• Journey

    Traveling to Lombok part 2

    Deng deng …..
    Day 3

    Yak dimanakah aku saat ini ??
    Di pedestrian sekitar jalan menuju ke pulau Gili ..
    Iya Entuuu Pulau Gili yg terkenal dengan snorkeling dengan mata langsung udah dihampiri ma ikan” warna-warni yg berenang ..
    Niatnya sih kesana tapi karena udah kesiangan jadi batal
    Plus juga isi dompet udah tipiz
    So sampe disini potret” pemandangan sejenak

    Liat air biru zamrudnya yg jernih udah pengen loncat aja dari tebing nyebur kesana
    So BEAUTIFUL ~ Salaktiful ..
    Benernya kalau dengan telanjang mata saja udah kelihatan dasar” terumbu karangnya, disini masih sangat asri Namun penduduk disini memang kurang ramah orang”nya terhadap tamu/pendatang
    Akhirnya setelah puaz foto” .. kita balik ke pantai Senggigi, disana kita makan” & mandi di pantai

    Udah agak pasang karena pas nyampe udah sore
    Tapi saat mandi disini, masih banyak kerang & keong yg bertebaran di pasir laut, jadi saat aku menahan napas & berenang sambil menyelam, aku bisa mendengar suara deburan ombak yg pelan bercampur orkestra pasir yg bergesakan dengan kullit kerang & keong ..
    Suaranya bergemerincing sangat indah .. the voice of nature .. superr indah .. supeer sekali .. tak sembarang tempat bisa menemukan suara seperti ini ..

    Sudah hampir mau sunset so kita cepat” mandi bilas & memulai perjalanan kembali ke rumah pamanku untuk istirahat & berez” kembali ke Denpasar lagi ..
    Goodbye Lombok ..
    I hope I can go back to this places again & visit Gili Trawangan ..
    Amin amin ya rabbal ‘alamin

    Day 4 

    It’s time to go back to Our Home ..
    Ini Kapal Ferry baru yg dinaiki oleh kakak & ayahku .. mewah banget .. ada restoran, bar, tempat bilas didalamnya haduhh … nyesel banget karena aku & mamaku mabuk jadi kita naik pesawat dari bandara mataram, pesawat merpatinya jelek lagi kecil terus ac nya gak nyala .. nazebb nazeb 
    My father & brother so lucky that they can go by this ship
    Perbedaan kapal Ferry modern dengan kapal Ferry yg sudah tua & rempong ..
    Heran didalamnya ada tempat buat bilas, emang ada ya yg mau nyebur ke laut lepas ? mengherankan!
    Suasana didalamnya udah kayak di hotel 
    Pemandangan dari kabin belakang
    Akhirnya sampai juga di padang sambean 
    Goodbye Lombok 
    So long Lombok 
    Au revoir ~ 
  • Journey

    Travelling to Lombok part 1

    Lombooooook .. I’m coming …
    Actually I went here 2 years ago ..
    But Baru sekarang q punya blog .. so just want to tell my journey

    1. Berangkatnya dari Denpasar ke Padang Sambean menggunakan mobil.
    2. Nyampe disana ada Penitipan mobil alias hotel buat mobil, per harinya bayar 10ribu, ya sudah dititipkan disana sajalah oleh Ayahku.
    3. Baru beli tiket di loket, waktunya menunggu kapal, sayang kapalnya kapal ferry yg kuno, padahal aku ngarepnya naik yg bagus >,,<
    4. Lalu kita mulai berangkat 😀
    I was getting sooooo Excited ..

    Aku sempet mabuk juga di kapal gara” ombaknya cukup menggila, apalagi aq ada di lantai atas .. hueekkzz .. maboekk bener .. Sehabis minum promag & makan siang dengan bersikeras aku membawa mabukku untuk tidur, setelah bangun mabukku hilang.
    Alhamdulillah ..
    Pas keluar kamar .. foto” dulu dong untuk dijadikan kenangan
    Udah mau nyampee .. Asyiikk … xD

    Nyampeknya udah sore .. ada sekitar jam 5 wita aku nyampe di Pelabuhan ini.. 
    Setelah itu baru kita menuju Mataram City … Kelaparan di Jalan .. Sempet mampir juga di rumah rekan kerja .. baru habisnya makan .. Pulang nyampe di hotel udah rasanya “homesick”  
    Maak pengen pulang maaak …
    So ..
    My family & I spent a night at Hotel ( I forgot the names )
    Baru Esok Paginya kita mulai jalan” 😀
    Day 1
    Kita jalan” ke Taman Narmada .. disini objek wisata yg terkenal sih di Mataram, tapi menurutku biasa” saja sih, tapi indah juga disini ..
    Beautiful Park … isn’t it ?

    Tapi disinilah tempat hunting mutiara alias “pearl” 
    Disini bisa didapat dengan harga miring (yg dibudidayakan mutiara air tawar)
    Tinggal pinter”in aja nawar and urusan tawar-menawar itu diserahkan ke My Mommy .. 😀

    Kerajinan mutiara, sandal berhias mutiara, cincin/pin Mutiara yang kulihat di Denpasar bisa 1 bijinya seharga Rp. 50.000-150.000 disini bisa 50.000 dapet dua biji … bener” untung tuh pedagang, bisa borong di kerajinan mutiara di tempat” kayak gini

    Lalu selanjutnya kita pergi ke Otak kokok Waterfall ..
    Otak kokok ini terletak di Lombok Timur, jaraknya ada 50km dari kota Mataram, mungkin kira” lama perjalanan sekitar 3 jam dari kota Mataram (kalau tidak salah)
    Ini tangganya menuju air terjunnya

    Air terjunnya dinginnnnnnnnn beuuudddddddd … rasa airnya seperti mandi di kolam air es ..

    Gak tahu namanya kok bisa begitu tapi yg jelas sih “katanya” bila mandi di air terjunnya itu bisa membuat awet muda & menyembuhkan brbagai penyakit  ..
    But not to me .. maunya sembuh malah muncul deh penyakit “alergi dingin” ku muncul seketika saat seusai mandi, seluruh tubuhku jadi bengkak seperti bakso merah ..
    Lantas bapakku langsung sengap memesan makanan di lesehan Otak Kokok ini ..
    Tanpa ba be bo langsung kandazzz semuanya .. ck ck ck habis mandi semuanya kelaparan
    Makanan di Lombok itu cenderung lebih mahal ketimbang di Bali …
    Disini sekali makan sekeluarga bisa ngabisin 300-500rb untuk 5 orang yg biasanya kalau di Denpasar cuma sampe 100-200rb doang utk budget nraktir
    Hmmmmmm .. membawa bekal makanan kering seperti : tempe kering, ayam mesere itu sangat penting & membawa beras serta reskukernya kesini (klo ingin murah)

    Ini pemandangan dari Lesehan .. So beautiful .. 
    I feel so Grateful that I can go to this places
    Setelah puas bermakan ria di Otak kokok .. Kita melanjutkan perjalanan kita ke Pantai Kuta ..
    Ahay ahay ahay disini bisa nemu mbeek mbeek ini berkeliaran di sekeliling pantai berpasir tepung ini
    Sebenarnya pada saat kita nyampe di tempat ini, baru turun dari mobil kita sudah disambut oleh kerumunan anak” penjual barang & memaksa kita untuk mengeluarkan duit
    Alhasil My brother & me cannot took another a good photoshoot at here, so we decided to MOVE ON!!
    Baru setelah berputar-putar mencari tempat sepi akhirnya dapet juga … 
    Legaaa …. 
    The sands was just like a flour ..
    The Saltwater felt really warm ..
    I feel sooo regret that I took a bath at Otak Kokok

    Disini berkali-kali lipat jauh lebih indah ketimbang pantai mana pun ..
    Oh indahnya baru kali ini kulihat pantai dengan air laut yg sangat bersih .. hening .. dan hangat ..

    Allah .. My Lovely God
    I wish I can go back to this places ..
    May U give money to my family to comeback to this place with happiness
    Amin