Make Up

Make Up NATURAL KOREA Sehari-hari

Tutorial Make Up Natural Ala Korea yang Bisa Kamu Terapkan Sehari-Hari

Yuhuuu ladies 😀 Sebenarnya apa sih yang menjadi kelebihan make up ala Korea? Berbeda dengan gaya make up ala Indonesia, gaya make up ala Korea menghasilkan tampilan rias yang sangat natural sehingga wajah dapat terlihat cantik, natural, dan tidak berlebihan. Trend ini menjadi sangat popular bersamaan dengan maraknya k-pop dan drama-drama Korea di berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Para artis dan penyanyi Korea yang tampil dengan cantik, imut, dan fresh menginsipirasi para wanita untuk mengaplikasikan cara make up natural mereka pada kegiatan sehari-hari maupun acara-acara tertentu. Contohnya saja mbak Song hye kyo, Suzy A, dan mbak sekertaris Park Min‑young yang selalu tampil cantik natural.

citaku-citaku berkiblat ke make up korea yg natural glow skin untuk sehari-hari

Hal itulah yang membuat akhir-akhir ini tutorial make up ala Korea marak menjadi perbincangan di manapun, baik di kegiatan online maupun offline. Namun apa sih yang menjadi dasar dari make up natural ala Korea? Yuk kita intip!

Base Wajah

Jika ladies sering memperhatikan tutorial make up Indonesia yang muncul di laman explore Instagram, kamu pasti melihat bahwa hampir setengah waktu kita dihabiskan untuk make up digunakan untuk penerapan base make up, foundation dan shading untuk make up ala western look. Berbeda dengan tampilan western, tutorial make up natural ala Korea yang lebih menonjolkan kemulusan dan kecerahan kulit. Sehingga untuk menerapkan make up ala Korea sebaiknya ladies menggunakan concealer untuk menutupi noda-noda hitam pada wajah, dan sedikit foundation secara merata.

biar cantik kayak neng suzy a atuh kumaha

Untuk bedak gunakan tipe bedak tabur, bukan bedak padat. Terapkan pada area t-zone, dengan cara ini wajah akan terlihat lebih dewy bukan matte.  

Riasan Mata

Berbeda dengan make up ala Indonesia yang senang bereksplorasi di daerah mata, make up ala Korea hanya sedikit memberikan riasan pada mata. Pada tutorial make up ala Korea untuk daerah sekitar mata seringkali hanya menggunakan mascara untuk melentikan bulu mata, bukan menebalkan secara berlebihan. Pengaplikasian eyeliner juga dapat dilakukan namun hanya dengan sapuan tipis, dan biasanya berwarna coklat/warna-warna sunset.

Bagian Alis

Walaupun trend alis tebal masih sangat popular di Indonesia, hal ini harus dihindari jika ingin mengaplikasi make up ala Korea. Perempuan Korea terkenal dengan alis lurusnya, hal itu yang semakin membuat wajahnya terlihat lebih manis dan cantik secara natural. Caranya cukup dengan membingkai alis mata sesuai bentuk aslinya, lalu isi bagian kosongnya dengan eyebrow powder. Penggunaan eyebrow powder membantu dalam menciptakan kesan natural.

Penggunaan Lipstick

Jika ingin mengaplikasikan make up ala Korea kita tidak perlu susah-susah mencari-cari warna lipstick. Bahkan warna-warna yang terlalu bold dan nude sangat dihindari untuk gaya make up ini. Para wanita Korea sangat senang membuat bibirnya terlihat fresh dengan warna pink, lip tint, atau ombre lips.

varian warna yang bisa dipakai untuk bikin ombre lips

Cara membuat bibir terlihat ombre adalah dengan cara mengaplikasikan sedikit foundation pada permukaan bibir menggunakan kuas, lalu aplikasikan sepertiga bagian dalamnya dengan lipstick. Gunakan cotton bud  untuk membuat gradasi warna lipstick. Lalu tepuk-tepuk kuas lipstick ke arah luar bibir.

Penggunaan Blush On

Berbeda dengan cara make up pada umumnya, untuk make up ala korea blush on biasa diaplikasikan di daerah bawah mata. Cara ini dipercaya sukses untuk menciptakan kesan dewwy pada wajah. Caranya dimulai dengan membuat 3 titik di bawah mata dan ratakan dengan menepuk secara perlahan menggunakan kuas dari arah dalam ke arah luar. Untuk daerah pipi cukup dibiarkan tanpa blush on.

Nah sekian post ku kali ini. Udah dapet belum feel make up korea nya ? hehehe.

Nahh.. Apakah kamu siap mengaplikasikan tutorial make up ala Korea ini?

Yuk! Selamat mencoba.

Baca juga :

Tips-tips memilih baju yang murah dan berkualitas

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...