Jalan-jalan,  Review

Pengalaman Menggunakan Kereta dari Jakarta ke Surabaya

Jakarta dan Surabaya merupakan dua kota yang terbentang jauh karena bisa digambarkan jika Jakarta merupakan Kuta yang terbarat di Pulau Jawa dan Surabaya menjadi yang ter timur di Pulau Jawa, walaupun kenyataannya memang belum menjadi jarak terjauh. Ada suatu pengalaman saya menggunakan kereta Api Ekonomi yang berangkat dari Jakarta menuju ke Surabaya. Untuk kelas ekonomi yang merupakan kelas terendah di Kereta Api ini ternyata memiliki banyak kelebihan yang bisa memuaskan para konsumen. Penasaran seperti apa ? yuk kita intip guys.

Dalam perjalanan dari Jakarta menuju ke Surabaya dengan kelas ekonomi memang juga memiliki beberapa kelemahan atau kekurangan yang menjadikan para penumpang kurang nyaman untuk bepergian dengan menggunakan kereta Ekonomi Jakarta Surabaya yang tentunya menjadi nilai yang min bagi PT. KAI.

source pic : kompas

Dari pada banyak hal yang kita bahas, lebih baik jika langsung pada pembahasan mengenai kelebihan dan kelemahan menggunakan Kereta Api Ekonomi yang berjalan dari Jakarta sampai ke Surabaya. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan tersebut ?

Kekurangan Menggunakan Kereta Api Ekonomi 

Untuk penggunaan kereta api Jarak Jauh dengan menggunakan kelas ekonomi tentu membawa kekurangan yang bisa kita hindari atau kita atasi dengan baik. Pada perjalanan dari Jakarta ke Surabaya, Kereta ekonomi memang kurang berhitung nyaman di tempat duduknya. Tempat yang digunakan untuk para penumpang ini lah yang kurang memuaskan karena tempat duduk dibuat berhadap-hadapan dan serta tempat duduknya dibuat 4 dan 6 yang membuat kurang nyaman apalagi Anda sendiri dan tidak disertai oleh teman. Selain itu, karena bukan merupakan gerbong yang kedap suara, suara penumpang yang ada pastinya akan terdengar bercampur dengan suara mesin dan angin sehingga kurang nyaman di dengan saat melakukan perjalanan jauh.

Kelebihan Menggunakan Kereta Api Ekonomi

Selain bersigap hal negatif yang bisa Anda rasakan saat menggunakan kereta Api Ekonomi ternyata banyak juga yang menggunakan kereta Ekonomi yang memetik banyak manfaat dan ulasan positif bagi para orang-orang. Berikut ada beberapa yang merupakan sisi positifnya :

Harganya Lebih Murah

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika harga tiket dari kereta yang ekonomi memang harganya akan lebih murah beberapa kali lipat dibandingkan dengan tiket kereta api yang lainnya yang lebih mahal.

Harga ini memang sebanding dengan fasilitas yang akan kita dapatkan dan menjadi rumah yang lebih ramah terhadap kantong penumpang. Anda harus pandai menggunakan beberapa hal agar lebih bisa memilah dan memilih yang sesuai dengan keadaan. 

Kebersihan Selalu Dijaga

Walaupun harganya murah , kereta ekonomi Jakarta-Surabaya merupakan salah satu kereta yang memberikan pelayanan bukan dalam bidang alat transportasinya saja akan tetapi juga berkaitan dengan kebersihan yang memang harus dijaga agar penumpang bisa lebih leluasa. Pada saat kereta berjalan, petugas kebersihan selalu merawat dan selalu memberikan tempat sampah keliling sehingga penumpang tidak membuang tempat sampah pribadi mereka yang akan merusak lingkungan.

Kenyamanan dan Keamanan dijaga

Dengan harga yang sangat terjangkau tidak menyurutkan PT. KAI selalu berkeliling melakukan berbagai patroli untuk menjaga penumpang dari tindak pidana yang merugikan orang-orang penumpang yang sangat mengecewakan. Selain keamanan, kenyamanan dalam berkendara kereta Api juga merupakan kendaraan umum yang memiliki AC di tiap gerbongnya bahkan jumlahnya lebih dari 1 sehingga akan menjadi pengalaman yang terbaik bukan ?

Sangat pas untuk Alat Transportasi Keluarga

Dengan berbagai keluhan PT.KAI mungkin juga akan mencari solusi untuk memberikan tiket Kereta Api dengan kualitas yang lebih baik. Untuk menjadi transportasi keluarga, kereta api ekonomi memang sangat cocok karena tempat duduk yang berhadap-hadapan sehingga Anda dan keluarga bisa berbincang-bincang dengan lebih leluasa dan menjadikan perjalanan yang lama Anda jadi kebahagiaan bersama orang-orang tersayang.

Tersedia Beberapa Rute

Maksudnya adalah kereta api ekonomi ini memang tidak hanya melayani perjalanan dari Jakarta ke Surabaya saja akan tetapi juga menurunkan serta menaikkan banyak Tidak bisa penumpang dari berbagai stasiun pemberhentian sehingga Anda tidak bisa hanya dari Jakarta saja tetapi biasa di beberapa stasiun terkenal lainnya .

Teman-teman ada juga yang pernah naik kereta ekonomi dengan rute inikah ? Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *