Life

6 Kegiatan Seru Ini Bakal Atasi Rasa Bosanmu selama #Dirumahaja

Pagi dunia… Seperti yang kalian ketahui, pemerintah Indonesia telah menghimbau warga untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan melakukan karantina selama masa pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan agar rantai penularan Coronavirus terputus. Menurut informasi dari WHO, masa karantina dilakukan selama 14 hari sesuai dengan masa inkubasi virus ini. Seperti yang kita tahu juga pemerintah Indonesia telah menghimbau warganya untuk melakukan karantina di rumah sejak tanggal 15 Maret 2020 selama 14 hari kedepan. Namun, karena kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya pemerintah indonesia memperpanjang masa karantina. Pastinya hal ini mengakibatkan, banyak orang bingung harus melakukan hal apa selama masa karantina berlangsung. Setelah membaca post ini, dijamin deh kebingungan teman-teman bakal hilang. Disini aku bakal memberikan rekomendasi kegiatan yang bakal bikin rasa bosanmu hilang selama #dirumahaja. Check this out!

1. Melakukan Hobi

sumber:rencanamu.id Selama masa karantina berlangsung, lakukanlah kegiatan yang kamu sukai, contohnya seperti hobi. Karena dengan melakukan hal yang kamu sukai, tidak akan membuat kamu merasa bosan. Namun sayangnya, hal ini tidak dapat dilakukan untuk kamu yang mempunyai hobi bermain bola atau badminton. Karena, karena hobi tersebut memerlukan tempat khusus untuk melakukannya. Kecuali, jika kamu mempunyai fasilitas tempat untuk melakukan hobi tersebut. Selain itu, jika kamu tipe orang yang suka menonton film berdurasi panjang. Sepertinya ini adalah waktu yang cocok untuk menonton film tersebut. Karena dalam masa karantina ini, kamu akan memiliki banyak waktu luang.

2. Membersihkan Rumah

sumber:merdeka

Menjaga kebersihan rumah adalah hal yang paling terpenting. Agar kamu terhindar dari segala penyakit akibat lingkungan yang kotor. Maka dari itu, kamu harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan memastikan rumah tetap terjaga dari virus dan kuman. Jangan lupa juga untuk membersihkan benda yang sering dipegang dengan menggunakan desinfektan. Setelah membersihkan rumah, biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun atau hanya dengan menggunakan hand sanitizer. Nah, karena kelangkaan hand sanitizer akibat jumlah permintaan yang besar. Kamu dapat menyiasatinya dengan membuat sendiri dirumah. Menurut WHO, hand sanitizer yang efektif bekerja membunuh kuman didalamnya terdapat kandungan 60 persen alkohol. Bahan yang digunakan untuk membuat hand sanitizer, yaitu air matang yang sudah dingin, 417 ml Hidrogen peroksida, 7,515 ml isopropil alkohol dan 145 ml gliserol dalam wadah. Cara membuat hand sanitizer sendiri yaitu dengan mencampurkan empat bahan tadi dalam satu wadah.

3. Olahraga

sumber:pinterest

Meskipun dirumah, olahraga haruslah tetap dilakukan agar kesehatan tetap terjaga. Olahraga yang dapat kamu lakukan selama masa karantina, seperti push Up, jumping jacks, sit up dan squat. Olahraga ini berfungsi agar sirkulasi darah menjadi lancar dan meningkatkan energi tubuh. Selain itu, kamu juga dapat melakukan yoga atau meditasi untuk menenangkan pikiran yang stres akibat bosan dirumah.

4.Melakukan Donasi

sumber:suara

Banyak orang yang kehilangan pekerjaan akibat dari Covid-19 ini. Jadi tidak ada salahnya untuk melakukan donasi kepada para pekerja, yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah virus ini. Selain itu, kamu juga dapat menyumbangkan peralatan kesehatan, seperti alat pendeteksi suhu badan dan baju pelindung untuk para dokter yang menangani para pasien positif corona. Karena banyak sekali dokter yang tidak kebagian baju pelindung, sehingga terpaksa menggunakan jas hujan. Jika ingin berdonasi, maka carilah lembaga yang terpercaya. Agar donasi kamu benar – benar sampai pada orang yang membutuhkan. Itu dia, beberapa rekomendasi kegiatan yang dapat kamu lakukan selama masa karantina berlangsung. Meskipun dirumah, jangan sampai kamu bermalas – malasan dan menjadi tidak produktif. Banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti poin – poin diatas.

Baca juga :

Usir kebosanan selama quarantine dengan hobi bercocok tanam di air

Sekian post kali ini

Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman dan kita semua

xoxo

22 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *