ALTHEA,  Review

REVIEW ARGAN GLOW HAIR OIL CFC LAB UNTUK RAMBUT BERIT

Hai ladies. Lagi bingung cari minyak rambut yang enak untuk melembapkan rambut yang super duper kering dan kadang suka bau apek? Gak usah khawatir ada solusi dan tips dariku di post kali ini. Yuk mari kita intip.

Review Argan Glow Hair Oil CFC LAB

Aku aslinya beli ini saat awal tahun 2019 lalu di Althea Korea. Althea, how are you ? I missed you, sekarang susah beli barang dari luar karena pajaknya dan ongkirnya tinggi, di Althea rata-rata semua produk murah-murah termasuk kosmetik yang bagus-bagus semacam skincare, dan make up, nah saat itu aku punya problema rambut aku yang ikal campur lurus ini suka berit alias super duper kering yang sampe susah disisir kalo lupa dikasih minyak rambut atau lupa dikasih conditioner, dia bakal drying banget rasanya dan saat disisir bakal rontok parah, nah pada saat itu aku tanpa ragu langsung check out argan glow hair oil ini, saking sudah gemesnya sama problema rambut kering yang aku rasakan. 

Packaging & Description

Klaimnya formulanya ini memang diciptakan untuk kamu yang memiliki rambut kasar, kusam, berit, susah disisir, super kering, dll, karena mengandung argan oil yang rich. Untuk kemasannya kelihatannya dari kaca berwarna gelap kalau lihat di posternya, padahal dari plastik berwarna dark chocolate. Yang bikin aku tertarik juga design stickernya yang berkesan vintage dan mahal. Untuk harga waktu itu sekitar 180ribuan akhirnya aku beli aja, kalau sekarang dijual disini mungkin harganya bisa sekitar 200-300ribuan. Anyway kita dapat tutup pump ini, jadi kalo senengnya mencet pump bisa diganti tutup botolnya, tapi karena aku lebih suka cara dituang jadi pake yang bawaan tutup botolnya.

Texture and Scent 

Untuk teksturnya aku kira bakal seperti minyak, ternyata seperti semacam gel kental berwarna bening tapi disisi lain kita bisa melihat dan merasakan tekstur campuran minyak argan yang berwarna gold kekuningan, saat aku cium wanginya seperti bau jeruk scot emulsion yang rasa jeruk, mirip-mirip seperti itu wanginya. Lalu saat dioleskan di rambut, tentunya rambutku seketika berkilau, shiny tapi gak berkilau banget kayak yang di iklan-iklan tv shampoo itu ya guys, ya cukup lembap untuk di rambut dan rasanya tidak greasy banget kecuali kalau kamu pakainya kebanyakan ya bakal kopyoh lepek, tapi aku biasanya make buat di ujung rambut sama pangkal-pangkal bagian yang suka berit, dan ternyata membantu banget buat sisir rambut aku.

What I like

  • Aku suka dia sama teksturnya yang gel, jadi gak terlalu bikin rambut lepek banget asal makenya pas dan gak kebanyakan
  • Daya tahan lembapnya lumayan, untuk 2 hari rambut aku yang biasanya berit jadi gak berit
  • Bikin rambut aku gampang disisir, lembut, dan lemas, jadi gak berit lagi! YAY!!!!
  • Mengurangi rontok saat disisir, lumayan banget mungkin karena rambut aku udah gak kasar jadi otomatis rontoknya saat disisir langsung berkurang

What I dislike

  • Karena baunya seperti bau jeruk scot emulsion itu aku enggak suka banget, coba baunya bau vanilla atau bau melati/lavender pasti hidung aku lebih bisa toleran, baunya kadang di aku bikin mabok, soalnya
  • Harganya lumayan pricey sih buat kantong aku, aku tahu merek lokal yang wanginya lebih enak dan murahan soalnya hehe

Repurchase ? 

Selama wanginya kaya wangi scot emulsion aku bakal mikir lagi deh buat beli, tapi waktu itu kan yang baru keluar cuma seri ini aja, sekarang sih sudah keluar seri yang lain pas liat di shopee, tapi aku gak tahu wanginya yang lain kaya gimana jadi masih ragu kalo belum habis aku ya ga beli.

Okay sekian my honest review kali ini

Teman-teman ada yang pernah nyobain ga ? atau punya brand minyak rambut favorite juga ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *