Jalan-jalan,  Life,  Review

5 Tempat Wisata Alam Paling Terkenal di Ambon

Hai teman-teman semua. Kali ini aku mau sharing tempat-tempat wisata alam di Ambon. Ambon Manise— yang artinya ‘beautiful’ or ‘pretty’, julukan tersebut memang pantas disandang oleh kota Ambon yang setiap jengkalnya serba menakjubkan ini. Disini ada banyak destinasi super cantik yang siap memanjakan jiwa petualang para pelancong. Daripada penasaran, yuk mari kita intip melihat objek wisata alam terbaik di Ambon dan sekitarnya.

Source Pic : Bisnis Jakarta

  1. Pantai Ora
Pantai Ora (Sumber: backpackerladyblog.wordpress.com)

Pantai Ora adalah destinasi pertama yang wajib disinggahi ketika singgah ke Maluku. Di sini, kamu akan dibuat betah oleh sejuknya suasana pegunungan, air laut nan biru jernih, serta daun-daun yang rindang dari pepohonan yang tersebar di seluruh penjuru pulau. Suasana di sini sangat asri dan tenang. Ombaknya pun sangat bersahabat, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat menyelam atau mandi di pantai. Oh ya, di Pantai Ora ada resort apung yang disewakan untuk wisatawan. Sst… Pantai Ora yang romantis ini sangat cocok dijadikan lokasi berbulan madu, So sweet… hayoo yang lagi merencanakan honeymoon, tempat ini bisa dimasukkan di wishlist.

2. Pantai Liang

Source Pic : FaktualNews

Pantai Liang adalah satu dari beberapa objek wisata alam paling terkenal di Ambon, dan juga dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia. Air laut di sini sangat jernih kebiru-biruan guys. Suasananya yang cenderung sepi menjadikannya sebagai tempat favorit wisatawan lokal dan internasional. Selain berenang dan bermain pasir, kamu juga bisa menghabiskan waktu di Pantai Liang dengan kegiatan lain yang tak kalah seru, seperti diving, snorkeling, sampai surfing. Pengalaman liburan teman-teman pun akan makin lengkap berkat keindahan dan keragaman biota bawah laut Pantai Liang.

3. Pantai Pintu Kota

Source Pic : Flickr

Ke Ambon belum lengkap kalau tak mampir ke Pantai Pintu Kota. Objek wisata ini berada di daerah Nusaniwe, Kota Ambon. Selain keindahan pantai yang siap menyihir wisatawan, daya tarik lain tempat ini adalah tebing batu raksasa yang bentuknya menyerupai pintu gerbang. Ya, dari situlah namanya diambil. Tebing batu ini berada di dekat bibir pantai dan menghadap langsung ke Laut Banda. Keindahan inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan Pantai Pintu Kota. Oh ya, di sini kamu juga bisa loh memuaskan hasrat jelajah bawah laut dengan diving dan snorkeling.

4. Pulau Molana

Source Pic : Lifestyle Okezone

Letaknya memang bukan di Ambon, tapi eksotisme Pulau Molana bisa menjadi alasan mengapa kamu wajib berkunjung ke tempat ini. Berlokasi di Saparua, Maluku Tengah, pulau tropis berukuran kecil ini menyajikan pemandangan alam yang super menakjubkan untuk wisatawan. Birunya laut berpadu dengan pasir putih, serta pepohonan yang hijau rindang dijamin akan membuat siapa pun betah berlama-lama di tempat ini. Untuk menuju Pulau Molana, kamu perlu menyewa perahu untuk menyeberang. Jangan lupa bawa kamera dan drone untuk mengabadikan momen liburan kalian, ya. Aku pun kepingin banget suatu hari bisa liburan kesini.

5. Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat (Sumber: riapurnamapurtri.blogspot.com)

Bergeser dari Ambon, sempatkan diri untuk mampir ke Tual, Kabupaten Maluku Tenggara. Di sini ada pantai super ajaib karena memiliki pasir putih yang sangat halus. Begitu halusnya, Pantai Ngurbloat sampai dijuluki sebagai pantai dengan pasir terlembut di Asia. Wow banget ya! Garis pantai yang panjang, rindangnya pepohonan di tepi pantai, serta air laut berwarna biru jernih adalah pesona lain yang ditawarkan Pantai Ngurbloat. Menghabiskan waktu liburan di sini dijamin takkan membuat kalian menyesal.

Bagaimana guys, tertarik berkunjung ke pantai-pantai cantik di atas? Yuk, berburu tiket pesawat Nam Air ke Ambon di Airy. Ada banyak penawaran tiket murah yang bisa kamu pilih sesuai budget liburanmu lho. Selain transaksinya mudah dan aman, bebas penipuan, Airy juga menyediakan layanan refund dan reschedule jika sewaktu-waktu terjadi kendala terkait perjalananmu. Selamat mengeksplor Ambon Manise teman-teman!

Sekian post ini

Semoga bermanfaat

xoxo

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *