Jalan-jalan,  Review

7 Destinasi Buat Liburan Seru ke Pontianak dengan Kalstar Aviation

sumber:sportourism.id – Sinka Island Park

Hello readers ^^ di post ini aku bakalan sharing tips dan tempat-tempat yang seru saat travelling ke Pontianak. Penasaran seperti apa ?

Yuk mari kita intip ~

 Terbang ke Pontianak lebih nyaman dengan Kalstar Aviation. Pilih rute perjalanan langsung dari berbagai kota di Indonesia ke Ibu Kota Kalimantan Barat ini.

Menjelajahi berbagai destinasi wisata di Indonesia, rasanya belum afdol jika tidak mampir ke Pontianak. Kota dimana garis khatulistiwa ini berada menawarkan banyak pesona keindahan yang mampu memberikan pengalaman baru bagi para wisatawan.

Berikut diantaranya 7 destinasi wisata yang paling direkomendasikan di Pontianak tersebut. Tiket Kalstar Aviation bakal bawa kamu ke tempat-tempat berikut:

1. Sinka Island Park

Sinka Island Park disebut sebagai tempat wisata all in one. Alasannya, di sini kamu akan menemukan berbagai tempat wisata dalam satu lokasi. Mulai dari pantai, teluk, kebun binatang, hingga kolam renang. Untuk kebun binatang, Sinka Zoo, walaupun kebun binatang mini, koleksinya sudah mencapai 200 ekor koleksi yang terdiri dari 62 spesies.

2. Pantai Pasir Panjang

sumber:mobilpontianak.info

Dapatkan ketenangan jiwa dengan berkunjung ke Pantai Pasir Panjang. Pantainya yang masih asri dan bersih dihiasi pasir putih dan berbagai pohon rindang. Berbagai fasilitas dan akomodasi wisata di sekitar pantai juga sudah lengkap. Jadi, kita bisa memilih penginapan yang terdekat untuk mendapakan view pantai, bahkan saat malam hari

3. Bukit Penjamur Bengkayang

Walaupun sedikit menyita waktu, perjalanan yang menghabiskan hingga 4 jam dari Pontianak ini akan membuat kalian puas. Pasalnya, dari bukit dengan ketinggian 900 mdpl ini, kamu bisa melihat Gunung Semeru.  Di sini banyak wisatawan yang sengaja berkemah untuk mengambil view pagi dan malam harinya. Seru, kan kamu bisa berkemah sekaligus ketemu wisatawan dari berbagai daerah di sini.

4. Danau Sentarum

sumber:indonesia.travel

Jika ke Bukit Penjamur Bengkayang kamu harus melalui perjalanan selama 4 jam. Maka, untuk ke Danau Sentarum mencapai 14 jam. Harap dimaklumi, kawasan yang termasuk ke dalam Taman Nasional ini memang jauh dan rutenya harus melalui darat dan air. Kalau kamu ingin lebih cepat sampai, bisa memilih jaur udara dulu sekitar 2 jam sebelum kemudian menaiki longboat hingga lokasinya sekitar 7 jam.

Persiapan untuk sampai ke Danau Sentarum yang cukup menguras waktu ini juga mewajibkan kamu menyiapkan tenaga. Tapi, lamanya perjalanan dan lelahnya tubuh kamu akan langsung terbayar begitu sampai di sana. Keindahan Danau Sentarum dengan berbagai pulau di tengah dan pepohonan di sekitarnya merupakan lukisan alam yang nyata. Panorama ini bahkan akan semakin indah ketika hujan dan senja tiba.

5. Aloe Vera Center

Dari namanya saja kita pasti sudah tahu kalau tempat ini merupakan pusatnya Lidah Buaya. Agro wisata ini cocok untuk sarana wisata edukasi, terutama bagi teman-teman yang datang bersama anak-anak dan keluarga. Selain melihat cara budidayanya secara langsung, kita juga akan diajak mengenal proses pengolahan pasca panen serta pemanfaatannya.

FYI nih, ukuran lidah buaya di sini tidak kecil-kecil seperti yang biasa kita tanam di pot. Ukurannya besar-besar.

Baca Juga : PETUALANGAN DI BANDUNG

6. Sungai Kapuas

sumber:panoramio.com

Sungai terpanjang di Indonesia ini merupakan icon wisata kota Pontianak selain tugu khatulistiwanya. Kamu bisa menyusuri sungai sambil melihat aktivitas masyarakat asli di sini dengan menggunakan kapal wisata sepuasnya.

7. Tugu Khatulistiwa

Last but not least, ikon wisata ini jangan sampai kelewatan, ya! Di landmark ini kamu bisa mengambil foto sambil jalan-jalan di sekitarannya untuk belanja souvenir yang bisa jadi oleh-oleh untuk orang di rumah.

Kebayang kan keseruannya jika berwisata ke sini? Makanya, rencakan liburanmu ke Pontianak dari sekarang bareng Kalstar Aviation!

Okay sekian post kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang sedang merencanakan liburan ke Pontianak.

Thank you for reading

xoxo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...