ALTHEA,  Review,  Shampoo

Review Nature Republic Argan shampoo & hair mask

Assalamualaikum ladies. Gak terasa yah lebaran sudah sebentar lagi. Nah disini aku ingin mengulas salah satu shampoo yang jadi favorit selama beberapa bulan ini. Bagiku yang berhijab ini susah cari shampoo yang cocok buat rambutku yang keseharian kalau pergi memakai jilbab, sering berkeringat, dan gampang kering. Rambutku tipikal mudah banget kering, berit, menggimbal, susah disisir, bergelombang, dan rada tipis. Dari dulu aku struggling banget nemu shampo yang cocok buat rambutku, alias susah banget nemu. Cocok sebentar tahu-tahunya ketombean. Alhamdulillah finally the day is come! Rambutku sekarang sudah berubah guys. Okay..

Let’s check it out, shall we ?

Review Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo

Sebenarnya sudah dari dulu sekitar setahun lalu aku udah mengincar dan mengintip shampoo ini, dari aku menginginkannya saat aku melihatnya berjajar di rak shampoo di etalase store nya natrep di salah satu mall di Bali dan tentu saja harganya sekisar 150rban kalo gak salah. Dari dalam hatiku berbisik, “Aku pingin itu Ya Rabb untuk menjadi hadiah suatu hari nanti,” Doaku dalam hati. Guess what .. Allah give me the answer and this sweetest gift become come true. Yass.. aku beli ini di Althea saat dapat kesempatan dijajanin Althea beberapa bulan yang lalu di saat tepat bulan aku ulang tahun. Alhamdulillah Ya Rabb *brb sujud syukur.

Packaging

Saat dia nyampe, gak nyangka ternyata kemasannya besar loh ini, gendut, untuk harga sekitar 100rb an menurutku ini worth it banget. Anyway tanpa babebo aku langsung nyobain keramas pakai shampoo ini, dikala sebelumnya aku pake merek shampoo abcd dan selalu bikin rambutku jadi berit dan keringnya minta ampun, serta gampang banget lepek. Ini tipe botolnya ada aplikator pump gitu, jadi tinggal diputar sesuai arah jarum jam lalu pencet deh dan keluar isinya.

Texture and Scent

Untuk secara tekstur, seperti gel bening gitu, dan bau buah yang enak banget, bau wanginya segeer, fresh scent, total rasanya saat keramas berasa dimanjah sama wanginya shampoo ini. Aku suka banget wangi shampoo nya, benar-benar mancap bana. Susah dijelaskan soalnya shampoo merek lokal gak ada yang baunya kayak gini.

Effects

Image result for hair

Believe me or not, rasanya aku kepingin kibas cantik aja kayak gambar diatas. Setelah pemakaianku di bulan kedua, rambutku berasa tebal, mudah diurai, lembap, tidak gampang kering *kecuali belum keramas diatas 2-3 hari gitu ya baru mulai berasa rambut kering.

Review Nature Republic Argan Hair Mask

First Impression

Untuk secara kemasan, dia dikemas dalam bentuk jar plastik seperti ini, gak kegedean atau kecil juga menurutku pas sih. Lalu saat dibuka teksturnya seperti pudding berwarna cream cokelat, wanginya sama seperti wangi shampoonya. Lalu saat dioleskan di rambut dan didiamkan selama 7-10 menitan baru dibilas. Untuk pemakaiannya cukup 1x seminggu di aturan pemakaiannya.

My Testimonial

Jujur sih jika ditanya perbedaannya jika memakai hair mask atau ini letaknya dikemudahan saat menyisir dan mengurai rambut. Rambutku saat memakai hair mask ini seketika lembut dan mudah banget untuk disisir, WUATZ? Iya rambutku yang suka berit, dan bergelombang susah disisir ini jadi gampang dan enak banget disisir. Aku merasa bak princess seperti di iklan-iklan shampoo yang rambutnya terurai begitu mudah. Hasek.

After Using for 3 months

Lalu setelah aku memakai sekisar 3 bulanan lebih, aku benar-benar merasa perbedaan yang sangat signifikan. Rambutku jarang sekali rontok, terutama saat disisir, biasanya dulu sebelum memakai shampoo ini ada 1 gulungan besar di sisir selesai sisiran, rambutku terasa tipis banget dan kering. Sekarang ? Kalaupun ada rambut yang rontok bisa dihitung 1-2 helai setelah sisiran. Pas aku keramas juga biasanya rontoknya parah namun sekarang sudah tidak begitu guys. Alhamdulillah.

Related image
Gua biasanya pakai sisir yang model begini nih, merek tamia belinya di Matahari

Rambutku yang sekarang berasa jauh lebih tebal, sehat, tidak sekering dulu, dan mudah disisir. Hatiku jingkrak-jingkrak saat menyadari perubahan signifikan ini. Alhamdulillah Ya Rabb akhirnya aku menemukan shampoo yang cocok untuk rambutku setelah puluhan tahun hidup di bumi ini *langsung sujud syukur. Baunya wangi, fresh, enak, dan benar-benar mengurangi rambut rontok, dan tidak membuat rambutku kering. TOTAL WORTH EVERY PENNY. Fix gue rekomen banget shampoo ini dan bakal terus repurchase *semoga engkau memberi hamba rezeki Ya Rabb.

Well begitulah review jujurku kali ini.

Kalau kamu apakah sudah menemukan shampoo yang cocok juga ?

Share your story yah πŸ˜€ seneng banget baca komen dari teman-teman

Thank you for reading

xoxo

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *