Animal Cruelty Free Brand Cosmetics,  Review,  Sensatia Botanical,  Sephora,  Skincare

SENSATIA BOTANICALS FACTORY VISIT

credit pic @knottylaces @jcliani

Since I was kid, I always want to visit cosmetics factory. That’s my dream since I was 10. I saw one of soap products that I loved and wondering “how did they make it and sell it to everyone?,” that’s something I want to see and knows since I was a kid. And who knows God heard my dream and make it into reality that 14 years in the future yessss finally I have this chance (to visit cosmetics factory) Alhamdulillah.. at 25 August 2017 we (Bali Beauty Blogger) had a chance to visit Sensatia Botanicals factory that located at Karangasem – Bali.

Okay .. pingin dengerin lanjutin ceritanya ?

Mari kita check it out!!

Sejarah berdirinya Sensatia Botanicals

Setelah start berangkat dari Denpasar ke Karangasem jam 8 pagi, aku dan teman-teman @balibeautyblogger sampai di Sensatia botanicals factory sekisar jam setengah 11 an siang. Lalu sesampai di storenya yang nyambung ke pabrik dibelakang, kita disambut oleh pihak Marketing Sensatia dan kepala apoteker Sensatia botanica yaitu Bli I Nyoman Parta Wijaya. Owner Sensatia botanicals sendiri berasal dari America, Mr. Michael. beliau terinsipirasi dengan manfaat kelapa yang beliau banyak temukan di Bali, disinilah yang menginspirasi beliau untuk membuat sabun yang terbuat dari bahan-bahan alami & cruelty free, setelah mendapati respon yang positive dari pihak customer yang saat itu turis jepang, beliau langsung berniat untuk mendirikan Sensatia botanicals dibantu oleh teman-teman yang berpengalaman di bidang kosmetik sehingga bisa berkembang pesat sampai saat ini.

Factory Scenery

Ini storenya, lucu yah storenya mungil, berkonsep simple & clean, saat memasuki storenya bau sandalwood langsung menyambut kita *baunya seperti bau sereh menurutku yang langsung menyeruak saat kita memasuki ruangan. Bau inilah yang jadi khas ala Sensatia botanicals karena semua produk wanginya wangi alami *seperti dari extract sandalwood oil yang benar-benar asli bukan wewangian synthetics.

Pabriknya dikelilingi oleh area hijau dan pohon-pohon besar serta rumah tradisional ala Bali. Kita dipersilahkan masuk ke dalam ruangan pabrik yang steril dan tertutup rapat dari luar.

How to make

Kita diajak melihat ruangan lain seperti suasana office sensatia, dapur percobaan untuk kosmetik, testingnya pun langsung ke staff sensatia dan penduduk local sensatia. Disini kita diajak untuk icip-icip wewangian parfume yang masih upcoming di Sensatia *woohoooy asyik banget bisa kedapetan bauin wewangiannya. Lalu kita diajak melihat-lihat tempat produksi ruangan yang steril, sampai ke tahap pengemasan, dan pengiriman.

Yang dibawah ini sedang sibuk memotong potongan sabun sensatia botanicals, pembuatannya untuk mengaduk sabun pun bener-bener khusus ditangani oleh orang yang sudah ahli bertahun-tahun training untuk membuat pattern seperti ‘marble’ agar sabun sensatia botanicals selalu tampak cantik maximal di tangan customer.

Ini proses pengadukan sabun sensatia agar terlihat seperti marble *beruntung banget bisa melihat proses ini.

Ini gudang-gudang bahan-bahan yang sudah diseleksi oleh Sensatia botanicals factory dan isinya ditemukan bahan-bahan yang sudah mendapati label ‘diluluskan’ yang artinya sudah memasuki tahap verification untuk bahan-bahan yang akan dipakai di produk Sensatia *kalau masih di karantina artinya masih dalam pengujian sample bahan yang belum diluluskan oleh sensatia untuk dipakai di produk sensatia.

Storage room Sensatia botanicals

Kita dipersilahkan melihat-lihat ruangan penyimanpanan di dalam pabrik ini *ruangan storagenya aman disini serta clean banget dan terasa dingin agar tetap menjaga kualitas produk penyimpanan secara maximal *around 25-27 derajat celcius.

Packing & Delivery

Rapi and bersih bangeet yahh 😀 setelah melihat-lihat pembuatan, ini ruangan pengemasan produknya. Semua dari tahap awal pembuatan sampai pengemasan Sensatia botanicals mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh bpom *sampai pihak bpom sendiri berdecak kagum dan menetapkan Sensatia botanicals menjadi salah satu contoh role model untuk pembuatan kosmetik yang aman dan terpercaya di Indonesia.

Para staff yang sibuk packing dan member bbb yang sibuk mengabadikan moment tsb.

Ini tahap terakhir yaitu tahap packing, disini barang yang mau di pack dan dikirim ke pabrik harus lulus melewati selektif ketat quality control *agar quality yang terkirim ke toko qualitasnya selalu terjaga & maximal untuk dipakai oleh setiap customer Sensatia botanicals. Jika ada barang yang tidak memenuhi qualifikasi langsung dibuang dan ditandai ‘defect’ lalu dimusnahkan *entah itu isinya dibuang dengan dibakar, ditanam kembali, dll.

Seusai keliling pabrik sensatia botanicals, kita dipersilahkan duduk di ruang meeting, disini kita mengobrol sambil bertanya-tanya tentang sejarah berdirinya Sensatia botanicals, dan hal-hal kecil seperti detail tentang produk-produk di Sensatia, jadi tiap kemasan Sensatia botanicals bahannya eco-friendly dan bisa di daur ulang, seperti goodies bag yang aku pegang difoto dibawah ini, bagnya berasal dari kulit cassava aka singkong yang lagi beken di dunia eco-friendly *kalian pasti pernah lihat cassava bag yang pernah masuk di 9gag dan other popular site. Such a cool and nice way to save the earth *andai tiap plastic bag di Indonesia sudah di replace dengan cassava bag yang terbuat dari bahan alami. Yayyy thank you goodies bagnya @sensatiabotanicals 😀 Alhamdulillah soo happy for received this fantastic products from Sensatia botanicals.

me @hshani9 dan @ummuhabibah

Selfie dulu di storenya 😀

 Thank you so much for Sensatia botanicals for inviting us. I’ve always being a big fan of Sensatia botanicals since I was teenager *around 19 yo. Sekarang mereka memiliki produk bermacam-macam variasinya sudah jauh lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan skincare di Indonesia, brand ini bersifat unisex (bisa dipakai untuk pria & wanita). Buat kamu yang bingung merek local yang cruelty free, paraben free, dengan qualitasnya yang juara, harga bersaing seperti produk luar negeri, Sensatia botanicals tentu bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjadi skincare ladies. Sensatia botanicals pun sudah bisa kamu beli di Sephora id loh jadi untuk ladies yang di Jakarta/another place di Bali bisa langsung cuss ke web mereka.

ini isi goodies bagnya 😀 ditunggu yah review selengkapnya ladies 😀

Okeh sekian post dariku.

Teman-teman ada juga yang suka pakai Sensatia botanicals juga kah ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...