Jalan-jalan,  Journey,  Review

HOTEL MURAH MERIAH DI MALIOBORO

Hai teman-teman cemuaa :3

wes lama aku gak bahas tentang travel di blog ini ~
Yak kali ini aku bakal sharing tentang Wisata Kuliner Lezat Khas Malioboro
Yuk mari kita intip ~ :3
Nah … Apa yang temen-temen pikirin jika mendengar kota Yogyakarta?
Kota ini mendapatkan julukan sebagai Kota Pelajar and juga merupakan kota terbesar diurutan ketiga yang ada di bagian Selatan Pulau Jawa.
Jika kamu ingin merencanakan melancong ke kota ini pasti bakal terbesit dengan tempat wisatanya yaitu Candi Borobudur dan berbelanja di Malioboro.

credit pic http://anekatempatwisata.com/
credit pic http://anekatempatwisata.com/

Berbicara tentang Malioboro, sebuah surga yang memang disediakan untuk temen-temen  yang punya hobby shopping.
Ada banyak barang-barang yang bisa temen-temen temukan, mulai dari harga yang bersahabat sampai harga yang tinggi semua tersedia. Kualitas barang pun terjamin meskipun harganya murce  bersahabat dengan kantong mahasiswa.

Tak hanya banyak pedagang yang menawarkan barang dagangan yang relatif murah, di sekitar Malioboro pun terdapat banyak tempat penginapan atau hotel murah di Malioboro.
Bagi kamu yang pingin menikmati liburan di Yogyakarta, sebaiknya mencari hotel di sekitar Malioboro terlebih dahulu.
Banyak web yang membahas hotel apa saja yang murah dengan fasilitas yang memadai, salah satunya adalah Website Traveloka.

Ada lagi nih guys yang murah tapi berkualitas yaitu wisata kulinernya. Di Malioboro terdapat banyak tempat makan yang menjajakan makanan khas sana. Berikut beberapa kuliner lezat khas Malioboro yang harus temen-temen cicipi bagi siapapun yang senang berwisata kuliner :

Lumpia Samijaya

lumpia-samijaya
Sumber: instajogja.com

Lumpia salah satu makanan khas Yogyakarta yang sudah dikenal di semua kalangan. Di Malioboro, terdapat beberapa pedagang yang menjajakan lumpia salah satunya adalah Lumpia Samijaya. Lumpia ini terkenal lezat nan murah. Meskipun pedagangnya hanya menggunakan sebuah gerobak, namun kelezatan dari makanan ini pun tak dapat dipungkiri.

Ada 3 macam lumpia yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera, yakni lumpia biasa yang isinya hanya sayuran saja dengan harga Rp2.000/lumpia,  lumpia ayam yang isinya ayam dan sayuran dikenakan harga Rp3.000/lumpia, dan lumpia spesial dengan perpaduan ayam, sayur dan telur puyuh yang dikenakan harga Rp3.500/lumpia. Lumpia Samijaya bisa ditemukan di Jalan Malioboro No. 18.

Gudeg Yu Djum

gudegyu-djum
Sumber: gudegyudjumpusat.com

Udah gak asing lagi ya bila mendengar makanan khas Yogyakarta yaitu gudeg. Kelezatan dari makanan khas ini bukan hanya dikenal di kalangan warga Indonesia namun sudah dikenal sampai ke dunia mancanegara. Di Malioboro misalnya, terdapat tempat makan yang menyediakan gudeg yang terkenal dengan kelezatannya yaitu Gudeg Yu Djum. Tempatnya berada di Jl. Dagen No. 2C, Malioboro.

Proses pembuatan gudegnya pun masih menggunakan cara tradisional yaitu dengan menggunakan kayu bakar. Rasa manis yang dihasilkan pun menjadi ciri khas makanan ini. Gudeg Yu Djum memiliki beberapa pilihan menu yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Terdapat gudeg tahu tempe, telur, ati ampela, kepala, sayap, paha, dada sebagai menu pilihannya.

Selain bisa dinikmati di tempat, terdapat gudeg yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk saudara maupun teman-teman kamu ^^. Salah satunya adalah gudeg Kendil. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi gudeg sangatlah relatif yaitu sekitar Rp10.000 saja. Dijamin lidah jadi goyang dangdut menikmati kelezatan masakannya.

Soto 61

soto-61
Sumber: instajogja.com

Nah .. Selain gudeg yang terkenal menjadi makanan khas dari Yogyakarta, soto pun merupakan salah satu makanan khasnya. Temen-temen kudu nyobain soto khas Yogyakarta ini yang salah satunya berada di sekitar Malioboro tepatnya di Jalan A. Yani No. 61, Yogyakarta.

Soto 61 ini merupakan soto ayam dengan kuahnya yang bening dan mempunyai cita rasa yang khas dari soto-soto pada umumnya. Tempat makan Soto 61 ini sudah ada cukup lama pada tahun 1976. Harga satu porsi soto relatif murah. Kamu cuma perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 11.000 saja. Terdapat beberapa makanan yang bisa kamu maem dengan soto tersebut yakni otak goreng, bermacam sate dan telur kecap.

Selain itu terdapat salah satu minuman yang namanya cukup unik yaitu Es Soda Gembira yang merupakan minuman soda susu yang harganya Rp11.000/gelas.

Nahh kalo udah ngelancong lebih jauh dari jalan Malioboro, temen-temen bakal nemuin makanan khas lainnya yang unik nan lezat. Jajan murah nan enak siap menemani kamu selama berada di Malioboro ^^
Okehhhhhh ~
Have Fun guys!

giphy

Ada yang udah perna ngelancong nang Malioboro ? ^^
Share ur story ^^ Will be really glad to read yours
Thank you for reading
xoxo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...