• Cream,  Kelly Pearl Cream,  Review

    Kelly Pearl Cream Review

    Hi readers ^^
    Dari 5 tahun lalu aku blogging post ini yang paling populer dilihat di blog ku,
    So I just add a little bit update untuk Kelly Pearl Cream. ^^
    Tadaaaa … this is it ..
    Kelly Pearl Cream
    Nih benernya aku nyolong punya mak ku kak foto-foto.
    Harganya murah meriah, hanya Goceng alias Rp 5.000.
    Ini penampakannya saat dibuka :
    Okeh. Yuk mari kita bahas bahan” si Kelly ~

    Ingredients :

    1. White petroleum jelly (pelembap, bertekstur lengket, bahan inilah penyebab kulit glowy & bersinar, biasanya digunakan di bahan kosmetik untuk krim/lotion, manfaatnya bisa untuk memperlambat penuaan, namun bagi yang kulitnya berminyak ditimpa ini bisa tambah berminyak *biasanya sih bilangnya kayak kilang minyak)
    2. Isopropyl myristate (minyak sintetis banyak digunakan dalam industri kosmetik dan farmasi untuk krim & lotion, namun bagi sebagian orang bisa menyebabkan jerawat),
    3. Beeswax (lilin alami dari lebah, melembapkan & merawat kulit kering, mengandung antibakteri & antiseptik sehingga bisa ngilangin jerawat),
    4. Titanium dioxide (bahan untuk penangkal sinar UV, biasanya terkandung di sunblock),
    5. Talc (mineral yg bersifat translusen, bahan ini biasanya digunakan di bedak tabur)
    6. Lanolin (Lanolin adalah emolien yang digunakan sebagai bahan untuk krim kulit, lotion, dan salep, zat ini merupakan pelembab, bisa juga untuk mengobati kulit pasca ruam/pecah-pecah, kulit kering, luka kecil, luka bakar dan lecet, namun lanolin bisa memicu reaksi alergi/jerawat pada sebagian orang)
    7. Squalene (zat organik berupa cairan encer diekstrak dari hati ikan hiu, berguna untuk mempercepat penyembuhan luka,  meningkatkan kesehatan kulit, bisa juga untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet)
    8. Tocopheryl acetate (Vitamin E, bahan ini biasanya digunakan di krim/lotion/lipstick/sunblock, manfaatnya bisa untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar utraviolet, mengurangi sunburn, mencegah  pembentukan melanin, meningkatkan tekstur kulit & kadar air dalam kulit, serta menstabilkan bahan kosmetik)
    9. Benzophenone-3 (bahan untuk sunblock/sunscreen, bisa ditemukan juga di nail polish, lotions, and lipstick, namun bersifat hormonal, tidak cocok untuk anak kecil ya)
    10. Fragrance (Parfum)
    11. Propylparaben (pengawet)
    12. Cl 19140 ( pewarna tartrazin adalah pewarna sintetik lemon, pewarna ini umum digunakan di dunia terutama untuk warna kuning, biasanya digunakan sebagai pewarna makanan, kosmetik seperti eyeshadow, blush, face powder, foundation, lipstick, namun di beberapa orang bisa menyebabkan alergi/gatal bagi penderita asma atau orang yg mengidap alergi aspirin)
    13. Cl 15985 (pewarna kuning sintetik yang bersifat asam, bisa ditemukan di jeruk, marzipan, selai aprikot, citrus marmalade, kurd lemon, pemanis, keju, minuman soda, dll, biasanya digunakan di kosmetik, makanan, & keperluan medical).

    Then swatch on my face :

    *update : bagi yg nanya kok fotonya berubah ? jadi lebih putih ? kagak keriput ? gak hitem kyk kemarin ? perlu diinformasiin bagi kalian foto ini sudah kembali ke wujud aslinya, si google merusak pixel & warna foto asli gue yg cakep” kayak gini jadi ancur kayak yg kemarin”, ampe ada yg blg gue keriput lagi gegara pengaturan otomatis dr si google.
    Kelly Pearl Cream ini seperti BB cream ‘jadi-jadian’ to me. 
    Alasannya ?
    Everybody know yang namanya BB cream *saat zaman itu  (sekisar tahun 2011an masih pertama-tama muncul) belum ada yang murah untuk yang berkualitas bagus, semua harganya up to 100k (ada yang murah cuman cakey banget dan baunya sengak macem g****r).  Dulu duit segitu bisa di pake jajan sebulan/ beli produk lipstick atau skincare lokal (yang kebanyakan lebih kupercaya karena sesuai dengan iklim tropis, belum lagi udah beli mahal-mahal tahunya gak bikin cocok alias bikin nongol jerawat.. So I called this BB cream jadi-jadian buat ngilangin kepingin untuk punya BB cream, dan penolongku untuk mengatasi jerawat akibat hormon pas mau haid.
    • Kalo ada yang merasa gak cocok/mengalami keluhan seperti : perih, kayak topeng, krim terlalu terang shadenya untuk warna skin kamu, ya jangan dibeli/dipake, cari alternatif yang lain cocok buat kamu, apalagi banyak kok local brand yang gak kalah murah like : Viva, Wardah, Mustika ratu, Pixy, La tulipe, Sari Ayu, etc..
    Setelah aku gosok dengan cincin emasku, kelly berubah warna menjadi seperti ini :
    Banyak yg nyarani aq untuk mengetes si kelly ini mengandung mercury cara pengecekannya dengan menggosok dengan cincin emas. Jika menghitam positif mengandug mercury. Penyebab si kelly ini menghitam karena si emas ini juga bisa bereaksi dengan logam lainnya. Misalnya : Zinc oxide, Titanium dioxide, dan bisa bereaksi dengan kosmetik yg mengandung wax, zat-zat itu bisa menimbulkan oksidasi alias kehitaman pada zat yg digosok emas.
    *UPDATE 2018 
    Hello guys.. untuk sekarang ternyata setelah aku check di webnya bpom kelly cream ini sudah tidak update lagi ya untuk no bpomnya, warning for you ladies because so pasti kita tidak tahu keamanan produknya untuk saat ini *thank you for readers yang udah remind kalau Kelly pearl ini sudah hilang no bpomnya, untuk secara pribadi aku juga sudah tidak pernah memakai produk ini semenjak 4 tahun lalu. Skincare routine ku sudah berubah guys. Bisa intip disini bagi yang penasaran:
    Sekian informasi dari aku.
    Semoga bermanfaat 🙂

    Don’t forget to subscribe my YouTube Channel, Instagram, Facebook, Snapchat(hatta.shani) utk slalu update beauty news from me 😀

  • Dove,  Emeron,  Etude House,  Gizi super cream,  Halal Cosmetics,  Kelly Pearl Cream,  Lip tint,  Lipstick,  Marcks,  Review,  Shampoo,  Sunsilk,  Viva,  Wardah,  Wellys

    Favorite Products 2013

    Hello beauty readers ^^
    Gak terasa ya udah mau akhir tahun. Oke di post ini aku akan menceritakan sedikit produk” favoritku selama tahun 2013. Let’s cekidot ~

    Mari kita kategorikan 3 bagian : Make Up, Skin – hair – body care,  & Parfume1.) Make Up

    Bedak Viva compact powder & Bedak Marcks.
    I think almost every woman in the world needs powder*bedak. Baik buat dirinya, buat lakinya, atau buat bayinya. Well .. Kedua bedak ini mengingatkanku akan masa kecilku, berasa ‘home’ banget. Selain harganya juga gak bikin kantong nangis. Kelly Pearl Cream & Wardah long creamy foundation

    2 bahan ini wajib buat lenongan. Aku suka banget dengan keduanya. Si kelly buat base biar bedak/ bahan lenongan macem apapun nempel tahan lama, wardah buat covering dark circle or any red ness spot.

    Cheap Brush
    Brush collection ini murah banget (skisar 20k). Sukaa banget dengan bulunya yg lembut plus hasil yang maksimal plus harga ekonomis. Semua berfungsi dengan benar & membantu lenonganku. hihihi

    Lipstick as a blush ? Why Not ? Aku suka make Wardah exclusive lipstick no. 28 Purple rose  yang kureview disini. Hasilnya pink glowy gitu di pipiku. ihihihi asik. Suka kupake ke kampuz tipis”.

    2 benda ini paling rajin kupake ke kampuz/ke mall.
     Wellys Dusty Nude.
    Suka banget pas pake ini. Rasanya bibir jadi tampak sehat dengan warna bibir yang amat natural. Gak bikin kering ataupun lembap juga. Baunya  juga enyak.

    Yak beginilah tampangku saben pergi ke kampuz ~ hehehe

    sorry for my bunny teeth
    Tee~hee~

    2.) Skin, hair, & body Care

    Dove white beauty bar
    Suka suka loveee bangeet sedari dulu semenjak zaman smp selalu purchase ini biar kulit gak kering. Ntar deh aku review 😀

    Viva skinfood cream &  Gizi cream
    Kedua produk ini harga terjangkau, si skinfood melembapkan plus bikin kinclong kulitku sekejap dengan rentan waktu yang cukup lama, si gizi bikin kulit wajahku kenyal-kenyol & membantu menghilangkan flek” di wajahku. Mancap banaaa ~

    Bedak herocyn
    Suka banget sama bedak ini. Sensasi mentholnya ‘kroso’, enak banget di punggung pas banget hilangi rasa gatal” di punggung di pantat akibat biang keringat.

    Untuk kedua produk ini, aku suka banget. Si thrombophob dapat menghilangkan memar”ku sekejap dalam hitungan hari seperti yang di post ku ini, varises juga boleh dipakein nih gel langsung kempez, sedangkan si avecca yang sejenis parfum minyak angin ini baunya enak banget, seger, gak lebay, hangatnya pas. Tokceer deh buat body care sehari-hari

    Nah untuk produk buat rambut, aku lagi suka dengan shampo emeron rose milk, baunya kayak sirup rasa rose, enyak, selain bikin rambutku juga tambah lembut. Sunsilk black shine juga baunya enak, sama untuk hair tonic aku suka banget Good Herbal tonic. Lumayan deh buat harga yang gak bikin dompet soek. heehehe

    3.) Parfume
    The Body Shop White Musk for Men
    Wanginya maskulin bangeeeeett… aku suka banget make ini buat di ruku’/sajadah, sama di bantal tidur. Wanginya membuatku terbuai ~ asek

    Dove whitening original deodorant
    Nah yang satu ini bikin wangi bajuku sepanjang hari. Jatuh cinta deh sama wanginya plus harganya enak di kantong.

    Hmmm.. kayaknya itu aja deh untuk tahun ini.
    Lantas apakah posisi mereka semua bisa bergeser di tahun berikutnya ?
    Gak tahu deh males mikirin. hihihi
    By the way nih kerjaan si Cherry kalo tuannya lagi lenongan, dia mau ikutan sambil ngendus” si kapas

    Terus suka masuk keresek. Katanya ada harta karun disini xD

    Bagaimana dengan kalian ? apa produk favoritmu di tahun ini ?
    Share ur story ^^ I’ll be really glad to read yours
    Thank you yaa yang sudah baca blog aku ^^
    Barakallah ~ May God bless you
    xoxo
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...