KING KOIL,  Review

REVIEW Bantal Guling KING KOIL NANO FIBER

 
Kenalin ini kamar gueh..
Assalamualaikum readers. Di post kali ini aku ingin mengulas masalah ‘ranjang’ yaitu salah satunya di bantal guling yang selalu menemaniku di setiap hari, di ranjang ku yang tercinta. Yess.. Bantal Guling King Koil serial Nano Fiber ini sudah aku berhasil beli dari hasil kerja keras dan menabung tentunya. In my dream, aku selalu memimpikan aku punya 1 set ranjang dari King Koil, Seprei, Bed cover, dan tempat tidur. Alhamdulillah bantal guling sudah berada di daftar check list. Tinggal bedcovernya, seprei, dan tempat tidur itu sendiri. Penasaran seperti apa ? Yuk mari kita intip.

REVIEW BANTAL GULING KING KOIL NANO FIBER FIRM
Sebenarnya aku sudah beli ini sekitar 4-5 bulan lalu kira-kira. Tapi baru sempet review sekarang hehe. Yak waktu itu aku beli sekitar 900an-1jt an la untuk 1 paket bantal guling ini, kira-kira segitulah plus ongkir yang langsung di antar dari distribusi resminya ke rumah. Jadi pas dia dateng-dateng nyampe dengan gulungan plastik besar, yang begitu aku buka ada bantal guling king koil ini dalam keadaan ter-segel rapat dari udara luar. Jadi penampakannya rada gepeng gini ya guys, cuma aman kok plastik segel nya tebel banget, anti robek, anti air, dll. Untuk yang keduanya aku pilih yang firm, karena ada beberapa jenis yang soft, firm, king, dll. Yang aku nemu di pasaran sih yang soft, dan firm.
source pic Bukalapak
Begitu segel plastiknya dilepas, dia langsung mengembang seperti ini. Lucu deh saat melihat bantel guling ini mengembang seperti roti bakpao.
Description Bantal King Koil Nano Fiber Firm
Nano fibers are defined as fibers with diameters less than 1000 nm nanometers. Bantal Nano Fiber King Koil terdiri dari serat kain halus yang berukuran kurang dari satu denier. Lapisan luar silikon pada serat memberikan ketangguhan ketika ditumpang tindihkan dengan serat lainnya dalam jumlah yang banyak. Bantal NanoFiber ( firm ). Filling : Solid FIber 0,7 D x 32 mm, Siliconized (1.600 gram). Cover : 100% Cotton Sateen Dobby, 300TC. *source from web. 

Spesifikasi Bantal King Koil Nano Fiber Firm

Name Weight Filling Cover TC Size
Pillow Nano Fiber Firm 1600 gr 100% Nano Fiber Down Fill Coversateen Dobby 300 TC 51cm x 76cm
Tekstur Kain & Empuk
Untuk tekstur kainnya terbuat dari kain katun satin. Lembut banget. Aduhai Enaknya. Kalo untuk keempukan jangan ditanya deh, aku merasa empuknya tuh empuk banget dan juga padat. Kalau yang nyari alternatif dari bulu angsa wajib cobain bantal nano fiber ini. Rasanya seperti tidur di bantal bulu angsa, tapi bedanya gak ada bau apek. kalo bantal bau angsa seingetku gampang banget ada bau apek gitu kalo sudah lama gak dijemur, untuk beberapa orang yang hidungnya sensitif bakalan bisa bersin-bersin. Kalo untuk nano fiber ini aman cyn.
 
Fyi kalo dibandingin bantal biasa yang ada di pasaran dengan harga sekisar 50-100rb, tentunya beda jauh dari segi teksur kain, ukuran, keempukan. Kalo dibandingkan dengan bantal biasa aku yang harganya dulu belinya sekisar 50rb dapat diskon dari harga 100rb. Tentunya bantalku yang biasa lebih flat, ceper, kempes, tidak empuk, hanya padat saja. Aku biasanya pake bantalku yang biasa untuk di kepala, lalu setengah mukaku aku pakai bantal king koil. Aneh ya ? yap jadi aku biasa tidur diantara keduanya. Bantal normal biasanya untuk bagian belakang kepala, lalu untuk nampol muka pakai bantal king koil yang super duper empuk dan comfy. Sudah berasa menghayal berada di surga. Maklum deh 1 tempat tidur size king itu cukup 1 orang doang kalo aku yang tidur mah, soalnya aku tipikal orang yang tidurnya kemana-mana. Bangun-bangun bisa-bisa posisi kepala di pinggang, kaki di kepala. Ehh.. 

Lanjut ke guling…

Spesifikasi Guling King Koil Nano Fiber Firm

Name Weight Filling Cover TC Size
Bolster Nano Fiber Firm 2000 gr 100% Nano Fiber Down Fill Coversateen Dobby 300 TC 37cm x 107cm
Untuk secara tekstur kain, bahan, tentunya sama saja dengan yang bantal yah. Kecuali di ukuran. Si guling ini size nya panjang banget loh, untuk ukuran guling seperti guling yang di hotel yang super panjang dan besar. Rasanya puas banget meluk guling ini *jomblo awareness. Buat tidur si guling king koil ini enak banget, jauh lebih enak ketimbang meluk orang *oh ya ? kok tahu ? iya gak panes soalnya dan bisa dipenyek-penyek. Kebiasaanku kalau mau tidur pasti aku suka banget peluk guling erat-erat, apalagi pas masih awal-awal ini padat dan empuk bercampur jadi satu. Sungguh aduhai enak banget meluk guling ini. Alhamdulillah.

Ini aku kasi lihat perbandingan bantal guling king koil ini dengan bantal guling normal. Dari size, ketebalan, keempukan, ukuran pun tentunya sudah berbeda banget yah. Ada harga ada kualitas. 

Sudah 5 bulan berlalu, dari awal-awal pertama memakai bantal guling ini tadinya masih padat banget, lama-lama untuk si guling mulai agak kempes sih, mungkin dikarenakan aku suka bergulat dengan dia di malam hari *mungkin pas aku tidur aku tindih dia gak tahu deh hahaha. Kasihan sih doi tanpa sadar suka kupeluk erat-erat soalnya hahaha. Tapi mereka berdua masih stay strong kok, apalagi bantalnya masih firm banget kaya aku baru awal-awal beli.

My Testimonial

Secara untuk bintang aku kasih 5 to 5 buat bantal guling king koil nano fiber ini. Beneran puas banget dan tidak mengecewakan kantong dompet ku yang seketika langsung bolong saat membeli bantal guling ini. Tapi worth it banget karena bantal guling ini sudah jadi impian ku sedari masih kecil. Dulu inget banget, biasanya cuma bisa nonton film Richie Rich di RCTI yang mereka mainan pukul bantal pake bulu angsa terus bulunya pada keluar semua.

Source Pic : KP Thriving Families

Untuk kamu yang masih ragu buat beli bantal nano fiber ini mending langsung beli aja ketimbang penasaran apalagi kalo sudah lama memimpikan bantal yang ’empuknya’ seperti bantal bulu angsa, namun padat, dan tidak berbau apek. Ketimbang beli bantal merek lain yang aneh-aneh dan masih belum jelas, Nano fiber ini emang jadi solusinya. Untuk harganya masih reasonable lah tergantung store nya, olshop, dan ongkos kirim masing-masing daerah kan beda-beda. 

Anyway doakan saya suatu hari bisa punya tempat tidurnya, bedcover, dan sepreinya King Koil yang indah ya. Aamiin Ya Rabb.. 

source pic : KingKoil Bedding

 

Tipikal rumah holang kayah. source pic : KingKoil Bedding

pengen banget Ya Rabb.. ini namanya
King Koil Eudora Collection isinya ada :
2 sarung bantal
2 sarung guling
1 bed sheet
1 bedcover quilt

Itu kamar impianku, lengkap deh dengan bedhead nya, intinya sungguh indah, semoga suatu hari bisa terkabulkan. Aamiin.

Ini mimpiku, kalau kamu ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman yang penasaran sama bantal guling ini

xoxo

20 Comments

    • Tami Oktari

      King koil ini lumayan juga ya harganya kak haha tapi bisa jadi pilihan juga nih. Soalnya nanti pas aku jadi pindahan, rencana semua furniture bakal beli baru. Dan jd pengen coba king koil ini deh utk tidur

      • Tami Oktari

        King koil ini lumayan juga ya harganya kak haha tapi bisa jadi pilihan juga nih. Soalnya nanti pas aku jadi pindahan, rencana semua furniture bakal beli baru. Dan jd pengen coba king koil ini deh utk tidur

  • Amanda

    Duh jadi mupeng pengen beli juga niih yg nano fiber pasti nyaman bgt yaaa empuuuk.
    Harganya worth it sih yaa mengingat nyaman bgt dipake nya dan awet pastinya

    • Tori

      blum pernah coba bantal nano fiber gini beb, kbayang bgt gimna empuknya bantal guling king koil ini haha . pasti bikin tdur lbih nyenyak haha

  • Mei Wulandari

    Aku tahu merk King Koil ini karena emang terkenal bangeeeet dach. Kalau udah terkenal gini ya pasti bagus kualitasnya ya kak. Apalagi setelah baca review ini. Meski ya agak menguras kantong tapi worth it 😊

  • Suciarti Wahyuningtyas

    Aku padahal dirumah menggunakan kasur dari King Koil juga tapi kayaknya bantal dan gulingku bukan dari King Koil deh. Kenapa waktu itu gak ganti sekalian ya? Baca ini malah berfikir mau ganti bantal dan guling dari King Koil Nano Fiber ini.

  • Mpo Ratne

    Biasanya kalau jaman dahulu pakai kapas ataupun pakai dakron. Mungkin karena hiegenisan, suka alergi dan cepat meletot maka di tinggalkan.

    Lumayan mahal juga ya bantal dan guling king koil, tapi kalau dari segi manfaatnya nilai tersebut sepadan

  • Larasatinesa

    Udah nggak diragukan lagi King Koil mah, kualitasnya terbaik, ditambah tidur jadi nyaman. Aku pun punya cita-cita ganti semua bantal dan kasur jadi King Koil, yaa nyicil-nyicil dulu ya mba hihi

  • Widya Lim

    Lihat post ini aku rasanya jadi pengen tidur lagi XD BTW itu King Koil yg Eudora Collection cantik banget yaa warnanya, aku juga pengen aah buat nanti rumah baru, semoga bisa punya rumah barunya dulu aja XD

  • Grandys

    Ya ampuuuun me too lho mba! Ak pun bermimpi punya satu set bed room yg pake king koil ini. Dan alhamdulillah yaaa bantal guling sudah ter-checklist, kok aknjd pengen nabung buat beli bantal gulingnya juga dulu ya hehe

  • lendyagasshi

    Ehhee…aku tipikal horang norak keknya…
    Pas nikah, trus masih pakai kasur dan bantal guling seadanya.
    Trus beli yang rada mahalan dikit, pas bangun tidur…capenya ilaang semua.

    Jadi tempat tidur, bantal dan guling ini memang menentukan kualitas tidur kita kok..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *