Animal Cruelty Free Brand Cosmetics,  Animal free,  Avoskin Beauty,  Review

REVIEW AVOSKIN HYDRATING TREATMENT ESSENCE (CRUELTY-FREE)

Assalamu’alaikum ladies 😀 Rasanya udah lama nih aku gak review essence *padahal baru aja beberapa bulan lalu yak, haha. Kali ini aku mau sharing salah satu treatment essence yang akhir-akhir ini aku lagi pakai. It’s local brand, cruelty-free, it’s Avoskin. Yuk intip seperti apa.

Descriptions product

Avoskin Hydrating Treatment Essence adalah multifungsi face spray yang bisa digunakan sebagai hydrating toner, micro essence, face mist, dan juga setting spray. Diformulasikan dengan kandungan 5% Niacinamide, Centella Asiatica, WhiteGen, dan Peppermint Oil. Kandungan tersebut membuat Avoskin HTE tak hanya multifungsi, tetapi juga aman untuk pemilik kulit berjerawat. Avoskin Hydrating Treatment Essence ini juga bisa digunakan mulai usia 15 tahun, jadi yang masih adek-adek remaja smp-sma bisa banget pake ini. Untuk harganya cukup terjangkau lah only Rp 99.000. Bisa dibeli di website mereka, shopee, tokped, bukalapak, lazada, dll.

Ingredients

Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

Is it cruelty-free ?

Yes. Avoskin sudah memiliki logo PETA di packaging mereka ya, they’re not tested on animals, and it’s cruelty-free.

Packaging

Packagingnya bisa kalian lihat difoto diatas ya, dikemas dalam bentuk botol kaca berwarna hijau mint dof, tidak terlalu besar/kecil, pas lah untuk digemgam tangan, tidak terlalu heavy banget, but for me not travel-friendly, takut pecah huhu sayang. By the way, dia punya aplicator spray yang saat kita pencet butiran mist nya halus dan kecil-kecil, suka deh.

Kadang kan kita nemu facemist yang butiran airnya besar-besar tuh gak enak banget alias wajah berasa kayak disiram pake gayung, belum worry make up mendadak geser. Kalau pake hydrating treatment essence nya ini gak begitulah casenya. Butiran mistnya halus, lembut, jadi kita bisa pakai sambil merem manjah terus mistnya terbang dan menyerap lalu menguap masuk ke dalam kulit.

Texture and Scent

Untuk secara teksturnya dia seperti air, watery, feeling a lil bit thick untuk konsentrasi essencenya. Ada wangi mentol mint yang cenderung pedas, kalau pake sebagai face mist jarak semprotnya jangan terlalu dekat dengan wajah karena kalau langsung dihirup bisa bikin bersin dan jangan langsung buka mata, pedes bok, I wish baunya dibuat lebih soft or no-scent, in this case solusi aku pakeknya min jarak 15-20cm dari wajah, jangan terlalu vigorous or deket-deket, haha.

How to use

Untuk pemakaian ada 3 cara yaitu :

  1. Sebagai micro essence dan hydrating toner : semprotkan Avoskin Hydrating Treatment Essence pada kapas, lalu oleskan di seluruh wajah dalam kondisi kulit bersih. Lalu lanjutkan dengan langkah pemakaian skincare berikutnya.
  2. Bisa digunakan sebagai facemist *cara ini paling sering aku pakai : Semprotkan 3 hingga 4 kali sehari atau kapanpun kamu membutuhkannya.
  3. Bisa untuk setting spray juga agar makeup menempel sempurna dan tahan lama. Semprotkan Avoskin HTE setelah bermakeup dan biarkan kulit menyerap dengan sendirinya.

My testimonial

What I dislike

Bau mentolnya, I wish baunya diubah ke bau yang lebih lembut or gak ada baunya.

What I like

Terasa loh kulit berasa lembap dan hydrating banget, aku kalau udah sehari pake ini rasanya gak butuh extra moisturizer cream lagi buat di wajah, and as setting spray juga lumayan bagus buat complexion di kulit kering aku.

By the way aku paling suka pakai ini as face mist & setting spray. Pakainya biasanya pas lagi siang-siang udara panas di kamar ber-ac/ruang kantor, pas deh nih disemprotin di wajah biar kulit tetap terjaga kelembapannya. Kalau sebagai setting spray, aku sudah pake make up dan pergi ke kondangan, dari jam 8 pagi sampe 12 siang, yang aku perhatikan cushion, eyeshadow, eyebrow, yang aku pakai masih anteng dan gak geser, yang hilang dikit paling blush, highlighter, sama lipstick lah karena dipake makan dan aku terus berkeringat dibawah panasnya suhu udara di Bali yang sekisar 30 celcius ini aku cukup impress juga dengan ketahan avoskin bisa mempertahankan complexionku tidak geser.

Okay sekian my honest review kali ini

Baca juga : Kandungan Rose Oil dalam Avoskin PHTE

Teman-teman juga ada yang pernah pakai Avoskin juga ?

Share your story ^^

will be really glad to read yours

Thank you

 

Avoskin Beauty

IG @avoskinbeauty

26 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *