Etude House,  Review,  Skincare

REVIEW ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD AIRY FINISH SPF 50

” PAKEETT!!,” teriak pak pos malem-malem.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang ~

paketan Sunscreen etude house ini akhirnya nongol juga di depan pintu.

Chaaaa…jaaang ~

REVIEW ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD AIRY FINISH SPF 50+ PA+++

Berawal karena suka mantengin @asianbeauty dan website cosdna, dari situlah kakak q keracunan buat beli sunscreen satu ini seharga 150rb. Dari review-reviewnya noona noona di korea sana pada merasa puas karena sunscreen ini terasa sangat ringan, gak bikin break out, serta juga kulit tetap terasa lembap namun tidak lengket, tipikal sunscreen physical *yang langsung mantulin sinar uva& uvb, dan hanya baru ilang saat kena air.

Packaging

Saat habis bongkar kardus tebel yang melapisi bayi satu ini *ehh sunscreen maksudnah xD .. Sunprise etude house ini masih apik terlapis dengan bubble wrap & segel plastic & label yang menjamin keoriginal produk ini yang datang dari Korea. Aku suka dengan packagingnya yang berwarna mint mint pastel gini, bentuknya juga lucu, tutupnya gampang dibuka tinggal puter dikit udah kebuka and termasuk enteng *gak enteng banget sih tapi mayan ringan lah buat diceburin di tas.

Tekstur & scent

Ukuran mulut tubenya juga pas jadi pas pencet dikit aja dia udah keluar *gampang buat control seberapa banyak sunscreen yg pengen kita pake.

Untuk teksturnya pun cair, a lil bit creamy, ada wangi wangi alami khas daun jeruk yang biasa dipake masak mama di dapur *cuman ini lebih lembut & samar-samar baunya, dalam hitungan detik dia langsung menyerap dan menghilang entah kemana jadi bener-bener berasa gak pake apa-apa. Oh ya sunscreen ini tidak waterproof, jadi kalo kena air atau dipake wudhu dia langsung ilang aja *gak papah mah buat gue malah enak jadi gak repot kudu cuci muka pake cleanser, etc jadi buat wudhu lebih gampang.

Saat dibaurkan untuk kamu punya skintone medium tan pasti bakalan ninggalin white cast, white castnya bener-bener kelihatan banget dia jatohannya kayak krim putih yang ditemplokin *ini terjadi di tangannya kakakku yg cowok, karena tangannya cokelat sering panas-panasan jadinya ketoro banget white cast di tangannya, kalo di tanganku juga kelihatan sih tapi pada saat dia kering bakalan kelihatan banget sisa-sisa whitecastnya yang ngebridil di tekstur kulit tanganku. Tapi untuk di wajah dia bener-bener kelihatan bagus sih malah jatohannya bikin cerah kulit wajah 1 tingkat dari warna kulit kamu yang asli *kamu yang punya skintone fair, light, gak usah khawatir, cumak karena kondisi tipe kulit aku yang cenderung kering dibagian dahiku jadi kelihatan kering gitu, mungkin gak masalah buat kamu punya skintype kombinasi atau oily.

Ini hasilnya di aku *skintoneku light kuning langsat

Kalo difoto sama sekali kagak kelihatan bedanya *perbedaannya cuma bisa dilihat pake mata itupun harus bener-bener melotot kalo engga gak klihatan.

Plus Minus

Plusnya (+) yang aku rasakan sunscreen ini bener-bener kerasa ringan bangeet di wajah kayak gak make apa-apa *buat kamu nih yang suka ngomel gak demen make sunscreen gegara berasa lengket, sunscreen ini juga gampang buat dibersihkan dan selama ini Alhamdulillah sih di aku gak ngalamin break out *sempet worry sama kandungan spfnya yang tinggi & pengalaman dulu gw sempet break out gegara nyobain bbcnya etude yang ngandung spf 50, serta dia bikin kulit wajah aku seketika tampak cerah 1 tingkat dari warna kulit asli aku *jadi kayak pake uv tint gitu.

Minusnya (-) yang aku kurang suka dia ninggalin white cast buat di tangan aku & di area muka aku yang kering *yang biasanya kering di bagian dahi. Karena aku make sunscreen gak di muka doang aku juga biasa apply di kulit tangan & kaki untuk perlindungan maksimal, dan sisa-sisa white castnya untuk yang di tangan berasa aneh kayak ngebridil gitu aka ngegumpal terus bikin kulit tangan aku berasa kering & ngelupas *ini yang ngelupas sisa sisa sunscreennya yang aku bersihin tapi efeknya entah kenapa tangan berasa perih ya *soalnya kondisi kulit aku tipikal kering.

anyway jangan lupa apply sunscreen kemana-mana ya 😀

 

Okehh sekian post kali ini..

Temen-temen ada jugakah yang demen make sunscreen ? 😀

share your story 😀 will be really glad to read yours

Well thank you for reading 😀

xoxo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...