• Make Up,  Softlense

    Make Up Putus Cinta

    Assalamu’alaikum ladies ^^

    Yak kali ini aku bakal ngebahas tentang make up seputar putus cinta, patah hati ? habis diputusin ?

    Gak usah galau galau xD

    Yuk mari kita cekidot ke TKP ~

    Jeng jeng ..

    ini opo ta ngebahas break up kok gambarna couple >.<

    Aku buat video tutorialnya untuk make up yg lagi patah hati biar teteup semangat!! ūüėÄ (khusus cewe) ditonton yaa siapa tw bisa jadi referensi make up buat hangout ke kondangan/party nyari n memikat gebetan baru or sekedar refreshing biar diri merasa gak penat.

    Sebenarnya .. putus cinta tidak sakit selama ‘kedua belah pihak’ tidak merasakan adanya ‘cinta’, yg sakit adalah saat putus tapi kedua belah pihak masih merasa ‘cinta’, atau salah satu aja yg merasa masih ‘cinta’ satunya cintanya udah ‘melempem’ & memutuskan untuk menyerah, atau salah satu selingkuh & satunya mnjadi pihak yg diselingkuhi, and etc…

    Intinya..

    Semua sakit …

    and .. setelah diputusin .. jika kamu masih ‘cinta’ .. kagak nrima kenapa loe yg diputusin ?? pasti Engkau bakal merasakan yg namanya gejala¬†Love Sickness ..¬†

    Ciri-cirinya :

    1.) Nangis .. almost every day .. or every night .. or watching some dramatic romance movies .. listening some sad/happy song .. Nangis karena merasakan perasaan tidak bisa memiliki dia untuk selama-lamanya. So menangislah .. menangislah sampai merasa puas, toh juga menangis bermanfaat untuk mengeluarkan toxin dari tubuh :D.

    2.) Rindu .. berusaha contact dy .. tapi galau” an alias gak jadi ..

    3.) Apa-apa jadi berasa malas untuk mengerjakan sesuatu ..

    4.) Membayangkan kenangan” precious bersamanya ..

    5.) Bermimpi .. Ngarep balikan ..

    6.) Mencari cara agar kembali dengannya .. *yg ini bisa jadi kalo masih berani/nekat

    7.) Mulai berhalusinasi.. berhalusinasi orang lain disangka dia, bau parfum lewat disangka dia .. orang ngomong disangka dia.. *tapi ini masih wajar kok selama kamu masih membedakan kamu berada di dunia nyata/tidak.

    Hujan .. moment” critical yg mddk bs bikin nangiz/rindu karena terbesit kenangan bersama si X

    Faktanya.. memang Wanita lebih susah ‘move on’ ketimbang Pria. Pria bisa move on alias melepas ‘perasaan’ pada si cewek dalam waktu kurun 1 bulan, wanita baru benar-benar bisa ‘melepas’ dalam waktu rata” 2-3 tahun. Mengapa ? karena wanita adalah makhluk emosional yg memang diciptakan ‘begonoh’ sama Yang Maha Kuasa. Wanita lebih setia & sulit melupakan moment” spesial bersama pria yg sudah mereka terlanjur cintai dengan tulus (bahasa kerennya sekarang sih “Unconditianally Love” ).Tapi ingat, kamu harus sadar yg kamu rindukan bukan ‘si doi’ namun hanyalah¬†‘kenangan’ alias ‘moment-moment’ yang lama-lama membasi ditelan waktu.

    Yak .. ‘MOMENT’ nya yaa ladies .. not him ..¬†

    Kenapa ?

    Soalnya after break up alias putus.. ‘EVERYTHING’¬†gonna ‘CHANGE’¬†including him ..

    Terutama sikap & pribadi si doi.

    Yang tadinya pas pacaran sikap & pribadinya manis banget sama kamu, pas sudah temen bisa berubah 180% (biasanya berubahnya ke arah buruk & pada saat inilah kita bisa melihat sifat asli dari si doi).

    So .. sekarang ..

    gimana caranya ?

    Cara apa ?

    Cara nyembuhin rasa sakit yg ada di dalam hati gue ??

    HOW TO CURE LOVE SICKNESS / CARA MENYEMBUHKAN PATAH HATI ?? 

    1.) Carilah Tuhan ..

    Pepatah ” Jodoh itu udah ada yang ngatur, jadi deketin aja yg ngatur “ ..

    Yak itu bener beud..

    Siapakah yg membuat pria & wanita ? Tuhan.

    So wolez aja jika kamu merasa patah hati, berasa gak karuan, ada Tuhan yg slalu ‘ada’ untuk kamu. Tuhan tidak ingin kamu berada di ‘jodoh’ yg salah alias ‘palsu’ sehingga kamu berpisah sama si doi, pikirlah Tuhan tahu yg ‘terbaik’ untuk dirimu & pasti akan mengenalkanmu dengan ‘jodoh’ yg ‘sesungguhnya’ di saat yg tepat.

    Tuhan itu Maha Penyembuh.

    Dia-lah yg Maha Penyembuh rasa sakit apapun yg di derita oleh hamba-hambanya. Orang yg merasa dekat dengan Tuhan akan cenderung lebih mudah merasakan ¬†kestabilan emosi & ketenangan jiwa.¬†So deketkan dirimu pada Tuhan ladies .. InsyaAllah .. dalam kurun waktu yg cepat, sakit hatimu bakal cepat sembuh ūüôā

    Lihat quotes”/ nonton video” lucu untuk menghibur dirimu, mengajakmu tertawa atau merasa santai ūüėÄ ~

     

       

    Intropeksi diri ..

    Jangan berpikir semua kesalahan itu berasal hanya dari dirimu, meskipun benar (contohnya kayak ” Siapa suruh gue jatuh cinta ma diye?, gue kok dodol banget sih bisa mencintai dia dgn tulus .. bla bla bla ..”).

    Berpikirlah positif, terima & pelajari kesalahan dari diri kita sendiri & jadikan itu menjadi pengalaman yg berharga, agar kelak kedepan Engkau tidak mengalami hal sama.

    Lalu.. ketimbang mikir diri loe yg gak pantas buat dia (alias negative thinking & menjadikan merendahkan dirimu sendiri), pikir saja sebaliknya alias mungkin dia yg tidak baik untuk dirimu, sehingga Tuhan tidak merestui hubungan kalian berdua.

    Stop stalking your ex ..

    Mau itu di sosmed kek .. real life kek ..¬†Ini memang sulit yah karena yg namanya manusia pasti ada aja rasa penasaran, kayak : gimana ya dia sekarang ? lagi ngapain dia kok gak ada kabarnya ? bla bla bla .. tapi itu kudu ‘wajib’ loe¬†lakuin kalo loe memang niat buat¬†‘move on ‘

    Ketimbang stalking mantan, mending stalking buku deh ~ pantengin apa aja reaksi yg terjadi di tubuh kamu saat kamu sedang depresi & apa yg dipikirkan oleh otak pria dalam relationship, untuk buku aku sarani banget ladies baca 2 buku ini : Female Brain & Male Brain by Louann Brizendine, berguna banget untuk menambah ilmu.

    Let it go .. let it go .. can’t hold that anymore *nyanyi ala frozen xD

    Lepaskan sudah yg berlalu ~

    Buang ..

    Buang dia .. buang semua kenangan di folder tempat sampah di memori otakmu.. alias cegah pikiranmu untuk tidak memikirkan dia lagi. Kalo bs cari gebetan, siapa tahu dari gebetan bisa langsung nikah kan & sembuh dari patah hati ūüėÄ

    Ingat saja, laki-laki jauh lebih mudah melupakan ‘mantannya’,

    dalam waktu 1 bulan mereka sudah benar-benar ‘move on’ ke cewek lain, ke hal lain, etc.

    Jadi ..

    dia saja mudah melupakanmu, masa kamu tidak ?

    1 fakta yg harus anda sadari adalah : Dia tidak pernah perduli denganmu lagi.

    Mau loe nangiz bawang kek, kecekek, keselek, sakit, mencret” lah .. kagak peduli lagi mah dia ..

    Selamanya dia¬†kan begitu, karena ‘kamu’¬†bukan jadi urusannya lagi, begitupun kamu..

    Dia bukan urusanmu lagi.

    Believe ..

    Tenang aja .. semua rasa itu bakal kehapus oleh WAKTU. Semua memori akan memudar, berubah menjadi pelajaran, pengalaman agar kamu menjadi pribadi yg lebih baik & kuat.

    and .. don’t forget to believe that God will introduce you with another person who much better, richer, more handsome, cooler, and suiter with you than him.¬†Aamiin .. ūüôā

    PS : Post ini bertujuan dibuat gak hanya buat sharing, tapi sp tw bs jd penyesatan untuk para ladies yg lagi struggling masalah putus cinta, patah hati :p

    Okay sekian dariku ..

    Semoga bisa membantu

    xoxo

     

  • DIY

    DIY Eyebrow gel & Pensil alis

    Assalamu’alaikum readers ^^

    Di post kali ini aku akan membahas khusus mengenai area ‘alis’

    Yuk mari kita cekidot ~

    Sebenarnya nih post sudah lama banget dari tahun lalu ‘ngendok’¬†di draft gegara gak selese” bikin project photoshootnya, ada aja yg nongol buat diurusin, tapi akhirnya now it can be done ~ yooohoooy

    Ini aku bikin videonya, yg males baca ditonton yaaa :3

    DIY Eye brow pencil

    Tampaknya bentuknya memang tidak seperti ‘pensil’ tapi khasiatnya sama kayak ‘pensil alis’, bisa mempercantik bahkan bisa menebalkan & gak bikin rontok alismu, n yg paling penting ialah murah meriah.

    You’ll need :

    1. kemiri
    2. garpu/fork
    3. lilin/kompor

    How to make :

    1. Tusuk kemiri dengan garpu. Panggang di api kecil. Setelah menghitam, matikan api. Tunggu selama 2 menit.
    2. Oleskan di alis sesuka hati ~ *ala Aaron Ashab ~.

    Ini foto alisku before pemakaian

    Ini setelah pemakaian

    softlense nobluk chocolate by @kawaigankyu

    *fyi, sebenarnya cara ini kubuat karena¬†rutinitas sehari-hari memakai pensil alis buatan pabrik yg lama-lama alisku yg tebal jadi menipis, entah itu nyantol pas di pensil alisnya/rontok saat membersihkan (jadi ingat perkataan papa¬†yg menasihati utk tidak sering” make kosmetik berbahan kimia), khawatir memakai produk” pensil alis buatan pabrik bakal bikin alisku makin tipis & akhirnya gundul (*meskipun smpe skrg aku terkadang masih pake yg buatan pabrik tp untuk acara/photoshoot doang bukan buat daily), akhirnya kuputuskan buat pensil alis dari bahan alami, yaitu kemiri yg tentunya of course Alhamdulillah meski dipake tiap hari gak bikin alis rontok, justru sebaliknya, bikin alisku tambah tebel, subur, and of course teteup bisa tampil cantik n alami tiap hari hihi.

    Untuk ketahanan ? taahan sharian book asyiikkk <3

    Pantang keluar rumah sebelum make ‘alis-alis’ well tapi yg jelas nih produk alis gak bikin alis jadi rontok

    Banyak yg meremehkan bahan” dari dapur buat kosmetik padahal ya ampuunn klo sudah ngomongin ‘bahan-bahan” jelas kosmetik buatan ‘pabrik’ jauh lebih banyak mengandung unsur ‘kimia’.

    Tapi pasti banyak banget orang yg berpikir :

    Kemiri ?

    Gak salah tuh ?

    Gila loe ya!

    duh kamu cakep bgt si ron, izinkanlah noona ini menculik hatimu *dasar gombal

    Makan tuh kemiri!

    Syukurnya kemiri memang bisa ‘dimakan’ dan ‘buat’ dimakan permirsa *dimakan dalam kondisi ‘matang’ ya, dan kalo ngomongin ‘manfaat’ kemiri itu banyak beud di dalam dunia kecantikan, bisa numbuhi & ¬†bikin lebat rambut, mengurangi kerontokan, buat obat, rempah, etc .. etc.. coz yg namanya buatan dari ‘Tuhan’ itu kagak ada yg bisa ngalahin.

    So .. dapat darimana ide ini ?

    Well .. aku dapat ide DIY eye pencil ini juga dari mamaku, yg dulunya pernah kursus nari bali, jadi mamaku cerita ide ini pas aku kepingin aneh” beli pensil alis pas zaman ABG (zaman smp-sma), jadi zaman dulu pas mamaku ikutan kursus menari di banjar,¬†untuk menghias alis dia dipakein kemiri yg dibakar ampe gosong ini buat alis dan yak 1 kemiri bisa buat make up in alis 1 banjar tuh (well di zaman jadul gitu loh yg masih ada pemerintahan Bung Soekarno dimana kosmetik dari pabrik masih jarang alias dulu sih kosmetik DIY alias dari bahan alam/dapur masih ‘mendarah daging’ di masyarakat Indonesia, contohnya aja kayak zaman dulu *body scrub = boreh, nenek, sm buyut mene tehek body scrub” yg tahu mah ‘boreh’ dan itu pun ‘buat sendiri’ alias bahasa inggrisnya sih ‘DIY’.

    Tapi olesinnya jangan overdosis ya ntar malah kayak sinchan, secukupnya saja dan berdasarkan pengalamanku sih kalo mau bersihin ya tinggal dicuci dengan sabun juga bakal ilang, terus kalo mau nyimpen juga harus ditaruh di tempat yg aman dari semut kalo gak dikerubuti loh karena baunya yg gurih n karena ini alami jadi umurnya jg ga lama (klo disimpen lebih berbulan-bulan yaa bs jamuran kaliii, bikin aja yg baru lagi).

    Lanjuutt …..

    DIY Eye brow gel

    Ini mana kelihatan wax nyaa ??? maap wax nya udah tenggelem sama bubuk cokelatnya, tapi gpp lah, tinggal colek toh langsung jadi.

    You’ll need :

    1. Chocolate powder/any colour eyeshadow
    2. Petroleum jelly

    How to make :

    1. Oleskan petroleum jelly terlebih dahulu di kuas, baru colek choco powder/eyeshadow.
    2. Oleskan di alis.

    Done ~

    Kelemahannya eye brow gel ini gak tahan gosokkan (ya iyalah), jadi kalo digosok sukses ‘disappear’ dari alis anda, kalo kena keringat sih pas nyoba jalan-jalan pake ini tetap tahan asalkan gak digosok.

    Oh iya klo yg nanya “Dapet ide darimana anne ???,” hehex idenya sih gak muluk” ¬†cuma ¬†gegara sering ‘ngacir’ ke counter kosmetik, nah pada saat itu aku mampir di counter nyx dan seperti biasa kerjaanku nyobain tester (pdhl niad beli jg belum pasti yg penting nyoba dulu biar ilang penasaran) nah aku tertarik bgt nyobain eye brow kit nyx (tapi begitu tahu harganya hati langsung kempis) terus pas aku diajari cara memakai eye brow kit nyx sama mbak BA nya (caranya cuma tinggal colek Petroleum jelly/wax lalu colek eyebrow powdernya, terus oles” di alis) nah langsunglah aku kepikiran buat sendiri dengan dicampur bubuk cokelat (secara cokelat jg banyak beud manfaatnya selain murah & gampang dijangkau plus aman buat dipake kosmetik*dimakan aja aman apalagi buat di wajah, toh eye brow powder sendiri jg bahannya gak jauh” dari cokelat alias klo mau ngomongin ingredients sih jelas eye brow powder buatan pabrik jauh lebih banyak mengandung bahan kimia tapi yahh lumayan lah DIY ini buat muasin keinginanku punya eye brow kit, ini juga kubuat gegara aku pesan elf eye brow kit ku yg belum nyampe” gegara keterlambatan kurir dr US *hikss TT–TT

    Untuk ladies yg ngerasa alisnya ‘gundul’ dan ingin tahu caranya menebalkan alis ??

    Don’t worry, tiap malem mulai aja runititas untuk mengoleskan minyak kelapa/zaitun/petroleum jelly di bagian alis, hitungan bulan jamin deh mulai banyak alis yg tumbuh disana-sini, untuk resep ini benarnya udah banyak sih n bermacam-macam, ad yg dicampur sm vitamin e, castor oil, tapi yg paling gampang ditemuin si ya minyak zaitun/kelapa, and that’s work on me, aku udah nyobain n alisku yg tipis mulai kembali menebal lagi. Alhamdulillah… *elus dada

    Okeh sekian post ku kali ini.

    Semoga membantu teman” yg kepingin¬†alis tebal & sehat yaa ^^

    xoxo

     

  • Review,  Softlense

    Review Softlense Nobluk Dreamcolor

    Assalamu’alaikum wr wb readers ^^

    Kali ini aku bakal review softlense bewarna namun teteup nampak natural kayak mata asli
    Apakah itu ?

    Yuk Mari kita cekidot ~

    Review Softlense Nobluk

     

    Ini adalah penampakannya setelah keluar dari bubble wrap :3 oh ya sudah dapat bonus free lens case loh jadi gak usah repot-repot beli lagi ya <3

    Pattern

    Ini penampakannya .. (kiri nobluk brown-kanan nobluk gray)

     

    Deskripsi & Kenyamanan

    Softlense ini¬†memiliki diameter 14.5mm, water content 42%¬†dan masa pemakaian softlense 6 bulan.¬†Untuk pilihan minus ada macem‚ÄĚ bisa langsung cuss click disini.¬†Untuk kenyamanan rasanya nyamaaaan kayak gak make apa-apa, cuman pas di ruangan ac aja berasa mata agak sepet tapi begitu ditetesin solution berasa enak lagi *tapi wajar aja ya toh jg pas g pake softlense jg mata ttp sepet klo lagi di ruangan ber-ac.

    Nobluk Gray

     

    Nobluk Brown

    Mau ?

    kalo mau beli softlense ini bisa langsung cuss di kawaigankyu, banyak banting harga loh :D

    kalo mau stalking & tanya‚ÄĚ softlense mereka bisa langsung cuss ke :

    line : kawai-gankyu, wa 085921512577, instagram @kawaigankyu

    Sekian review ku kali ini ^^

    Semoga bisa meracuni teman-teman yg lagi nyari softlense yaa ^^

    Don’t forget to subscribe my YouTube Channel, Instagram, Facebook, Snapchat(hatta.shani) utk slalu update beauty news from me ūüėÄ

  • Review,  Softlense

    EOS Choco Pop

    Assalamu’alaikum readers ^^

    Yooohoooo ~  nah di post ini aku bakal kasih tahu resep bikin mata besar yg bikin penampilan jadi imut-imut beud kekekek
    Kayak apa ?

    Yuk Mari kita cekidot ~

    Review Softlense EOS Choco Pop

    Ini adalah penampakannya setelah keluar dari bubble wrap :3 oh ya sudah dapat bonus free lens case loh jadi gak usah repot-repot beli di luar lagi ya <3

     

    Pattern

    bisa dilihat patternnya simple & natural (hanya berwarna cokelat) dan design patternnya bikin efek mata tambah besar alias belo kayak artis-artis korea.

    Deskripsi & Kenyamanan

    Softlense ini¬†memiliki diameter 15mm, water content 38%¬†dan masa pemakaian softlense 1 tahun.¬†Untuk pilihan minus ada macem‚ÄĚ bisa langsung cuss click disini.¬†Untuk kenyamanannya udah gak rahasia lagi ya softlensenya benar-benar berasa nyaman banget,gak terasa mengganjal, berasa aja kayak gak make apa-apa jadi betah banget makenya seharian meski lupa-lupaan netesin solution.

    Effect

    Efeknya bikin mata belo, lihat perbandingannya dengan mata asliku :

     

    More penampakan ~

     

    Mau ?

    kalo mau beli softlense ini bisa langsung cuss di kawaigankyu, banyak banting harga loh :D

    kalo mau stalking & tanya‚ÄĚ softlense mereka bisa langsung cuss ke :

    line : kawai-gankyu, wa 085921512577, instagram @kawaigankyu

    Sekian review ku kali ini ^^

    Semoga bisa meracuni teman-teman yg lagi nyari natural softlense yaa ^^

    xoxo

     

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...