Jalan-jalan,  Journey,  Life,  Review

Liburan tahun baru dengan PO Garuda Mas

Hai travelers.. Tahun baru sudah di depan mata, udah nge-rencanain buat berpergian liburan di Tahun baru ga ? di post ini aku bakalan sharing salah satu cara untuk traveling yang terjangkau dan aman untuk transaksi secara online. Yuk kita intip.

Info PO Garuda Mas Yang Wajib Diketahui Sebelum Bepergian

Saat ini sudah banyak pilihan operator bus yang bisa kita pilih untuk bepergian melalui jalur darat ke beberapa destinasi yang mungkin belum dijangkau oleh kereta. Sebagai salah satu model transportasi yang sedang berkembang di tengah-tengah persaingan dengan moda transportasi lainnya, kita juga harus mengetahui beberapa informasi terbaru mengenai operator bus yang bisa kita temukan untuk rute tertentu yang mungkin ingin kita coba ataupun yang sering kita lalui sebelumnya menggunakan beberapa moda transportasi yang berbeda.

Mengenal PO Garuda Mas

Jujur sih aku jarang menggunakan transportasi darat seperti bus terutama perjalanan dengan tujuan yang cukup jauh. Namun kali ini aku ingin mengenal lebih banyak mengenai beberapa PO di Indonesia seperti Garuda Mas yang saat ini sudah berkembang menjadi salah satu PO yang menyediakan layanan terbaik yang sebelumnya mungkin tidak bisa kita dapatkan dari beberapa perusahaan otobus yang lainnya, plus harganya juga terjangkau. Dengan lebih banyak info PO Garuda Mas maka kita juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai armada yang disediakan, fasilitas yang bisa kita dapatkan dan juga harga tiket serta trayek dari PO Garuda Mas ini karena beberapa kota tujuan hanya bisa dijangkau dengan menggunakan bus. 

credit pic : diamput

Perusahaan yang sudah berdiri tahun 1972 ini masih bertahan sampai saat ini tentunya dengan melakukan beberapa perubahan untuk menunjang kebutuhan dari konsumen yang terus berubah dari waktu ke waktu. Misalnya saja untuk saat ini PO Garuda Mas sudah menyediakan beberapa pilihan kelas yang bervariasi untuk armada bus mereka dari kelas ekonomi AC, bisnis Non-AC, Bisnis AC, VIP, Eksekutif, dan juga super eksekutif. Selain itu kita sudah bisa memesan tiket dari PO Garuda Mas melalui beberapa agen perjalanan online baik melalui aplikasi di perangkat smartphone maupun melalui situs resmi mereka.

Beberapa Tipe dan Kelas Bus Garuda Mas

Saat ini Garuda Mas memiliki beberapa tipe dan kelas bus mulai dari tipe Regular, Double Decker sampai dengan Super High Deck. Untuk masing-masing jenis bus sendiri memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Misalnya saja untuk tipe bus reguler adalah bus yang dibuat oleh pabrikan Hino di mana untuk tipe bus ini sendiri ditawarkan dengan tipe kursi 2-3. Untuk bus double decker sendiri adalah bus yang berasal dari pabrikan Mercedes Benz. Jenis bus ini menawarkan format kursi 2-2. Untuk jenis bus yang terakhir yang juga disediakan oleh Garuda Mas adalah tipe Super High Deck. Jenis bus ini memiliki format kursi 2-3 dan juga berasal dari pabrikan Hino.

credit pic : traveloka

Rute Garuda Mas

Dengan banyaknya pilihan perusahaan otobus yang menawarkan beberapa trayek yang sama dengan fasilitas yang hampir mirip, maka kita pun juga harus memastikan bahwa kita sudah memilih perusahaan otobus yang tepat dengan trayek yang melewati kota atau daerah tujuan kita. Saat ini trayek yang bisa kita dapatkan dari Garuda Mas adalah trayek dari Jakarta menuju Blora dan Jakarta menuju Cepu. Untuk kedua proyek tersebut ditawarkan untuk masing-masing tipe bus. Untuk tujuan Jakarta – Cepu ditawarkan dengan bus kelas AC dengan fasilitas toilet. Harga dari rute ini sendiri adalah Rp 250.000,-. Sedangkan untuk rute Jakarta – Blora ditawarkan untuk bus kelas non-toilet dengan harga tiket Rp 120.000,-.

Memesan Secara Online

Dengan kemajuan teknologi yang ditawarkan saat ini, PO Garuda Mas juga berbenah dan sudah bekerja sama dengan agen perjalanan online sehingga memungkinkan untuk kita memesan tiket bus Garuda Mas secara online baik itu melalui situs resmi atau aplikasi yang kita miliki. Kemudahan ini sudah bisa kita nikmati saat ini dengan ketentuan untuk fasilitas dan juga rute yang tersedia seperti yang disebutkan di atas. Untuk keterangan lebih lanjut cuss deh bisa langsung melihat aplikasi pemesanan tiket online yang tersedia saat ini khususnya yang menyediakan fitur pemesanan untuk moda transportasi darat seperti bus. Tentu setiap perusahaan otobus juga menawarkan fasilitas dan harga yang berbeda-beda untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi setiap konsumen, untuk itu akan lebih baik untuk kita selalu memastikan apa saja yang bisa kita dapatkan sebelum memilih perusahaan otobus untuk mengantarkan ke destinasi tujuan.

Baca juga :

Jalan-jalan lebih seru dengan Bus PO Alam

Nah, itulah informasi mengenai bus PO Garuda Mas.

Semoga informasi ini bisa membantu teman-teman yang ingin berlibur menggunakan bus dari Denpasar ke Bekasi, Jakarta, atau sebaliknya.

Sudah ada yang mau rencanain mudik akhir tahun kah ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *