Avoskin Beauty,  emina,  Skincare

Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Patut Kamu Coba

Sumber: canva.com

Yuhuu… Assalamualaikum teman-teman.. apa kabar semuanya ? udah pertengahan ramadhan nihh.. Nah kali ini aku mau bahas tentang dunia Sunscreen. Sunscreen atau tabir surya adalah produk perawatan kulit yang tidak boleh terlewatkan untuk diaplikasikan setiap hari. Selain untuk melindungi kulit dari sinar matahari, tabir surya juga memiliki segudang manfaat yang dapat dirasakan penggunanya dalam jangka panjang. Salah satunya adalah untuk mencegah flek hitam dan penuaan dini.

Tabir surya dapat digunakan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Penggunaannya dapat dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas guna melindungi wajah dari sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus mengaplikasikan ulang sunscreen setiap beberapa jam sekali. Hal ini bertujuan supaya wajah tetap terlindungi secara maksimal meskipun beraktivitas seharian.

Saat ini, sudah banyak produk skincare lokal yang mengeluarkan sunscreen sebagai salah satu produk andalan mereka. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi, tergantung dari merek dan kandungan SPF-nya. Namun, setiap tabir surya memiliki manfaat yang sama yakni melindungi kulit wajah kita. Tunggu apalagi? Yuk, kita simak rangkuman mengenai rekomendasi sunscreen lokal yang patut kamu coba!

1. Emina Sun Protection

Kulit memang harus dirawat sejak remaja sebagai investasi di hari tua, salah satunya dengan menggunakan sunscreen. Untuk kamu yang remaja, Emina Sun Protection ini pasti sangat cocok untuk kulitmu. Dengan kandungan yang ringan, sunscreen lokal yang satu ini mengandung ekstrak aloe vera yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Produk ini dikemas dengan desain yang simpel dan praktis, serta hadir dengan kemasan 60 ml.

Memiliki tekstur yang cair dan ringan yang cepat menyerap di kulit, produk ini sangat cocok untuk digunakan oleh kamu yang ingin mencoba memakai tabir surya pertama kali. Tak hanya itu, Emina Sun Protection ini juga mengandung SPF 30 dan PA+++ yang mampu untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari dan radiasi. Kamu dapat dengan mudah menemukan tabir surya ini di minimarket dan supermarket terdekat.

2. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++++

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tabir surya lokal yang satu ini, kan? Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++++ memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap ke dalam kulit, dan tidak memberikan efek whitecast atau bercak putih pada wajah. Produk ini memiliki kandungan niacinamide yang berfungsi menenangkan kulit dan juga memiliki kandungan lain yang bagus untuk kulit seperti squalane dan licorice extract.

Selain itu, kandungan peptide yang ada di produk Lacoco ini juga berfungsi sebagai anti-aging untuk mencegah garis halus, kerutan, dan penuaan. Memiliki banyak manfaat dalam satu produk, Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++++ dibanderol dengan harga kurang lebih Rp150.000. Meskipun tergolong cukup tinggi, produk ini sangat layak untuk kamu coba!

3. N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++

Sunscreen yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, lho! N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ juga mengklaim memiliki 5 varian UV filter yang pastinya dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB. Menariknya, produk ini hadir dengan kandungan Centella Asiatica yang bisa menenangkan kulit.

Dengan kemasan yang kecil dan praktis, produk ini pasti akan sangat mudah untuk dibawa ke mana pun dan juga mudah saat diaplikasikan ulang. Sunscreen ini juga tidak mengandung pewangi tambahan sehingga kamu tidak perlu khawatir kulitmu akan teriritasi atau kemerahan. Kelebihan lain dari produk ini adalah tidak mengandung alkohol, paraben, SLS, dan bebas mineral oil. Tertarik mencoba?

4. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

Bukan hanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari, produk skincare dari Avoskin ini memiliki banyak kandungan lain yang sangat baik untuk kulit. Beberapa di antaranya adalah vitamin C, centella asiatica, niacinamide yang tentunya berfungsi sebagai penenang kulit yang kemerahan dan anti-inflamasi.

Memiliki aplikator yang berbentuk seperti pompa, tentu akan sangat memudahkanmu dalam menakar seberapa banyak tabir surya pada jari. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ juga hadir dalam 2 ukuran berbeda, yaitu 30 ml dan 5 ml. Jika kamu ingin mencoba produk ini, pastikan untuk mencoba kemasan yang kecil terlebih dahulu supaya kamu bisa menentukan apakah produk ini cocok atau tidak untuk kulitmu.

5. Joylab Brighter Sun Day SPF 50 PA++

Joylab juga termasuk daftar produk skincare yang saat ini namanya sedang melambung. Juga memiliki varian sunscreen, Joylab Brighter Sun Day SPF 50 PA++ pasti akan sangat cocok jika kamu adalah salah satu yang menyukai hasil akhir yang matte. Sama seperti beberapa sunscreen lainnya, produk ini juga cukup ringan dan mudah meresap di kulit penggunanya.

Selain itu, kamu akan merasakan efek tone-up setelah memakainya sehingga membuat wajahmu terlihat lebih cerah tanpa menggunakan makeup. Berbeda dengan N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ yang tidak mengandung pewangi, Joylab Brighter Sun Day SPF 50 PA++ memiliki wangi citrus yang menyegarkan dan tidak mengganggu. Kamu dapat membeli sunscreen ini baik via online shop atau di toko-toko skincare terdekat.

Dalam tahapan skincare dan makeup, tabir surya adalah tahap yang paling penting dan tidak boleh terlewatkan. Kamu tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan terawat, bukan? Untuk itu, kamu harus rajin mengaplikasikannya setiap hari, ya! Itulah daftar rekomendasi sunscreen lokal yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat!

xoxo

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.