Jalan-jalan,  Journey,  Life,  Review

7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Berlibur di Bali

Hai guys.. Lama gak sharing kehidupanku sehari-hari. Well, sebenarnya hidupku biasa-biasa aja, aku orangnya jarang keluar rumah dan siklus hidupku rata-rata bangun-kerja-pulang kantor-repeat, begitu-begitu aja, well I’m living life like anybody else, tapi di hari ini aku mau sharing kegiatan aku jalan-jalan melancong di Bali, tempat-tempat yang kudu wajib disambangi pas di Bali bareng temen blogger aku yang cantik @auliasha. Yuk intip.

Berikut 7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Berlibur di Bali :

Jalan-jalan ke Kebun Raya Bedugul

hai kita lagi di Kebun Raya

Main ke Pantai Kuta ? udah biasa banget pastinya baik bagi turis lokal maupun non-local alias too mainstream. Tapi udah pernah belum main ke Bedugul ? Bedugul berjarak sekitar 52.4km kalau dari kota Denpasar, kalau dihitung-hitung membutuhkan waktu 3-4 jam buat nyampe ke Bedugul dari kota Denpasar. Bedugul ini rasanya kayak Puncaknya Jakarta, adem, ada bukit-bukit beserta danau, hawa yang sejuk, adem, resto dan toko-toko kecil di seputar jalanan. Buat teman-teman yang Muslim tenang saja ada beberapa masjid kok di Bedugul dan mudah ditemukan di Google Map. Di sini yang wajib dikunjungi adalah Kebun Raya Bedugul, Pura Ulun Danu di Danau Beratan, tiket masuknya 20ribu kalau buat turis local, selain itu juga ada Twin Lake, Secret Garden Village, makan di resto ayam taliwang, sampai jajanan dan oleh-oleh pun gampang ditemukan di Pasar sekitar sini, seperti yang terkenal si Duren Singaraja, buah-buahan, atau beragam macam keripik singkong, dan bayam.

Di Kebun Raya terdapat berbagai macam wisata alam yang ditawarkan seperti kebun Botanical, Kebun Anggrek, pemandangan hutan ala twilight, dan banyak spot foto yang menarik seperti difoto diatas ini, berasa kayak di hutan dimana gitu, lalu ada juga tempat khusus menghadap danau yang biasanya kita duduk di rumput sambil gelar tikar, piknik, sambil memandang indahnya danau Beratan, tapi sayangnya pada saat ini aku gak turun ke bagian piknik karena udah kayak PASAR, alias rame banget dipenuhi sama turis local karena kemaris pas tanggal merah kita kesana jadi penuh sesak dengan manusia, alhasil habis puas fotoan kita langsung pergi menuju Pura Ulun Danu Beratan.

Mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan

and jump! ini foto 5 tahun lalu

Tiket masuknya kalau gak salah 15ribu/orang. Udara disini sejuk bukan main, apalagi dapat angin sepoy-sepoy dari danau Beratan. Ada perahu, boat, dan bebek-bebek-an yang disewakan. Tapi aku disini sama Aul kita foto-fotoan aja cari spot yang instagramable sambil re-create fotoan loncat kita lima tahun yang lalu. Ya ampun waktu gak terasa cepat berlalu ya guys.

Ini foto pas lagi di tengah patung naga air mancur dari Danau Beratan. Sambil menikmati pemandangan danau Beratan kita berdoa semoga masing-masing diberikan jodoh aka suami terbaik di masa depan nanti. Aamiin ya Rabb. Mohon doanya ya teman-teman pembaca.

Main ke Cafe di Seminyak

Di Seminyak, banyak banget cafe-cafe yang memiliki interior unik-unik dan instagramable macem seperti Kim Soo, Batik, kalau yang aku kunjungi pas difoto ini namanya Mexicola. Tempatnya kece banget kalau buat foto-foto, tapi pas kesini kalo siang-siang super panas, emang sih uda ditaruh banyak kipas angin dimana-mana tapi tetap saja panasnya udah berasa kayak di sauna kalo buat aku.

Β 

Kalo kalian kepingin hunting foto tempat yang bagus disini memang spot foto tempatnya bagus, untuk harga minuman dan makanan rata-rata sekisar 70-300ribuan untuk menu-menu ala mexico. Kalau buat service as always so so la apalagi kalau buat warga local macem aku seringnya dikasih rude attitude sama waitressnya but nah..that’s not going to ruin ma mood for today aka bodo amad karena attitude macem gitu udah sering banget gua nemuin kalo buat kelas di cafe seminyak meskipun gak semuanya begitu ya, some of them are totally nice and friendly.

Mengunjungi Pantai Suluban

Cerita di foto ini kita lagi mengkhayal berada di Japan padahal Ya Allah panas banget udah berasa kek dendeng di panggang. Pantai Suluban ini termasuk hidden beach di Bali, dulu termasuk hidden, kalau sekarang udah banyak yang tahu dan paling beken buat fotoan ala-ala di Prewed soalnya banyak karang-karang yang tinggi menjulang dan goa-goa yang membuat kita berasa entah di planet mana. Anyway kita perginya sekitar jam 12 an dari Seminyak, makanya wajar kalo kepanasan soalnya pas siang-siang banget, meskipun pas jalan udah ada beberapa pohon besar yang menaungi selama kita menuruni tangga menuju ke Pantai *naiknya jangan tanya deh gua mendadak jadi jompo.

wkwkwk kita lagi mode jompo rempong pas jalan karena pasirnya rada bikin kaki kelelep.
ngetawain haters atau temen yang suka julidin lol

Disini banyak spot-spot foto yang bagus di tengah karang, dan pas di dalem

Menginap dan berenang di Hotel

Kalau yang ini mah udah mainstream ya cuman bahagia gitu bisa berenang dan nginep di hotel yang beda suasananya dari rumah *meskipun pas ini aku gak nginep numpang berenang doang pas bareng Aul lol *perks punya over protective mak babe. But anyway ini aku berenangnya pas malem-malem pulang habis jalan-jalan, langsung seger banget berenang habis jalan-jalan seharian.

Bergaya doang hahaha

Parasailing, bermain air di Pantai

Bermain air bisa dari yang ngeluarin budget ratusan ribu macem banana boat, jetski, parasailing, sampe yang gratis tinggal bayar parkir juga ada mah kalo di Bali. Kalau buat refreshing biasanya aku maennya ke Sanur, nyelupin kaki kecipak kecipuk selese. Kalau mau lebih extreme bisa sampe snorkeling, diving, ke pulau sebelah macem Nusa Penida, banyak banget spot hidden gems ala instagram selebgram.

Hunting Sunset atau Sunrise

Hunting sunset di pantai Kuta udah biasa ya, ada yang pernah hunting sunset di pantai Seminyak belum ? macem double six, pantai Pandawa, disini aku lagi fotoan pas nongkrong di rooftopnya Moonlite kitchen. Bagus memang viewnya dari sini, berasa liburan gitu.

Baca juga :

Main ke Pandawa beach

Yak sekian ceritaku kali ini.

Teman-teman sudah ada yang pernah main ke Bali juga ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

22 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *