Jalan-jalan,  Journey,  Review

Cara Cek Tiket Xtrans di Bandara

Assalamualaikum good morning readers πŸ™‚ Di post kali ini aku mau sharing cara cek tiket xtrans bandara dengan mudah di Bandara. Kalau teman-teman masih bingung dan belum tahu apa itu xtrans, xtrans mobil yang modelnya seperti shuttle minibus, tenang saja untuk tarifnya juga tidak terlalu mahal kok harga relatif ditentukan dari routenya. XTrans menjadi salah satu nama shuttle travel terpopuler yang digunakan sebagai transportasi untuk perjalanan antar-kota Jakarta – Bandung, pulang pergi. Aku lega banget semenjak ada XTrans ini jadi gak bingung dan pusing kalo ngajak keluarga main ke rute jakarta – bandung dan ngeributin nyewa mobil atau perihal dijemput di bandara sama siapa. Yuk mari kita intip.

Biasanya dulu kalau aku ke Bandung dari Bali, aku mesti pesen tiket pesawat Denpasar-Jakarta dari jauh-jauh hari, lalu dari bandara sebelum ada xtrans ini bisa dengan cara sewa mobil dan sekaligus sopir, atau minta dijemput salah satu keluarga yang ada di Jakarta buat nganter ke Bandung *biasanya sih pengalaman selalu ada positif negativenya, positive nya sih seneng bisa langsung ketemu sama salah satu paman, tante, atau eyang aku tapi biasanya itupun langsung dijemput sama sopirnya, yang bikin bete adalah jalan rute ke jakarta dan bandung kalau tidak hafal benar bisa salah jalan dan alhasil terjebak di macetnya kota Jakarta yang aduhai sungguh bikin mengelus dada dan menguras fisik. Pengalaman dulu mau nyampe ke Bekasi aja bisa sampai 8 jam lebih dari Bandara karena macet dan sopir salah pilih jalan. Drama emak babe ngomel pun menemaniku selama di perjalanan. Kalau dulu langsung pake Xtrans mah udah kagak ada drama kayak gitu lagi. By the way yang penasaran penampakannya seperti apa berikut ya bisa dilihat di gambar.

Source Pic : Traveloka

Source Pic : Traveloka

Source Pic : Traveloka

Harga & Cara Pesan

Mobilnya fasilitasnya lengkap ya, ada AC, tempat duduknya model sofa yang comfy gitu, di jendelanya juga sudah disediakan curtain untuk menangkal panas dari luar. Untuk harga relatif murah menurutku, dari Bandara Soekarno Hatta sampai ke tujuan di Bandung hanya 135.000 saja loh itupun sudah dapet diskon dari Travelokanya. Untuk schedule nya ternyata banyak pilihannya dari pagi sampai malam pun ada, tinggal dipilih aja sesuai dengan jadwal masing-masing. Inget ya untuk selalu mengecek schedule dan rute sebelum proses check-out.

Setelah membeli dan membayar tiket dari traveloka. Nanti langsung dikirim voucher langsung ke email kita secara otomatis. Bisa juga dilihat diΒ My Booking.Β Setelah itu kalau sudah sampai di Bandara, kita tinggal langsung cari counternya Xtrans di terminal kedatangan. Lalu tinggal tunjukkan ticket dan tujuan rute langsung deh nanti dituntun selanjutnya sama staff-nya Xtrans. Easy. Traveloka pun bekerja sama dengan pihak Xtrans nya, jadi kalau kepingin milih pakai mobil yang lebih mewah lagi ada kok pilihannya yang Luxury Shuttle di bandrol seharga 159.559 saja untuk rute Jakarta ke Bandung. Sekarang tinggal menyesuaikan pilihan budget kantong masing-masing saja hehe.

Bandung kota yang selalu jadi tambatan hati

Sesampainya di Bandung aku benar-benar jadi pelancong yang rada norak. Why kok norak ? iya dilihat norak rata-rata sama orang soalnya mereka yang orang lokal pasti nyangkain aku itu orang yang asalnya dari Bandung juga, jadi kalau aku biasanya lihat bunga, atau tanaman yang tidak tumbuh di Bali aku pasti langsung minta fotoan bareng taneman ini. Coba deh lihat bunga matahari tumbuh subur di udara sejuk Bandung yang selalu aku rindukan. Bau hujan, kedamaian saat kemana-mana kalau melancong tinggal naik angkot, lalu makanan halal pun mudah dicari dimana-mana, kalau mau nyobain wisata kuliner bisa langsung main ke pasar langsung, bisa ke taman kota.

Kalau di Bali tentunya mencari makanan halal tidak semudah saat di Bandung, harus ekstra careful ya. Bandung memang patut deh diacungi jempol sebagai kota wisata, aku pun masih ingin melancong lebih jauh lagi seperti daerah di Lembang, Kawai Putih, Grand Mosque di Bandung, Ciwidey, Gedebage, Perkebunan teh, dll.

Baca juga :

Petualangan Bali ke Jakarta

Merencanakan melancong ke Bandung

Nah itu dia sekian post dariku.

Teman-teman yang mau ke bandung sudah melancong kemana aja ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

Semoga bermanfaat

xoxo

24 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *