Jalan-jalan,  Journey,  Review

KIM SOO – BALI

Berawal dari fitur search dan feed di Instagram, aku & teman-teman memutuskan untuk melancong ke Kim Soo. Tempat yang lagi hits se-Instagram dan berlokasi di Seminyak – Bali. Aku sering banget ngelihat selebgram/temen-temen foto-foto disini, dan pada saat aku research ratenya di zomato bagus dan ternyata harga-harga menu disini termasuk terjangkau *start 20rb kamu udah bisa foto-foto kece dengan background ala ala di Santorini & monochrome vibe. Saat pertama kali datang, sempet bingung karena gak ada tempat buat parkir, pikirku waktu itu masa sih Kim Soo gak punya valet parkir ? apalagi untuk daerah seminyak gini biasanya model cafe hits begini pasti menyediakan valet parkir, dan ternyata saat mau nanya petugas valet parkirnya udah nyampirin dan menawarkan untuk valet parkir. Okehh finished sudah problem parkir, lalu saat pertama kali kita menanjakkan kaki disini, banyak banget orang-orang pada ngelihatin *karena rame ya jadi pada kepo-kepo gitu waktu itu aku kesininya sekisar jam 1.30 an baru nyampe dari Denpasar.

Setelah research di zomato pada recommend carrot cakenya jadi aku pesen carrot cake (35rb). Temen aku mesen Cheesecake (35k), Smoothies Salty caramel (35k), & Smoothies Strawberry. Setelah mencicipi carrot cakenya bener-bener enak bangett!! Spongenya lembut & moist, masih ada teksur wortelnya yang terasa lembut *tapi gak kerasa kaya makan wortel ya, lalu untuk top dan tengahnya dilapisi oleh cream cheese yang enaak banget, rasa manisnya pas jadi gak bikin neg. Untuk cheese cakenya aku kurang suka dengan rasa top dark chocolatenya *entah kenapa lidahku berasa kaya makan bumbu rujak dicampur cheese cake mungkin akunya sajah yang gak terbiasa makan tipe dark choco yang bener-bener ‘raw’ karena rasanya kecut-kecut campur pahit sama asem khas coklat gimana gitu.

Lalu disinilah aku mulai gatal minta difotoin. Ini ceritanya lagi duduk manis sambil makan carrot cake.

Hampir tiap spot bisa kamu jadikan buat foto-foto karena di Kim soo gak hanya café aja, dia juga menjual kayak home product macam bantal, accecories, baju, dll. Yang aku bikin sebal pas aku lagi foto di candle light ini mendadak ada waitressnya nyampirin aku terus bilang ” mbak-mbak gak boleh poto di dalam,” lah yang foto di dalam sapa *kalian lihat kan disebelah kanan aku ada kain hitam itu yg ternyata fitting room, dan posisi gw saat ini tidak ‘di dalam’ fitting room tsb. Kan sebel!! Turis-turis di sebelah aku aja kagak di omeli mentang-mentang gue orang local terus diginiin *some kind of racist yang sering gue alami saat di tempat-tempat wisata di Bali alias kalo turis apa-apa pasti dijamu & dilayani sbaik-baiknya lantas orang local foto doang dianggap lebay. Oke cukup sudah curahan hatiku dari hati terdalam.

Meskipun weekdays, karena waktu yang tergolong sudah cukup siang dan orang-orang *baik turis local/asing sudah menjibuni jadi banyak banget yang pingin foto-foto disini, kita harus ngantre buat foto-foto disini apalagi buat yang di spot tangga biar kaya di Santorini. Pas kamu foto pun harus mental ‘badak’ karena bakalan dilihatin sama banyak orang yang juga ngantre foto (ada yang masang muka nyinyir, muka masem, muka males deh capek banget deh loe alay kali) itu semua bakal loe dapeti sama banyak selebgram yang ngantre nungguin dan entah namanya sapa gw g peduli, doi-doi mukaknya diluar ig pada kek gtu semua aka orang bilang sih songong, mereka sampe bawa fotografer khusus bahkan rela ganti baju ampe 2-3x buat foto di spot yang sama *Instagram seleb life yah. Okeh niat banget gue aja foto sejam ajah udah capek banget mak. Btw ini kan monochrome vibe tapi aku lagi kepengen pake baju baru *aka pastel jadi oh ya sudahlah, let’s rock it pastel bodo amat nyebrang sama konsep monochromenya Kim soo *aku sudah bosan sama baju hitam. Oke berikut foto-foto narsis gue :

Maapin lupa nutup selorokan tas T.T #hiks

 

Lalu gak sengaja pas foto-foto ketemu sama Nino vokalisnya RAN. Omo jujur sih awal-awal aku gak ngeh itu dia soalnya lihat wujudnya yang di ‘nyata’ jauh lebih muyuss, inipun tahu gegara temen aku yang ‘ngeh’ kalo itu doi. Okeh aku langsung memberanikan diri buat nanya:

Aku : ” Nino Ran ya ?,”

Nino : ” Iyaaahhh,”  *sambil senyum sumringah. Mungkin doi seneng di-recognize sama fansnya yang jauh dimata dekat di hati *aka dulu-dulu zaman masi abg hampir tiap hari dengerin lagu-lagunya RAN. Okeh dan seketika kita foto-foto bareng dan temen aku yang tadinya ‘ngeh’ dan malu-malu pun langsung tanpa ba be bo minta dipotoin wkwkwkwk.

fyi doi udah punyak cewe loh ladies, cantik pula, disini dia dibarengi sama ceweknya plus potographernya, lengkap sudah

 

Okehh sekian curahan hati & ma honest review about this place.

Nah bagi temen-temen ada yg pernah kesini kah ? yuk share ^^ bagi temen-temen yang terbantu dgn post ini click disini by giving me small gift *just click that 😀

Thank you for reading

xoxo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...