ALTHEA,  Review,  Skincare

REVIEW ALTHEA A’BLOOM (Mask, Blackhead, Puffs)

Good morning ladies πŸ˜€ Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan ya bagi kita-kita yang lagi beribadah. Nah kali ini aku bakal mengupas skincare yang berasal dari negeri ginseng favorite kita, Korea. Asyik!! Disini ada mask sheet terbaru yang murah meriah, penumpas komedo yang berbentuk stick, dan puff yang bisa berubah bentuk setelah diceburin di air. Penasaran seperti apa ? yuk kita intip.

Review A’BLOOM BHA Blackhead Blaster

Pertama-tama kalau dilihat dari kemasannya A’BLOOM collection ini semuanya menggemaskan ya. Termasuk stick bha blackhead blaster ini. Dari kemasannya berbentuk stick gendut seperti ini. Tinggal dibuka tutupnya, di dalamnya ada tutup segelan plastic yang bisa dibuka-tutup. Isi sticknya cukup gendut dan lumayan banyak menurutku, bisa untuk pemakaian berbulan-bulan deh untuk numpasin komedo, bisa untuk blackhead & whitehead. Wanginya SUMPAH ENAK BANGET! wangi coca-cola. Aku suka banget sama wanginya benar-benar enak saat memakai stick ini.

Ingredients and benefits
● Natural BHA ingredient helps to deep pore cleanse by exfoliating the dead skin cells.
● Apricot seed powder helps to remove excessive sebum.
● Charcoal will absorb the dirt in the pores.
● Tea tree leaf oil helps to soothe as well as prevent any redness and irritations on the skin

How to Use

Untuk cara memakaianya pun mudah banget guys, tinggal dioleskan saja di permukaan hidung/kulit yang ada komedonya, tunggu 30 detik, lalu bilas dengan air.

Bisa dilihatkan hasilnya diatas. Waktu pertama kali nyoba, aku rada bingung dan kaget saat melihat komedoku nongol semua ke permukaan, kenapa bisa begini *pikirku. Setelah itu aku langsung bilas. Untuk percobaan kedua, aku hapus pakai kapas basah, eh ternyata baru kelihatan komedoku 1-2 biji nempel di kapasnya, dan kalau masalah semua komedo bakalan hilang dan jadi bersih banget sih enggak karena tentunya masih ada yang komedo bandel dan tersisa di hidung aku tapi menurutku ini lumayan banget buat ngilangin komedo karena pas aku lihat di kaca hidungku langsung mengkilap bersih gitu meskipun masih ada komedo yang belum terangkat *susah ngambil komedoku kecuali ke klinik facial khusus gitu baru aku berani. Kalau untuk whitehead sih di aku gak ngefek *emang susah banget mah kalau buat menghilangkan whitehead. Tapi menurutku produk ini efektif banget buat hilangin komedo dengan cara yang sangat mudah dan gak sakit tentunya *alternatif & solusi lain buat hilangin komedo, ketimbang pake comedo patch/pake alat ekstrasi sih.

Review A’BLOOM Meringue Puffs

Dari pertama kali lihat Meringue puffs ini udah bikin aku gemez setengah mati dengan kemasannya yang berbentuk seperti cookies & cemilan meringue, aku langsung terbayang sama binatang poring di game ragnarok jaman dulu yang suka aku mainin. I mean.. Look at these cuties babes!! So Squishy!! Ada 2 jenis : giant & baby. SO CUTE YA Rabb.

A’BLOOM Giant Meringue Puff

Ini sungguh ajaib permirsah. Saat sebelum diceburin di air, penampakannya seperti foto di kiri atas, lalu setelah diceburin di air/sekedar basah, dia langsung BERUBAH punya ‘pantat’ peach. IMUT BANGET! Ini aku baru kali ini ada beauty puff yang bisa berubah bentuk kayak gini. Aku pas foto ampe ketawa karena saking lucunya, mirip kayak pantat emoji kesemek, atau american ass ala kardashian.

Oh hi.. Look at my booty booty butt!

Sumpah dah ku tak bisa berkata babebo lagi. Setelah melihat dia bertransformasi aku langsung pakai aja buat nge-blend foundation aku di muka, rasanya sungguh nikmat enak banget pake giant meringue puff ini, empuk, dingin, lembut banget permukaan puff-nya di kulit. PERFECT!

A’BLOOM Baby Meringue Puff

Nah ini untuk yang ini ukurannya kecilnya alias gunanya bisa menjangkau area kecil seperti di sudut hidung, bawah area mata, nge-blend concelear atau nge-set powder di bawah area mata.

How to use

Ada 2 cara untuk memakai meringue puff ini, yaitu :

1. Bisa dicelupin di air, lalu tunggu beberapa detik dia menyerap air dan menjadi basah lalu membesar, setelah itu akan memberi efek yang lebih ‘glow’ di wajah.

2. Tanpa air, jadi puff kering langsung dipakai untuk nge-blend pun juga bisa guys dengan hasil yang sama flawless dan lebih ke ‘matte’.

RESULTS

Ini aku bandingin yang foto kiri aku pakai puff yang kering buat nge-blend foundie, concelear, dan nge-set powder. Untuk yang kanan pakai puff yang basah. Untuk hasilnya bisa dilihat di foto tidak begitu kelihatan perbedaannya yah, tapi kalau di cermin sih yang aku liat kalau pakai puff yang basah memang tampak lebih ‘glow’ aja ketimbang pakai puff yang kering. Untuk masalah kenyamanan tentunya lebih enak pakai puff yang sudah dibasahi tapi untuk segi praktis yang puff kering juga hasilnya okay.

Aku paling suka yang A’bloom giant meringue puff ini. Sungguh memberikan rasa bahagia saat apply make up memakai puff ini, selain juga aku merasa terhibur saat liat dia bisa berubah punya ‘pantat‘, rasa sensasi kelembutan dari puff ini benar-benar aku rasakan and it feel so good. Kadang aku ngarep pingin punya bantal kayak puff ini karena nyaman banget buat dipakai.

REVIEW A’BLOOM Refreshing Skin Mask Pack

Siapa yang belum tahu ada mask sheet yang murah meriah dan hasilnya juga lumayan bagus di wajah. A’bloom fruit mask pack ini kemarin lagi ada promo bisa jadi murah banget 40 mask sheet kira-kira harganya 50rb an di Althea. Bener-bener super duper murah, tapi hasilnya gak murahan sih sis, kulit berasa kenceng setelah make. Kemasannya lagi super lucu ya aku jadi sayang pakenya. Untuk serial buah ini ada 4 macam, semangka, lemon, avocado, dan peach.

How to Use

Simpan di kulkas terlebih dahulu untuk hasil yang lebih maksimal. Lalu jangan lupa untuk membersihkan wajah & tangan terlebih dahulu sebelum memakai, lalu setelah itu pakai toner, and you’re ready to go. Tinggal sobek kemasannya, lalu pakai deh lalu diamkan di kulit wajah selama 10-20 menit.

A’BLOOM NOURISHING AVOCADO MASK SHEET

Ingredients and benefits:
● Avocado is known as the butter of the forest with rich protein that prevents aging and provides strong antioxidant with vitamin E tocopherol.
● The excellent absorption of skin-friendly unsaturated fatty acid provides shininess and elasticity to the skin.
● It is mix with hibiscus flower extract that contains Antocyanin, an antioxidant to prevent
the skin from aging.

A’BLOOM BRIGHTENING LEMON LIME MASK SHEET

Ingredients and benefits:
● Lemon and lime contains high vitamin C ingredient to help repair and protect the skin from UV damage.
● The vitamin C’s function of inhibiting melanin production provides a clear and transparent skin.
● This mask contains green tea extract which is also rich in vitamin C ingredient to assist in controlling melanin production and skin care.

ABLOOM ANTI-BLEMISH PEACH MASK SHEET

Ingredients and benefits:
● Peaches are rich in moisture and vitamin A retinol components which helps control the oil and water balance of the skin.
● It helps normalize the skin turnover cycle with retinol by preventing troubles and taking care of dead skin cells and provide smooth, hydrated skin.
● The mask contains tea tree extract to help sterilization and takes care of trouble spots
and pores.

A’BLOOM MOISTURIZING WATERMELON MASK SHEET

Ingredients and benefits:
● The watermelon fruit has 92% of water which is excellent for moisturizing and soothing for the skin during the hot weather.
● It contains natural aminoic acid called Citrulin and Betain that forms a natural moisturizing membrane on the skin, leaving it moisturized as well as a smoother skin that does not dry out.
● The mask also contains lavender extract which helps soothe sensitive skin and provides liveliness.

Texture & Scents

Kalian bisa lihat di foto atas, aku baru buka kemasannya dan bau essence nya langsung tercium segar di indra penciumanku, rata-rata semua wangi mask sheet ini bau-bau segar ala citrus gitu, yang rasa peach baru wanginya lebih dominan, tapi tetap enak wanginya gak begitu tajam, aku suka sama wangi parfum nya mask sheet ini. Berasa segar dan adem ayem. Untuk ukuran sheet nya dibagian mata & hidung sebenarnya sudah cukup pas, cuman dibagian mulutnya kegedean banget jadinya mask sheet nya longgar gitu terus gak bisa pas di wajahku. Untuk sheet nya sendiri terbuat dari bahan kain yang 100% eco-friendly fabric yang tipis banget, jadi berasa lembut banget saat melapisi kulit wajahku.

AFTER EFFECTS

Bisa dilihat difoto diatas kulit wajahku langsung jadi glowing. Yang aku rasakan sih setelah mencoba mask sheet ini kulit wajah aku langsung tampak cerah, menurutku mereka semua punya efek instant-brightening dan lifting gitu setelah dipakai. Yang membedakan sedikit sih hanya di wangi parfumnya, untuk essence-nya mirip-mirip lah konsistensinya. Menurutku kalau pakai sheet mask ini harus dipakai di dalam ruangan ac, biar gak sumuk dan gak berasa lengket di wajah. Kalau sudah selesai pakai 20 menit jangan langsung dibuang, mask sheet ini masih bisa kamu olesin dibagian tangan, atau kulit kaki kamu yang dibagian crack *total benar-benar membantu melembapkan dan bikin kulit jadi lembap dan kinclong. Over-all aku suka semua sama mask pack nya, terutama yang peach paling aku suka sama wanginya, untuk kemasan aku paling suka lihat yang watermelon. Lucu dan gemesin banget. Bravo Althea!!

KESIMPULAN

Anyway diantara semuanya yang paling aku suka no 1 tentunya si giant meringue puff ini, terlebih dia bisa berubah bentuk, sangat nyaman dan empuk banget saat dipakai buat nge-blend concelear, dll. Benar-benar sohib yang pas buat bikin make up kamu jadi flawless. Untuk mask sheet nya aku suka semua haha ampe bingung aku harus pilih yang mana soalnya efeknya bagus semua di kulit wajahku *firming & brightening, tapi untuk wanginya aku paling suka yang peach. Untuk bha blackhead blaster stick nya emang juara buat kamu yang lagi nyari produk buat ngilangin komedo *no pain and has effects.

Nah sekian post ini

Teman-teman ada juga yang suka belanja di Althea ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading semoga bermanfaat

Baca juga :

Review Althea Make Up

Review Althea Detoxer Green tea

Review Althea Pore Serum & Cleanser

Althea Indonesia

xoxo

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *