Animal free,  EVENT,  eyebrow,  Review,  Skincare,  Waxhaus

PENGALAMAN WAXING & THREADING DI WAXHAUS

Good morning ladies ^^ Siapa disini yang masih takut waxing ? hihi awalnya aku juga takut banget loh sama yang namanya wax karena dibayangan aku, nonton di drama korea/film-film pasti selalu kalau waxing itu bakal bikin kita teriak seantero dunia xD. Nah setelah aku mencoba sendiri waxing di Waxhaus beachwalk bali, ternyata tidak seseram yang dibayangkan loh permirsa. Oke di post ini aku bakal membeberkan pengalaman aku waxing dan threading di Waxhaus.

Penasaran seperti apa ? Mari kita check it out ~

Pertama-tama aku dan teman-teman @balibeautyblogger diundang untuk waxing di waxhaus cabang bali yang bertempat di beachwalk bali lantai 3 *sebelahnya miniso. Kita diberikan briefing terlebih dahulu oleh pihak waxhause di kitchenette beachwalk bali. Beliau menceritakan apa saja sejarah waxhaus yang sudah berdiri semenjak tahun 2011 serta menjelaskan menu service yang tersedia di waxhause.

Nahh ini dia menu nya yang bisa dilihat serta daftar harga untuk bagian apa saja yang bisa di waxing :

Sebelum waxing, kita dipersilahkan terlebih dahulu untuk mengisi biodata dan memilih menu service apa saja yang ingin di waxing. Di waxhaus aku memilih threading alis *menggunakan benang, dan waxing di bagian daerah tangan & kaki. Ruangan storenya di design eye-catching, mungil, namun cute banget. Disediakan beberapa tempat duduk untuk customer.

Lalu setelah registrasi, kita dipersilahkan untuk memasuki ruangan treatment. Ini ruangannya, mungil dan nyaman, ada peralatan waxing & threading serta laci untuk menyimpan baju ganti. Ruangannya sudah dilengkapi dengan dipan yang empuk, dan bantal yang sudah dialasi oleh alas disposable*sekali pakai, yang pasti diganti untuk setiap customer. Strip wax dan benang threading yang digunakan pun selalu baru jadi tidak usah khawatir ya ladies untuk dari segi kebersihannya.

Threading eyebrow di waxhaus

Pertama-tama karena aku penasaran banget untuk merapikan anak-anak rambut di alis aku jadi aku mengambil threading eyebrow terlebih dahulu sebelum waxing. Jadi mbak therapist-nya tinggal menggunakan benang khusus threading *ini bukan benang biasa ya ladies, benangnya kokoh dan lentur dan khusus memang untuk threading. Kemudian karena aku pakai pensil alis jadi alisku dihapus dulu agar lebih jelas, lalu dikasih bedak herocyn di area alis, setelah itu dengan skill tangan mbak theraphistnya mulailah proses threading tsb. Untuk awal-awal aku disuruh memegang mata aku dengan tangan kiri dan tangan kanan memegang dahi *agar kulit kencang jadi proses threading lebih mudah.

Rasa sakit tentunya kurasakan di awal-awal saat benang threading menyentuh kulit di sekitar mata dan saat mencabut anak rambut yang tebal*karena kulit disini sensitive ya jadi tentunya pasti lebih terasa ketimbang di daerah lain. Syukurnya sih proses threading ini termasuk cepat karena alisku tipis dan anak-anak rambutnya tidak terlalu banyak jadi rasa sakit yang kurasakan pun tidak lama. Prosesnya termasuk cepat, only 10 min for both eyebrow in my case.

After that, aku tersenyum bahagia. Akhirnya alisku bisa menjadi rapi permirsa, tidak usah repot-repot lagi ditutup sama concelear. Sudah kinclong, mulus… ini alisku tanpa memakai pensil alis. Rapi ya alias ‘well grooming’ gitu. Alisku tetap seperti bentuknya yang biasa cuma jauh lebih rapi untuk finishingnya. Untuk after effect nya di area habis di threading akan kemerahan *tapi hanya sebentar saja kok, setengah jam kemudian kemerahannya sudah hilang. Aku suka banget dengan finishing resultnya. Natural eyebrow looking .. here I am ..

Waxing di Waxhaus

Lanjutt…

setelah melakukan threading eyebrow, baru kuberanikan diri untuk waxing di daerah kaki (paha & lutut), serta di tangan. Aku ini aslinya gak banyak bulunya, cuma yang namanya manusia pasti memiliki bulu di kulit *tergantung gennya saja banyak atau tidaknya. Jadi meskipun aku sedikit memiliki bulu cuma yang namanya cewek pasti penasaran ingin mencoba untuk waxing. Lalu mulailah mbak theraphistnya mengambil caramel yang sudah tersedia dan selalu hangat di dalam ruangan, dan mengaduknya dengan spoon kayu sekali pakai.

Ini karamelnya asli terbuat pure 100% sugar. Baunya enak banget *aku jadi pingin nyoba wkwkkw. Sebelum treatment bagian bodynya dibersihkan dulu dengan cairan pembersih, lalu ditaburi dengan bedak herocyn, setelah itu baru dioleskan karamelnya di bagian yang ingin di wax, kemudian baru ditempel oleh kain canvas yang halus & tebal yang akan ditarik oleh mbak theraphistnya. JEPRET!! and done..

Jujur untuk pertama kali aku teriak memekik kecil karena kaget *maklum gak pernah waxing saat mbaknya menarik kain waxnya di area pahaku, tapi ternyata rasa sakit yang aku rasakan saat mbak nya menarik kainnya tidak sesakit yang kubayangkan. Sakitnya hanya seperti sakit saat mencabut handsaplast di kulit, itupun terasa sangat cepat. And then karena bulu di area kaki dan tangan aku sedikit jadi hanya butuh waktu 10 menit untuk menyelesaikan semua bagian yang di wax.

Setelah itu ditawarin threading lagi sih sama mbak theraphistnya di area yang sudah di wax tapi karena basically setelah di wax sudah tidak ada bulu/anak rambut yang tersisa di badanku jadi selesai lah treatment waxing ini. Alhamdulillah! setelah treatment ini, bagian kulit yang habis di wax pastinya kemerahan, tapi hanya bertahan selama beberapa jam saja kok ladies, sekisar 2-3 jam kemudian sudah tidak kemerahan lagi.

After effect yang kurasakan sehabis wax tentunya kulit menjadi halus dan sangat lembut, serta kinclong. Aku berasa girang banget because totally waxhaus makes me feel like a princess and then ternyata benar dengan slogan mereka waxing is fun. Yass… pengalaman waxing ternyata bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan bagi wanita sepertiku ini *ketahuan banget belum pernah waxing wkwkwk.

Oh iya sekarang mumpung sudah dekat dengan tahun baru mereka lagi ada promo Holiday Prep Package, check their Instagram and website ya for another interesting promo. Thank you so much waxhaus for inviting us.

Okeh sekian postku kali ini.

Semoga bisa membantu bagi teman-teman yang penasaran dengan waxhaus.

xoxo

Waxhaus beachwalk Bali

Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Instagram : waxhaus_id

Website : www.waxhaus.co.id

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...