Review

Cara Praktis Sewa Apartemen Murah di Jakarta Barat

Bingung saat mau sewa apartemen di Jakarta Barat dimana ? Tempat tinggal atau tempat singgah sementara adalah hal penting yang selalu kita pikirkan saat akan bepergian. Salah satunya adalah saat akan travelling ke Jakarta Barat untuk tujuan apapun, menggunakan Traveloka.com baik itu untuk silaturahim, bisnis, hiburan, dan masih banyak lagi. Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia yang menjadi tujuan mobilitas dari berbagai daerah. Kadang kita suka bingung kalau sudah di Jakarta mau nyewa apartemen dimana, secara di Jakarta kaya akan apartemen yang tentunya bisa menjadi pilihan hati untuk menjadi tempat singgah. Lalu, apakah pertimbangan saat kita memilih apartemen? yuk mari kita intip.

Identifikasi terlebih dahulu apartemen yang akan disewa

Ya, mengetahui terlebih dahulu apartemen yang disewa sangatlah penting. Caranya adalah dengan mencari informasi terlebih dahulu melalui internet, atau dengan cara meminta rekomendasi dari beberapa teman atau kerabat terdekat. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan gambaran secara garis besarnya bagaimana apartemen tersebut dari segi memberikan pelayanan. Penting bagi kamu untuk bertanya mengenai bagaimana suasana apartemen tersebut untuk memastikan kenyamanan selama berada di lingkungan apartemen. 

Lakukan perbandingan

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan perbandingan dengan beberapa apartemen yang ada di kanan kirinya. Kenapa ini penting? Karena dengan melakukan perbandingan kamu akan paham apa saja kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing apartemen tersebut yang kebetulan berada di lokasi yang hampir berdekatan. Tentu saja, kamu bisa memilih apartemen yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap, dan sesuai dengan kebutuhan serta budget yang dianggarkan. Untuk itu, memilih apartemen jauh-jauh hari adalah cara yang paling efektif agar pilihan kamu tepat. 

Cek bukti legalitas apartemen

Apartemen yang legal, tentu saja dimiliki oleh pemilik apartemen yang siap memberikan bukti fisik atas kepemilikan apartemen itu. Ya, penting bagi kamu untuk mengetahui bukti legalitas apartemen yang ditunjukkan oleh pemiliknya. Biasanya, pemilik tersebut  menyewakan apartemennya dengan harga yang masuk akal dengan tujuan untuk meringankan angsuran bulanannya. Jangan tergiur harga murah, cek terlebih dahulu legalitas apartemen jika kamu tidak ingin mengalami masalah di kemudian hari. 

Cek fasilitas keamanan

Salah satu pertimbangan penting saat memilih lokasi apartemen adalah pada sisi keamanannya. Sisi keamanan apartemen sangatlah penting untuk diketahui khususnya bagi kamu yang membawa serta kendaraan baik itu sepeda atau mobil. Ketahui terlebih dahulu ada tidaknya security yang menjaga keamanan apartemen tersebut selama 12 jam. Cermati konstruksi bangunannya apakah bangunan tersebut tertutup dan aman, atau terbuka dan sulit di kontrol. Jika belum yakin, tanyakan pada masyarakat di sekitar kanan kiri apartemen untuk memastikan bagaimanakah suasana di apartemen tersebut apakah aman atau sering kali mengalami kecurian. 

Cek terlebih dahulu fasilitas yang diberikan

Menyewa apartemen dengan fasilitas yang lengkap tentu saja lebih nyaman dibandingkan saat kamu menyewa apartemen dengan fasilitas yang minim disana-sini. Ada beberapa apartemen yang sekaligus menyediakan fasilitas fully furnished dimana fasilitas furniture utama dalam ruangan kamar tersebut lengkap. Tentu saja kamu sebagai penyewa lebih nyaman jika harus menyewa dengan furniture yang lengkap bukan dibandingkan dengan menyewa dengan furniture yang serba minim. 

Cek akses kendaraaan

Pertimbangan lainnya adalah cek akses kendaraannya. Akan lebih mudah bagi kamu untuk berpindah dari lokasi satu ke yang lainnya dan mengunjungi berbagai tempat umum jika apartemen tersebut ternyata letaknya strategis. Semakin strategis lokasi apartemen tersebut, maka semakin mudah pula kamu untuk berpindah dari lokasi satu ke lokasi yang lain dengan lebih cepat dan mudah, dan tentu saja lebih ekonomis. 

Nah sekian post kali ini.

Teman-teman juga ada yang tinggal di apartemenkah ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *