Jalan-jalan,  Review

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah

Kamu merasa kesulitan saat coba cek tiket murah di stasiun? Sebab membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang pastinya tidak sedikit. Tapi, apakah ada cara alternatif yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tiket kereta api murah? Selain dengan mengeceknya secara langsung di loket KAI.

Sebenarnya, di jaman yang semakin modern ini mencari tiket murah bukanlah sesuatu yang sulit. Kita juga tidak perlu membuang banyak waktu, biaya maupun tenaga, karena semua dapat dilakukan hanya dengan berada di depan laptop maupun hp saja. Tapi, bagaimana cara untuk mendapatkan tiket kereta murah hanya dengan berada di depan layar hp atau laptop? Penasaran? yuk mari kita intip.

Download Aplikasi Traveloka

Untuk bisa mengecek dan mendapatkan tiket kereta api murah, alangkah baiknya bila kamu mendownload aplikasi pemesanan tiket kereta api. Layaknya traveloka. Tapi, kenapa harus traveloka? Sebab traveloka adalah salah satu partner resmi dari PT KAI. Sehingga kamu bisa melakukan booking tiket dengan sistem yang terpercaya.

Selain itu, traveloka juga sering memberikan promosi-promosi menarik. Seperti halnya potongan harga tiket, pelayanan tambahan yang cukup menarik dan promosi lainnya. Tentunya promosi semacam ini, sangat menarik dan menguntungkan. Terlebih bila kamu sedang beruntung dan mendapatkan potongan harga besar-besaran.

Nah, mendownload aplikasi traveloka dapat membantu kamu untuk mendapatkan informasi terkait promosi dari traveloka. Sebab ada notifikasi yang bisa kamu manfaatkan. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot membuka atau menutup website traveloka hanya untuk memastikan tidak ketinggalan informasi mengenai promosi-promosi yang berlaku di traveloka.

Pemilihan Waktu yang Tepat

Selain mendownload aplikasi untuk bisa mendapatkan notifikasi promosi, kamu juga bisa mendapatkan tiket kereta api murah dengan melakukan pemilihan waktu yang tepat dalam pemeriksaan harga tiket. Walaupun tidak ada promosi, namun biasanya mengecek tiket di jam 11 malam akan membuat kamu menemukan surga tiket murah di traveloka. Sebab ada banyak tiket murah yang dapat kamu jumpai di sini. Untuk itu, Lakukan pengecekan dan pemesanan tiket ( baik tiket kereta api, pesawat maupun bus ) di waktu-waktu tertentu yang pastinya memiliki banyak peluang besar untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Manfaatkan Low Season

Jika kamu ingin menggunakan kereta api sebagai transportasi dengan harga tiket yang murah, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan low season. Biasanya low season berbeda jauh dengan high season, hampir 180°. Bila pada high season tiket-tiket transportasi umum terkenal akan harganya yang mahal karena banyak peminat, berbanding terbalik dengan low season yang memiliki banyak promosi-promosi menarik. Bahkan kamu bisa mendapatkan tiket kereta api maupun transportasi umum lainnya dengan harga yang jauh dari tiket high season. Hal tersebut, pastinya dikarenakan, pada low season hanya sedikit orang yang tertarik melakukan perjalanan jarak jauh.

Beli Tiket Keberangkatan Terlebih Dahulu

Biasanya untuk mendapatkan tiket dengan harga murah, maka kamu akan diarahkan untuk membeli tiket jauh-jauh hari. Bisa seminggu sebelum keberangkatan maupun sebulan sebelumnya. Hal ini memang cukup efektif. Namun kenyataannya tidak selalu begitu.

Kamu memang bisa saja mendapatkan tiket murah dengan pembelian jauh dari hari keberangkatan. Namun, hal tersebut tidak selalu berlaku setiap waktu. Sebab ada tiket kereta api yang ditawarkan dengan harga sangat mahal, walaupun kamu sudah berusaha untuk memesannya jauh-jauh hari. Oleh karena, itulah kamu disarankan membeli tiket kereta api untuk keberangkatan terlebih dahulu. Dengan catatan bila sudah ada tiket dengan harga murah, pada hari keberangkatan yang telah ditentukan. Sedangkan tiket untuk hari kepulangan yang ditentukan belum ada harga tiket yang murah. Namun, bila di hari keberangkatan dan kepulangan sudah ada tiket dengan harga yang murah, maka akan lebih baik jika kamu langsung melakukan pemesanan untuk tiket kereta api dengan tujuan pergi dan pulang.

Walaupun sebenarnya masih ada banyak tips lainnya, tapi itulah keempat tips paling efektif yang dapat kamu gunakan untuk memperoleh tiket dengan harga murah. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba dan mengaplikasikan tips-tips di atas? Supaya kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga yang terjangkau, bahkan sangat murah.

Okay sekian post kali ini.

Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari tiket kereta murah

Thank you for reading

xoxo

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *