Make Up,  Softlense

Make Up Putus Cinta

Assalamu’alaikum ladies ^^

Yak kali ini aku bakal ngebahas tentang make up seputar putus cinta, patah hati ? habis diputusin ?

Gak usah galau galau xD

Yuk mari kita cekidot ke TKP ~

Jeng jeng ..

ini opo ta ngebahas break up kok gambarna couple >.<

Aku buat video tutorialnya untuk make up yg lagi patah hati biar teteup semangat!! ūüėÄ (khusus cewe) ditonton yaa siapa tw bisa jadi referensi make up buat hangout ke kondangan/party nyari n memikat gebetan baru or sekedar refreshing biar diri merasa gak penat.

Sebenarnya .. putus cinta tidak sakit selama ‘kedua belah pihak’ tidak merasakan adanya ‘cinta’, yg sakit adalah saat putus tapi kedua belah pihak masih merasa ‘cinta’, atau salah satu aja yg merasa masih ‘cinta’ satunya cintanya udah ‘melempem’ & memutuskan untuk menyerah, atau salah satu selingkuh & satunya mnjadi pihak yg diselingkuhi, and etc…

Intinya..

Semua sakit …

and .. setelah diputusin .. jika kamu masih ‘cinta’ .. kagak nrima kenapa loe yg diputusin ?? pasti Engkau bakal merasakan yg namanya gejala¬†Love Sickness ..¬†

Ciri-cirinya :

1.) Nangis .. almost every day .. or every night .. or watching some dramatic romance movies .. listening some sad/happy song .. Nangis karena merasakan perasaan tidak bisa memiliki dia untuk selama-lamanya. So menangislah .. menangislah sampai merasa puas, toh juga menangis bermanfaat untuk mengeluarkan toxin dari tubuh :D.

2.) Rindu .. berusaha contact dy .. tapi galau” an alias gak jadi ..

3.) Apa-apa jadi berasa malas untuk mengerjakan sesuatu ..

4.) Membayangkan kenangan” precious bersamanya ..

5.) Bermimpi .. Ngarep balikan ..

6.) Mencari cara agar kembali dengannya .. *yg ini bisa jadi kalo masih berani/nekat

7.) Mulai berhalusinasi.. berhalusinasi orang lain disangka dia, bau parfum lewat disangka dia .. orang ngomong disangka dia.. *tapi ini masih wajar kok selama kamu masih membedakan kamu berada di dunia nyata/tidak.

Hujan .. moment” critical yg mddk bs bikin nangiz/rindu karena terbesit kenangan bersama si X

Faktanya.. memang Wanita lebih susah ‘move on’ ketimbang Pria. Pria bisa move on alias melepas ‘perasaan’ pada si cewek dalam waktu kurun 1 bulan, wanita baru benar-benar bisa ‘melepas’ dalam waktu rata” 2-3 tahun. Mengapa ? karena wanita adalah makhluk emosional yg memang diciptakan ‘begonoh’ sama Yang Maha Kuasa. Wanita lebih setia & sulit melupakan moment” spesial bersama pria yg sudah mereka terlanjur cintai dengan tulus (bahasa kerennya sekarang sih “Unconditianally Love” ).Tapi ingat, kamu harus sadar yg kamu rindukan bukan ‘si doi’ namun hanyalah¬†‘kenangan’ alias ‘moment-moment’ yang lama-lama membasi ditelan waktu.

Yak .. ‘MOMENT’ nya yaa ladies .. not him ..¬†

Kenapa ?

Soalnya after break up alias putus.. ‘EVERYTHING’¬†gonna ‘CHANGE’¬†including him ..

Terutama sikap & pribadi si doi.

Yang tadinya pas pacaran sikap & pribadinya manis banget sama kamu, pas sudah temen bisa berubah 180% (biasanya berubahnya ke arah buruk & pada saat inilah kita bisa melihat sifat asli dari si doi).

So .. sekarang ..

gimana caranya ?

Cara apa ?

Cara nyembuhin rasa sakit yg ada di dalam hati gue ??

HOW TO CURE LOVE SICKNESS / CARA MENYEMBUHKAN PATAH HATI ?? 

1.) Carilah Tuhan ..

Pepatah ” Jodoh itu udah ada yang ngatur, jadi deketin aja yg ngatur “ ..

Yak itu bener beud..

Siapakah yg membuat pria & wanita ? Tuhan.

So wolez aja jika kamu merasa patah hati, berasa gak karuan, ada Tuhan yg slalu ‘ada’ untuk kamu. Tuhan tidak ingin kamu berada di ‘jodoh’ yg salah alias ‘palsu’ sehingga kamu berpisah sama si doi, pikirlah Tuhan tahu yg ‘terbaik’ untuk dirimu & pasti akan mengenalkanmu dengan ‘jodoh’ yg ‘sesungguhnya’ di saat yg tepat.

Tuhan itu Maha Penyembuh.

Dia-lah yg Maha Penyembuh rasa sakit apapun yg di derita oleh hamba-hambanya. Orang yg merasa dekat dengan Tuhan akan cenderung lebih mudah merasakan ¬†kestabilan emosi & ketenangan jiwa.¬†So deketkan dirimu pada Tuhan ladies .. InsyaAllah .. dalam kurun waktu yg cepat, sakit hatimu bakal cepat sembuh ūüôā

Lihat quotes”/ nonton video” lucu untuk menghibur dirimu, mengajakmu tertawa atau merasa santai ūüėÄ ~

 

   

Intropeksi diri ..

Jangan berpikir semua kesalahan itu berasal hanya dari dirimu, meskipun benar (contohnya kayak ” Siapa suruh gue jatuh cinta ma diye?, gue kok dodol banget sih bisa mencintai dia dgn tulus .. bla bla bla ..”).

Berpikirlah positif, terima & pelajari kesalahan dari diri kita sendiri & jadikan itu menjadi pengalaman yg berharga, agar kelak kedepan Engkau tidak mengalami hal sama.

Lalu.. ketimbang mikir diri loe yg gak pantas buat dia (alias negative thinking & menjadikan merendahkan dirimu sendiri), pikir saja sebaliknya alias mungkin dia yg tidak baik untuk dirimu, sehingga Tuhan tidak merestui hubungan kalian berdua.

Stop stalking your ex ..

Mau itu di sosmed kek .. real life kek ..¬†Ini memang sulit yah karena yg namanya manusia pasti ada aja rasa penasaran, kayak : gimana ya dia sekarang ? lagi ngapain dia kok gak ada kabarnya ? bla bla bla .. tapi itu kudu ‘wajib’ loe¬†lakuin kalo loe memang niat buat¬†‘move on ‘

Ketimbang stalking mantan, mending stalking buku deh ~ pantengin apa aja reaksi yg terjadi di tubuh kamu saat kamu sedang depresi & apa yg dipikirkan oleh otak pria dalam relationship, untuk buku aku sarani banget ladies baca 2 buku ini : Female Brain & Male Brain by Louann Brizendine, berguna banget untuk menambah ilmu.

Let it go .. let it go .. can’t hold that anymore *nyanyi ala frozen xD

Lepaskan sudah yg berlalu ~

Buang ..

Buang dia .. buang semua kenangan di folder tempat sampah di memori otakmu.. alias cegah pikiranmu untuk tidak memikirkan dia lagi. Kalo bs cari gebetan, siapa tahu dari gebetan bisa langsung nikah kan & sembuh dari patah hati ūüėÄ

Ingat saja, laki-laki jauh lebih mudah melupakan ‘mantannya’,

dalam waktu 1 bulan mereka sudah benar-benar ‘move on’ ke cewek lain, ke hal lain, etc.

Jadi ..

dia saja mudah melupakanmu, masa kamu tidak ?

1 fakta yg harus anda sadari adalah : Dia tidak pernah perduli denganmu lagi.

Mau loe nangiz bawang kek, kecekek, keselek, sakit, mencret” lah .. kagak peduli lagi mah dia ..

Selamanya dia¬†kan begitu, karena ‘kamu’¬†bukan jadi urusannya lagi, begitupun kamu..

Dia bukan urusanmu lagi.

Believe ..

Tenang aja .. semua rasa itu bakal kehapus oleh WAKTU. Semua memori akan memudar, berubah menjadi pelajaran, pengalaman agar kamu menjadi pribadi yg lebih baik & kuat.

and .. don’t forget to believe that God will introduce you with another person who much better, richer, more handsome, cooler, and suiter with you than him.¬†Aamiin .. ūüôā

PS : Post ini bertujuan dibuat gak hanya buat sharing, tapi sp tw bs jd penyesatan untuk para ladies yg lagi struggling masalah putus cinta, patah hati :p

Okay sekian dariku ..

Semoga bisa membantu

xoxo

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...