Animal Cruelty Free Brand Cosmetics,  Animal free,  Review,  Vegan cosmetics

REVIEW SCARLETT ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM (SENSITIVE SKIN)

Assalamu’alaikum ladies 😀 teruntuk teman-teman yang memiliki kulit acne prone atau sensitive skintype, artikel ini kupersembahkan untuk kalian. Disini aku mau kupas tuntas dan sharing pengalaman aku memakai Scarlett Acne Serum yang diciptakan untuk kamu yang lagi jerawatan/acne prone dan Scarlett Brightly Ever After Serum, salah satu serum yang mengandung vitamin C & Glutathione. Penasaran seperti apa ? mari kita intip.

Apa itu Acne Serum & Brightly Ever After Serum ?

Scarlett by Felicya Angelista baru saja meluncurkan serial whitening serum terbaru mereka yaitu Acne Serum & Brightly Ever After Serum. Scarlett Acne Serum mengandung apa saja ? yak berikut kandungannya :

  • Tea tree water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah.
  • Liquorice extract  yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.
  • Salicylic Acid yang berfungsi untuk mencegah break-out, meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Jeju Centella Asiatica berfungsi menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit
  • Vitamin C yang membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

So bagi kamu yang cemas tetap ingin pakai serum saat lagi jerawatan sudah ada serum ini yang menjadi solusi untuk problema kita wanita ini *ohokz, jadi gak takut deh atau bingung pas lagi jerawatan mau pake serum apa.

Ingredients Scarlett Brightly Ever After Serum

Untuk Scarlett Brightly Ever After Serum ini adalah serum yang mengandung Vitamin C, Glutathione, dan Niacinamide. Kalian pasti sudah tahu kalau Vitamin C itu sendiri sudah bisa mencerahkan kulit/ memudarkan flek dan bekas jerawat, juga multifungsi sebagai anti-oxidant, nah ini ditambah Glutathione yang merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein), yakni cysteine, glycine, dan glutamine. Secara alami, ketiga komponen ini sudah diproduksi di tubuh kita semenjak kita lahir tapi seurunnya waktu berkurang, apalagi untuk yang sudah berumur diatas 20 tahun kayak gue kandungannya di dalam tubuh sudah jauh menurun, jadi mesti di dongkrak dengan pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi buah-buahan serta sayur dan memakai skincare, karena salah satu manfaat Gluthatione adalah kemampuannya untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, juga mengandung anti-oksidan yang membuat kulit lebih kencang, sehat, dan terlihat lebih glowing. Ada juga Lavender Water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit, Phyto Whitening yang berfungsi mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi, dan Niacinamide disini fungsinya untuk mengecilkan pori-pori besar.

Packaging

Packagingnya dikemas di dalam botol kaca dof yang tebal dan tidak ringkih. Untuk yang Acne warnanya Purple, yang Brightly Vit C warnanya Pink. Untuk ukurannya isi serum ini 15 ml, menurutku lumayan banget sih secara untuk harga serum masing – masing harganya Rp 75.000. Cukup terjangkau lah di kantong dan sudah memiliki BPOM.

Is it cruelty free ?

Yes, Alhamdulillah semua produk Scarlett cruelty free, not tested on animal/no animal testing, bisa dilihat di logonya di kemasan yang gambarnya si kelinci kecil. Alhamdulillah makin banyak brand lokal yang cruelty-free guys, hidup brand lokal!

Where to buy

Siapa disini anak Shopee ? *me acung tangan. Aku biasanya beli apa-apa termasuk Scarlett di shopee sih guys, untuk serumnya ini kalian bisa beli di Shopee (Scarlett_whitening), banyak promonya macem-macem, kalau aku sih karena anak di luar pulau jawa wajib klaimnya yang voucher gratis ongkir muahahaha.

Texture and Scent

Untuk teksturnya watery dan seperti gel bening, tidak berwarna dan cenderung no-scent untuk yang serum Brightly, kalau yang Acne juga sama seperti gel bening dengan tekstur watery cuma bedanya di scent ada bau herbal khas tea-tree dan ada scent seperti seperti bau ‘kayu’ gitu. What ? Iya kalau kalian pernah ke gunung/puncak/dan melewati pohon-pohon kalian bisa mencium bau kayu yang biasa ada di pohon-pohonan dan untuk yang acne scentnya seperti itu. Anyway di kulit terasa light, dan cepat menyerap. Jadi gak bekal merasa sumuk/lengket buat di iklim tropis macem Indonesia, apalagi gue di Bali suka sumuk syukurnya serum ini rasanya ringan dan cepat menyerap masuk ke dalam kulit jadi aku makenya betah buat bobok.

How to Use

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata di kulit wajah, lalu diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Kalau aku pakainya setiap malam aja sih, selang-seling, kalau yang Acne Serum aku pakainya pas lagi ada jerawat *biasanya menjelang/selagi PMS, kalau vitamin C aku pakai pas lagi kondisi kulit normal/tidak ada jerawat.

Result

Untuk hasilnya kalian bisa lihat yah di foto ini, ini foto before (kiri) – after (kanan) :

My Testimonial

Untuk hasilnya kalian bisa lihat ya dari di foto atas, untuk yang acne serum efeknya di aku belum begitu rasa sih efeknya soalnya aku jarang pake karena aku pakainya pas lagi ada jerawat aja, diantara 2 serum ini yang paling aku sering pake yang Brightly Vitamin C, jadi seperti kalian difoto efeknya nampol banget kelihatan cerahnya, jujur sih pas awal-awal pake yang vitamin c aku merasa rada was-was soalnya pengalaman dulu aku sempet pake yang brand mehong justru bikin kulit aku kering banget karena efek Vitamin C nya terlalu keras untuk kulit sensitif aku, syukurnya yang untuk serum ini enggak dan kulitku biasa-biasa aja alias normal padahal aku pakenya cuma bareng essence+serum ini aja kaga pake night cream karena aku orangnya mageran wkwkwk sukanya yang praktis-praktis aja.

Anyway aku ngerasa serum ini worth to buy, dengan harga serum dibawah 100ribu gak terlalu bikin kantong nangis lah untuk treatment dirumah sekaligus udah bisa dapetin cerah maximal dalam waktu hampir sebulan itu functional banget dan Alhamdulillah gak bikin kulit sensitive aku break-out ataupun kering. Untuk isinya juga lumayan pas gak kebanyakan/kedikitan dipake boros-boros paling baru habis selama 4-5 bulan.

Okay sekian my honest review kali ini

Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang lagi hunting skincare

Teman-teman ada yang sudah pernah nyoba ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

34 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *