• Halal Cosmetics,  Review,  RIVERA,  Skincare

    REVIEW RIVERA SKINCARE HALAL

    Assalamu’alaikum ladies ^^ kali ini aku kedapetan hamper box dari Rivera yang berisi skincare series terbaru dari mereka ^^

    Kayak apa wujudnya ?

    Mari kita check ~

    Taadaaa ..

    Teman-teman sudah pada tahu ya Rivera adalah termasuk kosmetik merek lokal Halal yang bisa dijadikan pilihan bagi ladies yang ingin mencari kosmetik yang halal dan aman *tentunya sudah memiliki BPOM, untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan brand ini karena setahu aku mereka sudah hadir saat aku baru-baru nge-blog *sekisar th 2012an, tapi jujur sih kalo aku belum pernah nyoba brand ini karena kalo di daerahku (Bali) nyari kosmetik ini harus ke toko-toko kosmetik yang besar. Nah sekarang Rivera tidak hanya mengeluarkan kosmetik untuk make up, sekarang Rivera juga mengeluarkan untuk skincare alias perawatan untuk kulit wajah juga ladies :D.

    Yak mari kita buka isinya ~ disini aku dapat produk Rivera :

    Rivera Deep Milk Cleanser, Rivera Shooting Lotion, dan Rivera Moisturizer SPF 17.

    Yak ini adalah varian skincare terbaru dari Rivera, untuk ketiga produk tersebut berfungsi untuk :

    1.) Pakai Rivera Deep Milk Cleanser untuk mengangkat debu dan makeup dengan mudah.

    2.) Lanjut memakai Rivera Shooting Lotion untuk membersihkan sisa-sisa milk cleanser sehabis pemakaian cleanser milk agar kulit wajah terasa segar.

    3.) Lalu setelah double cleansing menggunakan Rivera deep milk cleander & shooting lotion, lengkapi dengan pemakaian moisturizer ya ladies agar kulit tetap terjaga kelembapannya secara maximal.

    Review Rivera Deep Milk Cleanser

    Deskripsi Produk

    Diformulasikan khusus untuk membantu mengangkat debu dan make up dengan mudah serta membantu mengangkat sel kulit mati secara alami sehingga kulit terasa lebih bersih, halus, dan tampak cerah. Bekerja melalui 3 act treatment brightening system (Perfect Clear) :

    1.) Membantu Menghambat reaksi enzim trosinase yang membentuk melanin  untuk pigmentasi akibat sinar UV.

    2.) Membantu menyamarkan flek, noda hitam, dan memperlambat tanda penuaan lainnya.

    3.) Membantu membuat warna kulit tampak lebih cerah.

    Packaging

    Kemasan milk cleanser & shooting lotionnya sama, berwarna putih gading, dan tipenya panjang slim gitu *asek. Kemasannya ringan tapi dengan sizenya yang gede dan panjang ini menurutku rada susah aja kalo dibawa kemana-mana alias kalo dicemplungin ke tas gitu rada rempong (memang buat di rumah saja). Lalu tutupnya bulat dan saat diputar gitu harus diputer terus *rada lama sih buka tutupnya soalnya modelnya kayak ulir yang panjang gitu. Kayak gini nih :

     

    Tapi gampang kok buat ngeluarin isinya karena kemasannya juga empuk jadi dipencet dikit isinya langsung keluar dan keluarnya pun dikit-dikit gitu jadi mudah untuk meng-control seberapa banyak cream yang ingin kita pakai.

    Harga

    IDR 24.000 bisa dibeli online shop atau toko kosmetik terdekat.

    Texture & Scent

    Untuk teksturnya berwarna putih, creamy just like a cream cleanser. Wanginya menurutku rada ‘nyegrak’ alias ‘strong’ untuk hidung sensitive kayak aku. Tapi saat dioleskan di wajah terasa banget lembapnya dan seketika debu-debu yang menempel saat habis dari luar langsung nempel semua di kapas *aku mah perginya biasanya naek motor. Menurut aku cukup mudah untuk membersihkan make up tipe bb cream, lipstick, dan eyeliner memakai deep milk cleanser ini dan ya cocok juga untuk di area kulit sensitive seperti mata, udah aku cobain buat bersihin eyeliner and Alhamdulillah gak kerasa perih. Rada lengket habis pemakaian deep milk cleanser ini tapi tenang saja sehabis ini bisa langsung diusap dengan soothing lotionnya.

    How to use

    1.) Sehabis pulang kantor dan ingin membersihkan make up, usapkan deep milk cleanser di wajah dan leher memakai kapas.

    2.) Lalu pijat secara lembut dengan tangan yang bersih.

    3.) Bersihkan kembali dengan kapas.

    Review Rivera Shooting Lotion

    Deskripsi Produk *dari web

    Lotion lembut yang mengembalikan kelembaban kulit, memberikan efek menenangkan pada wajah dan membantu menyejukkan kulit kemerahan karena iritasi ringan. Dengan formula non-alcohol cocok untuk semua jenis kulit. Bekerja melalui 3 act treatment brightening system  ( Rehydrate, Soothing, & Relaxing Skin) :

    1.) Membantu menghambat reaksi enzim trosinase yang membentuk melanin  untuk pigmentasi akibat sinar UV.

    2.) Membantu menyamarkan flek, noda hitam, dan memperlambat tanda penuaan lainnya.

    3.) Membantu membuat warna kulit tampak lebih cerah.

    Harga

    IDR 23.000 bisa dibeli online shop atau toko kosmetik terdekat

    Texture & Scent

    Untuk teksturnya seperti air. Air ?? iyaah air! watery and warnanya bening *bingung sama claimnya yang bilangnya ‘lotion’ soalnya setahu aku lotion bentuknya cream, and Rivera shooting lotion ini rupanya seperti air yang memiliki wangi khas floral, menurutku sih wanginya lebih lembut ketimbang milk cleansernya, saat dioleskan sisa-sisa make up dan milk cleansernya langsung bersih dan setelah pemakaian kulit terasa dingin adem, cocok juga untuk kulit sensitive dan di area kulit sensitive seperti area mata *sudah aku coba dan sama sekali gak kerasa perih! YAY! Kulit terasa banget relax dan adem sehabis pemakaian produk ini.

    How to use

    1.) Tuang produk di tangan yang bersih, lalu tepuk-tepuk di wajah sesuka hati, rasakan sensasi kesegarannya 😀

    Review Rivera Moizturizer SPF 17 

    Deskripsi Produk

    Pelembab wajah yang diformulasikan untuk semua jenis kulit dilengkapi dengan Whitening Phyto Aromatic yang terdiri dari Vitamin B3, AHA & Essensial Oil. Sangat efektif melembabkan & mencerahkan kulit wajah dan menjaganya agar tampak putih bersih dengan aromaterapi yang menenangkan. Diperkaya dengan UV Filter SPF 17 untuk melindungi kulit wajah terhadap sinar matahari.

    Packaging

    Bentuknya tube standar gitu dengan design warna gradiasi dari putih ke biru. Tutupnya bentuknya flip-top gitu standar lah kayak pembersih wajah sih menurutku, lalu rada gampang juga buat mengeluarkan isinya tinggal dipencet and voila you ready to use. Oh ya sebelum memakainya lepas dulu ya segelnya *lepas dulu tutupnya lalu lepas segelnya yang terbuat dari alumunium, karena kalo belum dilepas segelnya isinya gak bakal bisa keluar :D. Netto : 40ml.

    Harga

    Sekisar 35.000 di toko kosmetik/ online shop.

    How to use

    Bisa dioleskan di wajah, leher, tangan & kaki. Aku biasanya ngolesnya di bagian kulit kering aku seperti di smile lines, di telapak tangan dan  betis aku *biasa banget di area ini kulit terasa kering.

    Texture & Scent

    Teksturnya creamy berwarna putih, rada cair juga sih menurutku. Mudah dibaurkan dan menyerap ke dalam kulit dalam hitungan detik. Ada cool sensation saat dioleskan di kulit, terasa dingin gitu menurutku enak sih. Wanginya wangi floral gitu dan entah kenapa kadang buat aku jadi bersin pas make *rada tajam untuk hidung sensitive tapi hanya di awal pemakaian saja soalnya dalam hitungan menit baunya langsung menghilang entah kemana. Aku merasa kulit terasa lembut, adem, dan halus setelah menggunakan pelembap ini.

    All varian type ini cocok loh ladies untuk kulit sensitive 🙂

    Well sekian post ku kali ini 😀

    Temen-temen ada juga pernah pake ini Rivera juga kah ?

    Share your story 😀 will be glad to read yours

    Thank you for reading 😀

    xoxo

    Rivera Cosmetics

    Website : www.rivera-cosmetics.com

    IG :@riveracosmetics

    Facebook : Rivera Cosmetics

    Twitter : @riveracosmetics

  • Review,  SKIN AQUA,  Skincare

    REVIEW SKIN AQUA UV MOISTURE GEL

    Assalamu’alaikum ladies ^^ di post kali ini aku bakal nge-review skin aqua uv moisture gel ^^

    Ladies ^^ udah tahukan betapa pentingnya memakai sunscreen untuk mencegah penimbulan flek & penuaan dini ? apalagi kita tinggal di daerah yang termasuk cuacanya mataharinya menyengat *kayak aye di bali sini xD

    Yuk mari kita cekidot Review Skin Aqua UV Moisture Gel Spf 30 PA +++

    Deskripsi produk

    Skin Aqua UV Moistur Gel adalah Daily moisturizer yang melembapkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B, berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Skin Aqua UV Moisture Gel :

    1. Memberikan kelembapan dan kelembutan extra pada kulit karena mengandung Hyaluronic Acid (AcHA)
    2. Mengandung collagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit, vitamin B5, E, dan C untuk menturisi kulit
    3. SPF 30 untuk perlindungan lebih lama terhadap sinar UV-B
    4. PA++ untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV-A
    5. Water based formula, transparant (tidak white cast), tidak menggunakan pewarna dan parfum.

    Pas lagi di toko bisa dicek kok deskripsi produknya di box belakangnya, lengkap juga dengan penjelasan ingredientsnya 😀

    Type Skin

    Normal to Oily

    Harga

    Sekisar 45rb-50an di supermarket terdekat, kalo yang pengen beli online jangan disembarang tempat ya ke olshop yang terpercaya aja kayak nihonmart.id

    Packaging

    Untuk packagingnya berwarna putih bersih, simple & clean. Menurut aku juga termasuk praktis yah, tinggal tutupnya diputer, dan pencet dikit isinya langsung keluar dengan mudah *mudah untuk mengcontrol seberapa banyak sunscreen yang ingin digunakan. It’s not my first time buat nyobain uv moisture gelnya skin aqua *dulu punyaku yang whitening dan ukurannya lebih kecil.  Untuk yang moisture gel ini sizenya 80 gr lumayan gede sih buat aku jadi awet untuk pemakaian sehari-hari bisa ampek 6-7 bulan.

    Tekstur & Scent

    Karena dia water based formula jadi tekstur gelnya rada encer gitu, berwarna putih susu dan terasa ringan untuk diwajah, aku itung-itung cuma butuh 15 detik untuk dia menyerap ke dalam kulit. Aku suka dengan teksturnya yang water based ini, encer dan ringan saat dibaurkan jadi gampang menyerap ke kulit wajah aku gak terasa lengket atau pun greasy. Untuk wanginya skin aqua ini hampir gak ada baunya (aku suka banget sama produk yang gak ada baunya) ada tercium samar-samar bau krim tapi lembuut sekali jadi gak mengganggu untuk kamu yang punya hidung sensitive.

    How to use

    1. Wajah harus bersih dulu ya ladies, jadi bersihkan wajah dulu dengan facial foam terlebih dahulu sebelum apply moisture gel ini.
    2. Tuangkan Skin Aqua secukupnya di telapak tangan, lalu usapkan di wajah secara lembut dan pelan.
    3. Then you can apply your make up as usual day 😀
    4. Untuk hasil yang optimal gunakan setiap hari dan gunakan kembali jika kulit terkena keringat, air atau sudah terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.

    See on 15 second already absorb on your skin 😀 jadi kulit bener-bener berasa ringan kayak gak make apa-apa, gak bikin white cast juga.

    Testimoni

    Aku suka sama skin aqua uv moisture gel ini, secara formulanya yang water based jadi bikin terasa ringan di wajah, tidak ada baunya jadi cocok buat kamu yang hidungnya sensitif kayak akuuh.. cepat menyerap ke dalam kulit, terasa melembapkan namun gak bikin lengket,  and pas buat kamu yang pengen nyari spf yang perlindungan high (30-50) yang tidak meninggalkan white cast. Untuk masalah kehalalannya atau tidak Skin Aqua tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan syariat Islam *cek di QNA website Rohto Laboratories Indonesia/fanpage facebooknya Skin Aqua.

     

    Okehh sekian informasi dari aku 😀
    Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari sunscreen yang ringan yah ^^
    Thankyou for reading
    xoxo
  • BIOKOS,  Caring colors,  Caring Colours,  eyeliner,  Halal Cosmetics,  Review

    REVIEW Caring By Biokos Automatic Eyeliner Black

    Ada kabar gembira buat kamu yang seneng dengan jenis ‘automatic pen eyeliner’ termasuk guehhh! Rada excited beud buat nyobain automatic eyeliner karena jenis pen eyeliner ini emang favoritku sebelumnya *baca disini, so Alhamdulillah Biokos ngasih aku automatic eyeliner halal ini untuk direview.

    So let’s cekidot beibeh ~

    Bungkus boxnya keren yah ~ embossan silver gitu ~ aku suka sama boxnya yang tampak keceh dan beda <3

    Deskripsi produk

    Caring by Biokos Automatic Eyeliner merupakan skincare makeup tata rias mata dengan ujung pensil yang dapat digerakkan secara otomatis,  dilengkapi dengan spons pembaur untuk menciptakan tampilan smokey eyes dan sekaligus sebagai corrector. Mempercantik sekaligus menjaga kelembapan area kulit di sekitar mata dengan kandungan jojoba oil dan vitamin E.

    Ini penampakannya saat dibuka, ada 2 sisi, yang satu sisi kiri untuk automatic eyelinernya, yang satu sisi kanan *si kecil sponge yang buat smudge eyeliner (aku demen banget nge-smudge eyeliner untuk underline mata aku).

    Tekstur & Daya tahan

    Untuk tekstur spongenya lembut dan gampang banget buat nge-smudge eyelinernya yang teksturnya empuk dan glides smoothly on my eyelid, aku suka dengan tipe eyeliner ini, sangat praktis, gak usah harus digerot buat diruncingin, teksturnya yang empuk, warnanya hitam pekat, dan kalo di mataku termasuk awet yah kalo dipake di ruangan ac*kira-kira diatas 4 jam-an dipake kalo di ruangan ac, kalo pas panes-panesan make eyeliner ini ya bakalan smudge dikit-dikit di bagian atas kelopak mata aku yang tipe oily alias not smudgeproof.

    Harga

    Sekisar >100rb an

     Swatch

    Warnanya bagus ya hitam gitu, ini aku gambar mata di tangan aku *poyok banget

     

    Easy to draw cat eyes 😀

    Testimoni

    Anyway aku suka banget dengan eyeliner ini, empuk, warnanya hitam pekat, ringan, praktis tinggal diputar and you ready to apply. Gampang juga untuk di apply di mata kalo pengen hasil yang bold/light bisa diatur, gampang juga buat bikin cat eyes, not smudgeproof on oily lid, but still love it!

    Sekian review dari ku

    Semoga bisa jadi referensi bagi teman-teman yang penasaran dengan eyeliner ini 😀

    Don’t forget to subscribe my YouTube Channel, Instagram, Facebook, utk slalu update beauty news from me 😀

    Okehh thank you for reading ~

    xoxo

  • BIOKOS,  Facial Foam,  Halal Cosmetics,  Halal info,  Review

    REVIEW BIOKOS DERMA BRIGHT INTENSIVE BRIGHTENING FOAM

    Assalamu’alaikum ladies ^^
    kali ini aku akan membahas halal facial wash, especially mau nge-review Facial foam dari Biokos~
    Penasaran kayak gimana ?
    Yuk mari kite cekidot ~

    Deskripsi produk

    Biokos Derma Bright Intensive Brightening Facial Foam adalah busa pembersih wajah dengan formulasi khusus yang efektif membersihkan kulit dari tata rias, kotoran dan debu. Membantu menghambat pembentukan melanin, membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya. Facial foam ini memiliki 3 manfaat utama:

    1. Lightening: Alpha Arbutin yang berfungsi membantu menghambat pembentukan melanin, sehingga kulit terlihat lebih putih
    2. Brightening: Bio-Brightening Complex dengan Saccharomyces Xylinum Black tea yang membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit bercahaya.
    3. Anti Irritation: Dengan kandungan anti iritasi yang kuat membantu menyejukkan kulit yang terasa ringan, sehingga juga cocok untuk digunakan bagi yang mempunyai kulit sensitive.

    No animal testing

    Jadi Biokos Derma Bright Intensive Brightening Facial Foam ini termasuk Biokos Derma Bright Series yang merupakan rangkaian produk inovasi terbaru dari Biokos Laboratoties MT France dengan Bio-Brightening Complex yang mampu mengatasi masalah hiperpigmentasi dan bagus untuk membantu meningkatkan kecerahan kulit sehingga kulit menjadi sehat bercahaya *demen deh buat kamu yang punya masalah flek di wajah. Selain itu Rangkaian Biokos Derma Bright Series telah mendapat rekomendasi dari PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Indonesia) karena selain formulanya yang paraben free (bebas pengawet paraben), no animal testing, and clinically proven (aman bagi kesehatan kulit)

    Ingredients

    Water, Coco Betaine, Sodium Laureth, Sulfate, Sodium Lauroyl, Sarcosinate, Glycerin, Cocamide DEA, PEG-80 Glyceril Cocoate, PEG-45 Palm Kernel Glyceride, PEG-6 Caprylic / Capric Glycerides, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Titanium Dioxide, Aminomethyl Propanol, Humulus Lupus (Hops) Strobile. Saccharomyces / Xylinum Black Tea Ferment, Fragrance, dll.

    Packagingnya simple, berwarna putih dengan tulisan logo silver Biokos Martha tilaar. Bentuknya seperti tube biasa seperti facial foam yang beredar pada umumnya di pasaran. Tinggal dibuka tutupnya lalu pencet and you ready to wash your face.

    Harga

    Sekisar 120k di toko kosmetik terdekat/online shop. Netto 80gr.

    PAO (Period After Opening)

    Usia facial foam ini saat setelah dibuka 1 tahun permirsah *lumayan awet aku biasanya habis pemakaian facial foam sekisar 6-7 bulan so pasti udah habis sebelum setahun kwwkwkwk. Ini penampakan saat tubenya dibuka ~

    Texture and scent

    Jadi untuk teksturnya seperti gel yang berbentuk cream *perpaduan antara gel dan cream yang berwarna putih. Wanginya menurutku seperti wangi lotion ‘jadul’ ala ala classic gitu rada menyengat sih pas di awal apply tapi bakal memudar setelah jadi foam *untuk wanginya entah mengapa aku inget sama lotion yang wanginya rada menyengat yang sering dipake sama temen-temen saat aku masih zaman bocah *sekisar smp-sma sehabis pelajaran olahraga, entah apa mereknya tapi bagi kamu yang hidungnya gak  sensitive I think no problem lah.

    Testimoni

    Jadi setelah pake kira-kira 2 minggu-an untuk efek mencerahkannya belum kerasa sih *mungkin kulitku sudah cerah Alhamdulillah. Saat memijat foam ini di wajah terasa licin dan foamnya lumayan lembut dan aku suka dengan efek yang aku rasakan saat habis pake facial foam ini karena sehabisnya itu kulit aku terasa haluuuuuuuusss bangeet!! gak keset cuma jadi lembap aja sama super halus lus lus *andaikan punya misua yang ngelus-ngelus, yang aku kurang suka sama wanginya aja yang menurutku rada menyengat untuk hidungku yang sensitive ini but after all dikulit aku gak papa, no break out, no problem, and efeknya di wajah jadi terasa halus banget.

     

    Sekian review dari ku

    Semoga bisa jadi referensi bagi teman-teman yang penasaran dengan produk-produk Biokos 😀

    Don’t forget to subscribe my YouTube Channel, Instagram, Facebook, utk slalu update beauty news from me 😀

    Okehh thank you for reading ~

    xoxo

  • EVENT,  Food,  Halal info,  Jalan-jalan,  MARUGAME UDON,  Review

    OPENING OUTLET MARUGAME UDON TEUKU UMAR BALI

    Tepat hari minggu tanggal 14 May 2017, aku dan teman-teman @balibeautyblogger diundang untuk mencicipi santapan udon di standing alone outlet pertama Marugame Udon di Bali yang dibuka di Simpang 6 Jalan Teuku Umar no. 164 Bali *pas banget di bundaran sebelah kiri depannya Dunkin Donut sebelumnya 3 store. Jam buka outlet ini dari jam 10 pagi hingga 11 malam.

    Aku datang tepat pukul 10 pagi, kata mbak Indri*pihak marketingnya bilang biar gak rame jam 10 tapi ternyata pas baru datang udah mulai rame, banyak orang-orang kantoran sekitar sini langsung nyelipir dan pak polisi pun juga ikutan ngantre pengen makan Marugame udon yang bahan-bahannya sudah memiliki sertifikasi halal mui ini nomor sertifikat 00160074101015 .

    Free Ocha & pouch untuk 300 orang pertama di hari ini.

    Interiornya cozy dengan ciri khas design oriental Japanese. Jangan khawatir di ruangan tersedia ac, jadi di dalam terasa adem & dingin serta ruangannya terasa luas, bisa pilih-pilih ruangan di store ini menyediakan meeting room, & smoking room bagi yang ingin merokok diluar.

    Ini smoking roomnya dengan konsep outdoor yang di design apik dilengkapi oleh kipas untuk menghilangkan rasa panas serta jendela yang terbuka lebar untuk jalannya sirkulasi udara *terasa angin sepoi-sepoi. Me tryin’ berpose manut-manut manis *tampang minta dikasi udon.

    Menu Udon dan pilihan tempuranya pun banyak dan beragam.

    Image result for Marugame udon

    Untuk pilihan Udon ada macem-macem readers 😀 disini aku sebutin yang aku dan temen-temen pesen ajah yah :

    • Best seller Niku Udon, udon dengan sup kake dashi dan toping lembaran daging sukiyaki. *Wajib banget dicoba henyaaak bangetzz..
    • Kamaage Udon, udon special dengan saus celup bukake dashi yang disajikan dengan mangkok kayu khas Jepang. Tersedia untuk ukuran keluarga *very big size untuk porsi 4 orang
    • Zaru Udon, udon dingin yang disajikan dengan saus celup bukake dashi.
    • Kake Udon, mie udon dengan sup kake dashi dengan toping tenkatsu/remahan tempura yang renyah *ini rekomended banget vr murahnya best sellernya yaitu Niku Udon.
    • Ontama Udon, udon dengan sup bukake dashi disajikan dengan toping telur omega-3 yang dimasak 1/2 matang dan taburan remahan tempura.
    • Fried Udon, ini menu baru di marugame udon, jadi udon digoreng dengan rasa kecap jepang dan ditaburi dengan tepung remahan tempura.
    • Spicy Tori Baitan Udon, udon dengan sup kaldu ayam dilengkapi toping pedas daging ayam yang dipotong dadu, jamur, serta irisan daun bawang.

    Konsep kitchennya Marugame Udon open kitchen, freshly cooked and self service selalu diaplikasikan di outlet-outlet Marugame Udon di Indonesia, nah konsep ini menjadi keunggulan dari Marugame karena konsumen bisa melihat secara langsung proses memasak udon dan tempura langsung dari dapur Marugame. Freshly cooked bisa langsung dilihat dari Udon yang dimasak langsung begitu dipesan dan tempura yang digoreng langsung di hadapan konsumen.

    Udon dan Tempura yang di display tidak akan lebih dari 20 menit, jika lebih dari itu maka akan diganti dengan yang baru. Marugame Udon sangat mengutamanakan kualitas, mutu, dan kesegaran makanan yang disajikan. Keunikannya juga bisa dilihat dari konsep self service, jadi kita tinggal mengantri di Udon station, lalu setelah mendapat Udon kita bisa langsung ke tempura station dan memilih beragam macam tempura yang disajikan.

    Menu tempura yang kupilih adalah Ebi tempura & skewered tofu roll, kulit tahu goreng isi udang dan ayam. Rasanya gurih enak kayak makan otak-otak ikan. Lalu ebi tempuranya bener-bener puas banget sizenya gede, dan crunchy.

    Lalu ini Spicy Tori Baitan Udon, udon dengan sup kaldu ayam dilengkapi toping pedas daging ayam yang dipotong dadu, jamur, serta irisan daun bawang. Rasa kuah kaldunya terasa banget. Udonnya juga besar dan lembut banget.

    Nah yang ini Kamaage Udon, udon special dengan saus celup bukake dashi yang disajikan dengan mangkok kayu khas Jepang. Tersedia untuk ukuran keluarga *very big size untuk porsi 4 orang. Untuk yang ini porsi seorang (udah gede banget yah), jadi saus celup bukake dashinya itu rasanya asem manis dan cukup pedas menurutku karena ada potongan cabe rawit yang dicampurkan di saus celup bukake dashi ini, and rasanya tetap enaaaak dan seger pas banget kalo di makan siang hari.

    Fried Udon (Yaki Udon), ini menu baru special di marugame udon namanya Yaki Udon, ada 2 pilihan Yaki Udon chicken & Yaki Udon beef, jadi udonnya digoreng dengan rasa kecap manis ala jepang, dicampur dengan bumbu special dan onion serta ditaburi dengan tepung remahan tempura. Rasanya manis kayak mie goreng cuman ini mienya berupa udon ya teksturnya besar-besar dan lembuuut gampang dikunyah.

    and yak ini dia menu pilihan aku serta BEST SELLER di Marugame Udon, mari kita sambut NIKU Udon. Harga Niku Udon ini 54rb. Niku udon adalah udon yang disajikan dengan sup kake dashi dan toping lembaran daging sukiyaki yang lembut dan easy to chew. Rasa kuahnya dibuat dari kaldu sapi dan fish sauce *tapi bener-bener berasa gurih dan tidak terasa aroma ikan atau amis sama sekali, terasa ringan dan gurih saat menyeruput kuah udon yang lembut. Perfect combination for hot day in Bali. Itu merah-merahnya aku taburi dengan bubuk cabe banyak-banyak biar kerasa lebih pedas *sekarang karena habis operasi amandel jadi doyan lagi makan pedes :D.

    Lalu minumnya green tea ocha, ochanya rasanya seperti air sama sekali tidak terasa pahit dan segerr kayak minum air dingin biasa and gurrllss you know banyak banget benefitnya ocha *selain mengurangi stress & mengurangi kolesterol, green tea juga bagusss banget untuk kesehatan kulit kita ladies *mengurangi reaksi alergi & membantu mencegah kanker kulit. Untuk Ochanya bisa panas/dingin *free refill dengan harga 10.000.

    Aku pesen 1 porsi udon yang udonnya sudah dikurangi karena aku masih pake nambah tempura & dessert, kalo pesen porsi yang udonnya normalnya udah kenyaaaaang banget gak bisa masuk bok tempuranya *ini aja akhirnya aku bungkus untuk si tempura alias cuma nyoba dikit. Marugame Udon pun juga menyediakan takeaway jadi tenang aja kalo yang pengen beli buat makan dirumah bisa pesen untuk dibungkus bawa pulang.

    Yakk .. langsung kandas tak tersisa habis *Oishiii nee.. Alhamdulillah!

    Lanjut ke ronde kedua yaaitu menikmati Matcha Parfait *seharga 35rb. Untuk dessert ice cream 11.000/scoop *ada chocolate, strawberry, vanilla, matcha. Aku suka banget sama matcha parfait ini, jadi di parfait ini ada krim yang terasa manis & ringan, kacang merah dough, kue mochi yang lembut dan chewable 😀 lalu ada es krim matcha yang terasa manis dan menyegarkan *green teanya terasa banget dan wangiiii 😀 brasa terbang kipik-kipik ke langit saat nyobain green teanya, lalu dibawahnya ada pudding vanilla yang dicampur dengan sirup caramel. Henyaaaaak tenaaan rek!! Maknyusslah pokok e 😀

    Ice cream selfie 😀

    Thank you so much for inviting us Marugame Udon 😀

    Jangan bosan-bosan mengundang kita-kita yaah 😀

     

    Marugame Udon Indonesia

    Image result for marugame udon logo

    Instagram  | Website | Facebook | Twitter

    Standing alone outlet : Jl. Teuku Umar no. 141 Simpang 6 Denpasar

    Cabang Outlet : Mall Bali Galeria

     

    Okeh sekian postku kali ini ^^

    Temen-temen ada jugakah yang seneng nyobain Marugame Udon ? 😀

    Share your story 😀 will be really glad to read yours 😀

    Thank you for reading 😀

    xoxo

     

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...