Animal cruelty,  Animal Cruelty Free Brand Cosmetics,  Animal free,  Review,  Utama Spice,  Vegetarian Cosmetics

Utama Spice : Make your own body scrub,etc

Assalamu’alaikum readers ^^

Kali ini aku bakal sharing pengalamanku dengan one of my fave vegetarian cosmetics, Utama Spice.

Di post ini kalian bisa tahu bikin kosmetik sendiri loh with simple ingredients <3

Kayak apa tuh ?

Yuk kita cekidot ^^

Bergayaa dengan herbal tea & body scrub buatanku sendiri :p cak ileee…

Berawal dari undangan dari email, akhirnya sampe deh ke toko Utama spice yg terletak di sanur, aku dan teman-teman beauty & fashion blogger disuguhi dengan berbagai makanan sehat like this healthy sandwich ~

Yak ini adalah bahan-bahan untuk bikin bath salt, liquid soap, body scrub, body mist, dan .. eh .. ada sandwich disana

Asyikkk .. yuk di maem dulu yuk sambil poto-poto xD *ngunyah kue sambil motret ~

Jepret!!
Tadaaaa ..

For sandwich : Egg and Watercress & Chicken with Almond ..nom nom nom

Roti sandwichnya memakai roti gandum jadinya kalo aku yg makan sih satu aja udah kenyang xD kikikik

Silahturahmi antar fashion & beauty blogger 😀 asyik banget, mumpung suasananya pas habis lebaran juga :3

Ada kudapan lain, yaitu :  Chocolate brownie, Pavlova with peaches and strawberry, coconut macaroon, scones with jam and cream, & lemon meringue tartlet.. Aiihhh semuanya menggiurkan … cobain saja semuanya satu-satu sudah .. hahaha

Sambil nge-snack, kita juga buat herbal tea sendiri alias dalam 1 jar yg dibagikan untuk masing-masing blogger, isi herbal tea tsb bisa diisi suka-suka sesuai selera.

Herbal teaku kuiisi dengan campuran lemongrass, kapulaga, star anise, & kumis kucing.

Manfaat dari herbal tea itu banyak banget loh ladies, contohnya seperti :

Lemongrass, manfaatnya macem-macem, seperti : bisa anti-kanker, mengatasi demam, detoks, anti kolesterol, bisa mengurangi insomnia, anti bakteri, etc. Wanginya juga enak banget, seperti aromatheraphy yg bisa meneduhkan hati & otak. ciehh..

Sedangkan star anise bisa melangsingkan tubuh, melancarkan & bagus buat sistem pencernaan.

Kumis kucing bagus untuk menjaga kesehatan serta organ ginjal & saluran kencing, serta membantu eliminasi racun.

Kapulaga 

Kalo aku sih sama family biasanya mengonsumsinya dengan susu kambing (tinggal digetok-ambil isinya-rebus bersama susu kambing). Digetok, diambil isinya, terus dicampur dengan herbal tea lain juga rasanya enyak & menghangatkan. Manfaatnya buaanyak banget loh : bisa sebagai anti kolesterol, anti-depresan, menurunkan resiko kanker, mengobati flu & batuk, mencegah penuaan dini, dll.

Dengan berbagai ramuan ajaib .. jadi deh my herbal tea ala shani .. yaayyy!!!

Tiap pagi & malem aku selalu nyeduh herbal tea ini with a lil pinch of sugar.. rasanya ajib banget .. berasa nyanyi

what a wonderful life’ ohh ~ Badan berasa segar dan yg paling aku suka adalah bikin rileks, dan gampang bobok.

Yuk lanjut bikin lip balm ^^

Ternyata membuat lip balm itu tidak sesusah yg kubayangkan, alias ‘easy to try’, dan kali ini aku dibantu dengan tenaga professional dari utama spice 😀

Bahannya hanya terdiri dari based lip balm & essential oil. Basednya itu terbuat dari coconut oil & beewax. Disini basednya ada 3 macem : orange leaf, cinnamon, & peppermint. 1 balok based ini bisa buat 1 lip balm, tinggal dipanaskan diatas api kecil, lalu setelah cair dicampur dengan beberapa tetes essential oil. Aduk, lalu taruh di tempat lip balm, tutup rapat agar isinya tidak tumpah, lalu diamkan sekisar 15 menit, lip balm sudah bisa digunakan.

Disini aku menggunakan based orange leaf + essential oil orange & lemon. Jadinya ijo begini deh dan rasanya serba jeruk .. aciikkk !! Oh ya kalo habis bisa direfill lagi loh seharga 22rb di Utama Spice.

Dan ini penampakannya saat lip  balm sudah dingin .. warnanya unik yaah.. gak unik doang rasanya juga melembapkan banget di bibir tapi juga gak begitu lengket & sumuk di bibir. Lip balm yg pas banget deh buat kondisi alam tropis seperti di Indonesia ini. Selain itu bisa jadi multifungsi loh sebagai pencegah sunburn, aku sering pake di daerah mata & pipi, jadinya kulitku wajahku jadi glowy banget and gak gampang kena sunburn. Alhamdulillah <3

Lanjuut ke bikin body scrub sendiri, cuma tinggal nyampur-nyampur bahan-bahan alami yg ada di meja, lalu taruh di timbangan. Done..

Bahan body scrub yg kupakai yaitu : Clay (bikin kulit halus & bersinar), feenugrek (bagus untuk area payudara & melancarkan asi), clove, ketumbar, nutmeg, & tepung beras (bahan dasar dari natural body scrub). Selesaii .. body scrub ini  bisa multifungsi sebagai face & body mask loh. Tinggal dicampur air secukupnya, lalu dioleskan di badan, tinggal didiemin bentar aja kalo ada yg kering udah deh badan berasa maskeran, kalo ada yg masih basah bisa langsung buat nge-scrub badan.

Selama seminggu aku udah make selama 3x, kulit jadi sehalus porcelain .. aihh .. rasanya anget-anget enak di badan, pas banget kalau kondisi badan lagi capek reot banget habis kerja, langsung pake ini capek-capeknya ilang.

Lalu bikin body salt, tinggal mencampur garam kristal dengan takaran minyak essential oil.

Yang biru ini adalah garam kristal yg dicampur dengan bunga telang. Jadi warna birunya memakai pewarna alami. Cakep banget yakk warnanya <3

Punyaku kucampur dengan ketiga jenis garam kristal ini dengan minyak essential oil (mint + lemon + tangerine). Menurutku bath salt ini bener-bener lifesaver banget buat kakiku (sayangnya dirumah gak ada bath up jadinya buat foot bath n ternyata hasilnya ajib banget). Saat kucoba dirumah untuk merendam kakiku (yg udah dipake buat jalan-jalan seharian and capeknya bukan main sakit banget!!) dengan air hangat. Setelah airnya jadi dingin, sakit-sakit & capek-capek di telapak kaki ilang berkat manfaat dari bath salt ini. Alhamdulillah Ya Rabb .. rasanya juga enak banget, berkat campuran essential oil kakiku jadi halus, wangi, dan ada cool sensation yg anget-anget enak di kaki setelah rendaman dengan bath salt ini. Bath salth ini bener-bener manjur & berkhasiat.

Bikin body mistnya gampang banget, tinggal meneteskan berapa tetes essential oil (punyaku mint+tangerine+orange) ke dalam larutan based (aloe vera+ alcohol + air), tutup kemasannya, lalu tinggal dikocok sebentar & biarkan larutan & essential oilnya menyatu.

Aku sering banget make ini setiap hari buat nyemprotin face mist/body mist. Wanginya enak banget alias wangi mint yg merilekskan badan, cocok banget buat dipake pas lagi kerja, lagi bepergian, dimanapun berada.

Lalu terakhir tinggal bikin liquid soap. Caranya hanya mengisi botol kosong yg sudah disediakan oleh utama spice dengan base liquid soap (terbuat dari castor oil & coconut oil) sampe penuh, lalu tinggal menyampurnya dengan tetesan essential oil. Essential oil yg kupake yaitu orange, mint, lemon, lavender, & rosemary. Lalu tinggal tutup kemasan dengan rapat dan sudah bisa dicoba dirumah.

Saat dicoba dirumah, aku langsung fallin love dengan sensasi spa dari sabun ini, aku suka banget perpaduan antara bau mint dan aroma jeruk serta sensasi dingin yg terasa saat sabunan dengan sabun ini. Don’t worry sabun ini gak mengandung banyak busa serta terasa tidak licin alias kagak lengket. Sehabis memakai sabun ini kulitku jadi halus-lus-lus dan berbau mint. Alhamdulillah ..

Thank you so much Utama Spice untuk pengalaman berhaga ini. Seneng banget bisa merasakan nuansa spa di rumah sendiri dengan natural & cruelty free ingredients from Utama Spice.

Gak lengkap kalo gak selfie :p

Ayo bikin nuansa spa sendiri dirumahmu dengan produk kosmetik natural & crueltyfree dari Utama Spice. Yang tinggal di Denpasar bisa langsung merapat ke :

Jalan Danau Poso no 57 yg terletak di Sanur.

Web : utamaspicebali.com

IG : utamaspice

Fb : Utama Spice

cihuy .. thank you for reading .. xoxo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...