Jalan-jalan,  Journey,  Life

Bersepeda di Ubud (Cycling in Ubud – Bali)

Hayooo ,, tebak aku lagi dimana ? xD

Berawal dari Museum Puri Lukisan, Ubud di Jl. Raya Ubud Bali, aku, kakakku, dan kawan-kawan malali alias kepingin jalan jalan gowes mengelilingi Ubud, 2 tahun lalu aku udah pernah kesini ditemani Jeng Lady ~ dan tahun ini rasanya kangeeen banget gowes kesini lagi mumpung ada kesempatan & waktu aku & teman-teman langsung cuss kemari menggenakan kendaraan mobil, cuman nyari parkirnya aja yg agak jauh dari tempat penyewaan sepeda yg di dekat museum.

Waktu yg tepat kemari sekisar jam 7 pagi – 8 pagi atau sekisar jam 4 an, matahari pagi di Ubud masih berasa bersahabat dan udaranya tetap sejuk meski ada panesnya juga tapi yang jelas gak sepanas & berpolusi kayak Denpasar. Aku secara pribadi sih lebih suka gowes pagi soale tenaga masih lebih kenceng ketimbang gowes pas di sore hari.

Treknya dimulai dari Ubud central parking, lalu kita jalan lurus terus mengikuti alur jalan lika-liku, naik turun, udah kayak hiking rasanya dan untuk trek permulaan bakal brasa banget beratnya karena jalan yang selalu menikung naiik turun gunung sambil menggotong sepeda.

Lalu setelah ketemu sama Gang satu ini, jalan ini bakal menurun dengan curam, berarti tandanya udah deket banget dengan trek pemandangan Ubud yang indah. Seru banget saat menuruni jalan ini dengan sepeda, kweeenceeeng bangeet pas turunnya, kroso banget sensasi adrenalin dan semilir angin dingin saat kita menuruni jalan ini.

Lalu sampailah kita di pemandangan sawah yg udah bertebaran dimana-mana.

*itu yg pke krudung kuning aku yg lagi ngobok-ngobok tas nyari aqua, bawa 4 botol aqua standard pun kandas diminum sama aku & teman”. Kita istirat sejenak dulu duduk-duduk disini sambil foto-foto.

Pemandangan sawah hijau dan udara sejuk di pagi hari ~ Oohh rasanya mahal banget buat ngedapetin ini semua ~

Habis ini masih naik lagi dikit dan voilaa, kamu bakal nemuin gang kecil yg dipenuhi oleh mural art dan kios kios kecil yg menjual lukisan, sayangnya photographernyaa *aka gue udah ngos-ngosan jadi gak sempet ngabadiin moment utk yg jalan kecil ini karena setelah melewati jalan ini kita udah sampe di pemandangan terasering sawah Ubud.

Berhubung mau photoshoot, bebenah-bebenah dulu hihi xD

Silauuu makk gak pake kacamata ~

Hehehe mari kita mulai photoshootnya ~

Cekrek cekrik cekrek  ~ selese deh photoshootnya ~ Waktu itu aku mau foto day creamnya dari Avon beauty, jangan lupa untuk selalu make sunblock/face cream yg ber-spf saat beraktivitas di bawah matahari ya ladies 🙂

Selese deh photoshootnya ~ beberes-beres lensa dulu ~

Ini jalan setapak di depanku ~

Lalu kita mulai mengarungi sawah sawah ~ 😀

Mendaki gunung ~ lewati lembah ~ #nyanyi ala ala lagu openingnya ninja hatori *kartun anime kesukaan masa kecil dulu xD

Ketemu sama si bebek bebek bengil ~ kwek kwek wkek

Snap snap ~

Seger banget liat pemandangan terasering sawah di Ubud ~ apalagi karena pagi berangkatnya jadi puas buat foto-foto dengan hasil yg oke banget ~

Jadi pingin kemari lagi TT–TT #hiks

Bergaya ala ala fashion blogger #failed xD wkwkwkwk

Ini rice joglo Ubud, tempat sejenis penginapan gitu, sekelilingnya bagusss banget!! bangunan arsitekturnya kayak rumah rumah yg kubaca di buku dongeng macem film hobbit 😀 bakalan aku ceritain deh di postku berikutnya ~

Setelah puas liad liad rice joglo, kita melanjutkan perjalanan lagi ~

Ibu ibu yg sedang memanen padi ~

Ada beberapa café organic juga macem café Sari organic ini ~

Café pomegranate Ubud ~disini menunya mayan murah-murah apalagi viewnya enak banget ~

Udah deket jalan raya deh ni ~

Nyampe deh di jalan raya Ubud ~

Rasanya gak pernah bosen kesini lagi ~

I wish I can come here again with ma future hubby ~

Aamiin Aamiin ya robbal ‘alamin Ya Rabb ~

 

Nahh sekian postku kali ini ^^

Semoga bisa membantu teman-teman yg sedang pingin liburan and nyari green spot di Ubud yah ^^

Stay Awesome ladies 🙂

Don’t forget to subscribe my YouTube Channel, Instagram, Facebook, Snapchat(hatta.shani) utk slalu update news from me yaah 😀 xoxo

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...