Food,  Halal info,  Recipe,  Vegan

Resep Tomato soup/sauce

Assalamu’alaikum readers ^^

Kali ini setelah sibuk eksperimen di dapur, akhirnya bisa juga bikin sup tomat sendiri yg sesuai ‘selera’ dan bahan”nya bisa dijangkau hehex

Di resepku yg ini sup tomat setelah matang bisa langsung dimakan (y iyalah xD) atau jika dimasak lebih lama lagi bisa dijadiin homemade tomato sauce (buat penderita amandel akut kayak aku apa-apa kudu harus bikin sendiri untuk mencegah pembengkakan amandel *biasa deh gak bisa makan makanan olahan pabrik).

Yak penasaran kayak apa ?

Mari kita ke TKP ..

Jeng jeng ~

Bahan :

2 tomat merah ukuran besar

1 sdt Italian herbs

1 sdt garlic powder

1 sdt all purpose seasoning

Garam secukupnya

2 iris paprika merah

Bahan tambahan :

Minyak Sunflower seeds/zaitun secukupnya untuk menumis

2 garlic, cincang

Bahan pengental :

1 cup kaldu sayur/ayam  & 1 sdm tepung maizena > aduk hingga rata

 

Cara membuat :

  1. Blender semua bahan di food processor sampai halus
  2. Tumis bahan tambahan (bawang dengan minyak sunflower) sampai harum, lalu masukkan bahan yg sudah halus, aduk-aduk
  3. Tambahkan bahan pengental, aduk-aduk hingga rata
  4. Matikan api saat selesai dicicipi rasa sup tomatnya terasa ‘matang’ (sup tomat yg matang warnanya merah tua & tomatnya terasa matang alias manis bukan rasa mentah kayak yg biasa dibuat sambel mentah).

VOilaaaa… jadi dehh 

Toping :

Bisa ditambahkan Italian herbs atau keju diatasnya ^^ terus dimakan sama roti pentong/garlic bread/atau bisa dijadikan saus buat burger kayak yg kubuat disini yummmy….

Oh iya tomat banyak banget punya manfaat loh, selain buat kosmetik, dia bagus beud buat diet alias cepet bikin langsing, serta tomat itu kaya akan anti-oxidant, vitamin c, vitamin K buat memperkuat tulang, pencegah kanker & diabetes, buat melancarkan sistem pencernaan (masalah BAB), dan berdasarkan penelitian tomat bisa membuat yg makan merasa ‘bahagia’ & ‘tenang’ alias menghilangkan depresi (yg suka stress kudu wajib makan tomat yak ), contohnya aja deh kita bisa lihat dari culture masyarakat di Italia sono yg rata” rakyatnya setiap hari mengonsumsi tomat bisa dilihat kan pembawaan pribadi mereka yg selalu ‘romantis’ & ‘ceria’ ^^.

Okehh.. sekian dariku

Selamat mencoba ^^

xoxo

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...