Halal Cosmetics,  Halal info,  Review,  SAFI

REVIEW SAFI AGE DEFY GOLD WATER ESSENCE (HALAL)

Assalamualaikum ladies πŸ™‚ di post kali ini aku bakalan me-review salah satu Kosmetik Halal dari Malaysia yang sudah hadir di negeri kita tercinta ini. Yak apakah itu ? tamu kita kali ini adalah Safi cosmetics. Yaaaay!!! Udah lama nih aku sebenernya penasaran dengan gold water essence yang sudah di launching oleh Safi dari beberapa tahun yang lalu semenjak neng Suhay, tasya, dan Rachel main ke pabriknya di Malaysia. Selain sudah mengantongi sertifikat HALAL dari 2 lembaga, yaitu Halal Mui dan Jakim, semua produk skincare Safi tidak mengandung alkohol dan gelatin. Penasaran kan seperti apa ? yuk mari kita intip.

REVIEW SAFI AGE DEFY GOLD WATER ESSENCE

Deskripsi Produk

Selain sudah memilik BPOM, SAFI Age Defy Gold Water memiliki double efek, kombinasi Gold Extract dan Silk Protein, membantu:

  • Memelihara struktur kulit, tidak hanya merawat bagian luar tetapi juga bagian dalam kulit, merawat keremajaan kulit dengan optimal.
  • Diperkaya dengan BIO HYALURONIC yang mempertahankan dan memelihara kelembaban sepanjang hari agar kulit terasa halus dan lembut serta mempersiapkan kulit untuk produk perawatan kulit berikutnya.*source from web.

Harga & Where to Buy

Produk ini dibandrol sekitar IDR 140ribu-an *tergantung dimana belinya dan sudah tersedia di Guardian, Watson, Supermaket, Shopee, dll.

Tekstur dan Scent

Bisa dilihat ya dari gambar diatas, terdapat partikel emasnya di essence water ini. Dari segi tekstur dia seperti gel berwarna bening, cepat menyerap masuk ke dalam kulit, dari scent-nya sih menurutku dia memiliki bau parfum yang strong, namun setelah dioleskan di muka perlahan baunya memudar. Aku pribadi sih kurang sukanya sama baunya yang strong ini, coba diganti wangi vanilla atau bau yang lebih lembut gitu yah pasti aku bakalan benar-benar kepincut jatuh cinta BANGET.

How to use

Setelah membersihkan muka, usapkan pada wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Biasanya kalau aku sih make essence ini di malam hari. Kalau kalian kepingin tahu step-stepnya seperti apa sudah aku post di Youtube Channel aku. Cuss.. bisa ditonton.

 

AFTER EFFECTS & MY TESTIMONIALS

Jujur untuk foto before-nya yang kiri, aku ambil dengan penerangan matahari yang lagi gaje alhasil warna kulit aku jadi rada gelap *lagi mendung deh hasilnya dan itu foto aku masih umur 24 tahun alias 2 tahun yang lalu. Lalu sekarang aku kasih foto ke kalian yang kanan *aku ambil kemarin di umurku yang ke 26tahun ini, dan baru sekitar seminggu lalu memakai Safi Gold Essence ini *dicampur dengan produk skincare anti-aging yang lain ya. Ya Allah san lama banget bedanya dibandingin sama 2 tahun lalu *ya iyalah biar tahu bedanya dimana, dan kalian juga bisa lihat perbandingan kulit aku dari 24 tahun ke 26 tahun, sekaligus membuktikan kalau mau ada hasil yang betulan semua membutuhkan proses, tidak ada yang namanya hasil ‘instan’ dimana kalian expect pake produk ini-itu dan dalam waktu sebulan BOOM bersih kinclong, justru kalau aku curiga sama yang embel-embel hasilnya cepet.

Tapi jujur setelah melihat perbedaannya, aku kaget kalau gak difoto kayak gini aku gak bakal tahu perbedaannya kondisi kulit aku 2 tahun yang lalu dan sekarang. Dari segi tekstur kulit dan pori-pori tentunya kalian bisa lihat dari perubahan di garis smile lines aku, yang foto kiri lebih banyak kerutan ketimbang tekstur kulitku yang difoto kanan. Dari segi warna mungkin kulit aku juga lebih cerah ketimbang dulu padahal dulu aku lebih sering memakai produk brightening *inilah pentingnya ‘cocok’ memakai skincare yang memiliki tujuan khusus untuk anti-aging dan memakainya ‘sedini‘ mungkin. Dari segi tekstur yang aku rasakan dari efek gold essence ini ialah teksturnya yang cepat menyerap ke dalam kulit dan ringan, aku juga merasakan efek firmingnya di kulit seperti kulitku berasa lebih kencang *meskipun efeknya gak kenceng banget but I know it works.

So far aku merasa cocok-cocok saja, selain baunya yang strong, tidak ada problema seperti timbul reaksi alergi, break out, jerawat, dll. Tapi untuk flek dari dulu sampai sekarang sih masih tetap ada ya, kalau untuk flek memang paling susah menghilangkannya kecuali kamu punya budget lebih *seperti treatment laser di beauty clinic yang sudah terpercaya, kalau flek di case nya aku memang sudah ‘bakat’ dari turunan alias semua keluargaku memang memiliki banyak banget yang namanya flek, dark spot, dan freckles. Aku sudah termasuk yang mending karena masih memakai skincare dan sunscreen kemana-mana.

Anyway aku dapat 1 full set hamper box dari Safi untuk serial Age Defy, seperti cleansernya, scrub, serum, essence, night & day cream. Tunggu antrean ya kalian mau yang mana nih yang direview selain gold essence-nya yang sudah aku kupas ? Alhamdulillah banget akhirnya kedapetan pakai skincare Halal ini. Oh ya berikut foto-foto event report Safi aku bersama teman-teman Bali beauty blogger dan Rachel Goddard menghadiri Safi Blogger Gathering di Riva Bar minggu lalu. Yang sudah follow instagram aku pasti sudah lihat cuplikan videoku di acara ini.

Yuk berpose dulu bersama Safi, di tengah pantai Kuta yang indah dan fenomenal.

Bersama Rachel Goddard dan teman-teman blogger. Semua pada kepanasan nih haha *me berpose ala ala thug life.

Thank you so much Safi for inviting us.

Okay sekian post review kali ini.

Teman-teman sudah ada jugakah yang mencoba Safi ?

Share your story πŸ™‚ will be really glad to read yours

 

xoxo

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *