Halal Cosmetics,  Lipstick,  Purbasari,  Review

REVIEW PURBASARI METALLIC LIPSTICK & OIL MATTE POWDER

Yuhuuu ladies… brace your self… another halal lipstick & compact powder is COMING!!!! Purbasari baru saja mengeluarkan serial produk terbaru mereka yaitu PURBASARI METALLIC Color matte lipstick dan bedak terbaru mereka yang diformulasikan untuk kulit berminyak yaitu PURBASARI OIL MATTE POWDER. Penasaran kan seperti apa ?

Mari kita intip ~

Deskripsi produk & packaging

Purbasari mengeluarkan koleksi metallic lipstick terbaru mereka, terdiri dari 4 varian warna yang playful dan ditulis dalam bentuk nomor 71-74.  Lipstick ini memiliki kandungan vitamin E sebagai pelembap agar bibir tidak kering. Dikemas dengan packaging lipstick yang berbeda dari warna purbasari yang biasanya *biasanya kan warna hitam dof/biru dongker. Kali ini metallic lipsticknya dikemas dengan warna peach yang mengkilap memantul indah. I definitely love their new pastel color packaging, tak lupa dengan ciri khas kemasan mereka yaitu saat dibuka ada warna emas gold yang berkilap ciri khas color purbasari. Untuk size kemasan lipsticknya menurutku sama saja seperti matte lipsticknya yang hype banget, ringan, mini size, travel friendly, and bulky. Masih inget kan dengan produk lipen powdery mereka yang hype warna 81? baca disini.

Tekstur & Scent

Untuk teksturnya totally creamy, glides smoothly on my lips. Just like lipstick, creamy and smooth, cuman dia jatuhnya di bibir terlihat sedikit matte, a lil bit moisturizing, tetapi tidak berasa ‘drying’ or totally ‘dead matte’, malahan ada kilapan shimmer yang halus di pigmentasi lipstick ini. Untuk pigmentasi warnanya ? totally PIGMENTED! Sekali oles saja langsung menutup total warna bibir. Wangi lipstick ini pun enak banget wangi bubble gum candy permen karet yang enak dan chewy itu *jadi pingin tak gigit deh cuman ini kan lipstick ada-ada aja gue nih.

Daya Tahan

Daya tahannya biasa saja ya ladies. It’s not smudgeproof, waterproof, atau eatingproof, jadi so pasti dia bakal nge-smudge jika kamu pakai buat cipok temen/pacar/hubby *hasek. Yang jelas dia meninggalkan stain bekas lipstick jika kita minum di gelas, dan pastinya bakal hilang alias perlu touch up di bagian bibir tengah jika dipakai untuk makan berat *makan nasi campur, sate-gule kambing, dll. Kalau dipakai makan cantik seperti makan cake, minum coffe/tea cantik yang manjah begitu tentunya dia masih setia ‘stay cantik’ kok di bibir.

Swatches

Ini swatches warna dari no 71,72,73,74. Tone varian warnanya from medium to BOLD. Apalagi warna no 73 tuh warna ungunya bener-bener playful banget.

Me wearing all shade Purbasari Color Matte Metallic Lipstick :

lanjuut.. ke bedak padat terbaru dari Purbasari 😀

REVIEW PURBASARI OIL CONTROL MATTE POWDER

Deskripsi produk

Purbasari mengeluarkan bedak yang menghasilkan tampilan akhir make up matte yang sekaligus membantu melembapkan kulit wajah, serta mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Bedak ini memiliki manfaat whitening + UV Filter + natural moisturizer + Oil control + Natural matte finish. Shade yang aku punya ini Honey Beige.

Packaging

Bedak padat ini dikemas dengan packaging plastic berwarna hitam dof, yang ukurannya medium *tidak besar/trlalu kecil, ringan, mudah dibawa kemana-mana, travel friendly. Saat dibuka sudah tersedia sponge bedak dan kaca kecil saat kita ingin bedakan. Aku suka sih dengan kemasannya yang ringan dan termasuk apik gitu dan mudah dibuka tutupnya *kan ada bedak yang sulit banget buat dibuka tutupnya.

Tekstur, color, & scent

Tekstur bedak purbasari ini halus banget saat di apply di wajah. Untuk yang aku punya shade Honey Beige ini memiliki yellow undertone *yes finally!! jadi cocok untuk kebanyakan wanita Indonesia yang memiliki tone kulit kuning langsat. Jatuhan warnanya pas di kulitku jadi terlihat natural, lebih halus, dan matte, jadi kalau kamu yang tidak menyukai penampillan ‘shiny’, dia langsung bikin kulit terlihat ‘matte’. Coveragenya termasuk ‘light’, jadi kurang coveragenya untuk meng-cover bintik-bintik flek di wajah. Untuk wanginya ada wangi bedak yang menurutku ‘asing’ namun wanginya samar-samar kok, tidak terlalu menganggu.

Daya Tahan

Karena kulitku cenderung kering (dry to combination di bagian T) jadi aku tidak bisa memberi komen seberapa lama daya tahannya dia untuk di kulit berminyak, so far sih aku sempat memakai bedak ini selama 4-5 jam gitu di ruangan ac sih dia baik-baik aja dibagian area T *kecuali dibawa wudhu baru langsung kehapus karena biasanya aku memakainya sehari-hari cuma pakai sunscreen + bedak compact ini.

My Testimonial

Setelah mencoba the newest product in Purbasari, untuk metallic lipsticknya yang no 72 definitely be my favorite!! Warna merahnya benar-benar cakep banget dan langsung bikin kamu terlihat ‘stunning’ ala ala lady gitu di film-film action. Teksturnya dan pigmentasinya yang benar-benar pigmented dan creamy, but not drying on my lips, serta wanginya enak guys *wangi bubble gum gitu. Bedaknya aku juga lumayan suka dan sering aku pake untuk sehari-hari kalau pas mau jalan *kalau lagi males pake bb cream > langsung bedakan pake ini aja. Praktis soalnya, dan aku suka dengan kemasannya yang ringan dan gak repot untuk dibawa kemana-mana.

Okay sekian my honest review.

Teman-teman ada yang sudah mencoba Purbasari juga kah ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...