Fashion,  FOTD,  Halal Cosmetics,  hijab,  Life,  Lipstick,  Wardah

Kisah seputar Hijab & Inneke Koesherawati Talkshow

Assalamu’alaikum beauty readers ^^

apa kabar semuanya ? InsyaAllah baik-baik saja ya ^^.. Di post ini, aku hanya ingin sharing my life lately, curhatan yang selalu kupendam di dalam hati, dan pengalaman membahagiakan ketemu Inneke Koesherawati, salah satu icon fashion muslimah yang sangat kukagumi.

” Shani .. kalo kamu gak dapat tempat kerja buat training gegara kamu pake jilbab, kamu mau training kerja dimana ?,” tanya salah satu temanku di kampuz. Jujur pertanyaan macem gitu bener-bener bikin ngiris hatiku, selalu saja di paradise island ini memakai jilbab seperti sesuatu “affair” ,”scandal”, “sesuatu yg harus disembunyikan”, “teroris”, gak pantas.. hina hina.. diskriminasi!! Islam itu teroris dan wanita muslimah seharusnya tidak bekerja, tidak sekolah, gak perlu kuliah tinggi-tinggi, wanita muslimah itu seringnya dicitrakan dipoligami, jilbab bikin kamu susah cari kerja, susah cari nafkah, diejek, dihina, di diskriminasi oleh pergaulan. Semua hal tsb sudah kudapat semenjak aku memutuskan memakai jilbab (umur 17tahun), entah dari itu dari pergaulan teman, keluarga, etc etc .. Begitu banyaknya ujian & cobaan dari Tuhan di paradise island ini, sampai terkadang aku ingin hijrah, hijrah ke tempat yang lebih baik lagi, hijrah di tempat dimana aku bebas memakai jilbab dengan tenang tanpa seorang pun menganggu, tapi mau gimana lagi susah cari tempat seperti itu di muka bumi di zaman yang sudah dekat kiamat ini, lagian aku juga sudah terlanjur fallin’ love with my homeland.

Lantas Diskriminasi itu benar-benar kurasakan saat aku mengirim cv & surat pengantar ke perusahaan”, pas di telpon langsung minta di interview, pas lihat wujudku aku diberikan jawaban harapan palsu yang seolah-olah bilang “karna loe pake jilbab bye bye”. Dalam hati kecilku, mungkin Tuhan melindungiku dari keburukan tempat tsb, sempat terbesit pikiran syaitan untuk melepaskan jilbab hanya untuk masa training biar cepat dapet tempat training, kerja, & lulus. Namun logika & hati kecilku kembali berputar : “Kamu mau masuk neraka gegara buka jilbab? yang bener dong kamu ini pake jilbab karena apa ? Tuhanmu tu xopo nduk ??,”

“Aku pakai jilbab karena Allah, aku gak akan ngelepas jilbabku sampai akhir hayatku & Allah pasti melindungi & menyayangi hamba-hambaNya yang Taat kepadanya,” jawab hati kecilku. Kucamkan kalimat tsb di dalam hatiku dalam-dalam, tapi aku masih bingung, aku galau banget kalau sudah memikirkan training untuk kerja, teman-temanku yang lain sudah dapat tempat training sedangkan aku tidak, waktu sangat cepat berjalan “aku harus lulus”. Lalu kuputuskan untuk shalat malam, aku nangis” bengek meminta kepada Allah untuk dipilihkan tempat kerja yang terbaik untukku.

And .. as expected ~  Allah know the best for me ~ Keesokan harinya, di hari itu juga aku mengurus surat pengantar (minta ttd dekan,dsb) dan langsung interview di salah satu perusahaan, dan di hari itu juga aku langsung diterima. Aku tahu tempatnya tidak megah tidak mewah, tapi menurutku yang penting hati dunia akhirat tenang, untuk apa bekerja di suatu tempat yg mewah & megah namun tidak membuat tenang hati untuk amalan dunia akhirat. Alhamdulillah syukurnya di tempat trainingku ini mengharuskan karyawati yg bekerja memakai baju sopan dan  mengenakan jilbab, jika saat adzan berkumandang semua karyawan harus ke masjid (kecuali bagi wanita boleh shalat di kantor). Suasanya sangat islami. Enaknya di saat sepi aku bisa dengan tenang meluangkan waktu untuk membuat paper tugas akhirku, main komputer, etc etc ~  dan menurutku pekerjaanku ini bener” membawakan ketenangan hati dan amalan untuk dunia & akherat. Alhamdulillah Ya Rabb..berjuta” puji syukur tak cukup kuucapkan padamu Ya Rabb ~ *aku langsung sujud syukur, hatiku lega banget. God know the best ~

God know the best for me

jadi bagaimana dengan segala tetek bengek mengenai diskriminasi, di bully, dibenci, & diperlakukan seolah aku ini kuman ? biarkan saja! karena aku tahu biasanya orang-orang yang berperilaku seperti itu pergaulannya kagak bener, and I know God always protect me makanya aku dijauhkan dari pergaulan orang-orang yang naudzubillah min dzalik tsb.

relax .. .. take it eeaasy… ala mika

Lalu  gimana ceritanya aku bisa ketemu sama si cantik Inneke Koesherawati ini ?

Bener-bener cantik dunia akhirat, gak luarnya doang yg cantik hatinya juga

Istrinya bosku nyampein berita kedatangan si doi ke bali ngadain talkshow, pikirku ” Whaatt ??? kapan lagi bisa meet n greet Inneke Koesherawati??,” dari dulu aku suka banget lihat gaya jilbabnya, pakaiannya, mamaku bahkan membelikanku majalah jilbab yang khusus membahas stylenya mbak Inneke Koesherawati ini yang menurutku simple, sederhana, elegant, gak berlebihan, pantes banget mau dipake ke acara, atau kerja. Begitu tahu aku langsung cusss izin sama pak bos & Alhamdulillah dapet izin and langsung cusss sama mamaku ketemu si doi.

Pertama kali ketemu dia aku speechless, grogi, nervous, kikuk, auranya bener-bener berbeda : aura kecantikan yang dipancarkan dari luar & dalam benar” dasyhat banget saking cantiknya si mbak Inneke Koesherawati ini bikin aku ngepah alias mangap panjang lebar, dia tinggi semampai cantik humble aduhh .. aku mau foto bareng ama dia ajah bikin tangan & kakiku gemeteran saat berada benar-benar di depannya. Believe me I know it sounds lebay or alay but it’s truth. Oh iya Inneke Koesherawati ini panggilannya “Mbak Inne”.

Mbak inne boleh minta foto bareng ?,” tanyaku sambil bersalaman dengannya, tangannya panjang kulitnya halus, mendadak aku jadi gugup, kikuk, kamera dslr q berasa kayak batu bata 5kg, kecantikannya benar-benar menghipnotisku ( dulu kukira palingan dia cantik karena make up/pengaruh lighting & editan di layar tv, pas ketemu di depan mataku langsung Subhanallah 100% lebih cantik ketemu aslinya!!!).

Boleh,” jawab mbak inne dengan halus, tersenyum, sangat bersahaja, subhannallah..

Ehh tahunya pas aku mau duduk di lantai, ada mak mak dari panitia yang ngusir aku, bilangnya sih biar audience gak panik alias gak minta foto semuanya. Ya sudah aku kembali lagi ke tempat duduk *berasa being insulted alias diusir dengan halus. (harusnya aku teteup pake mental badak yak alias ngotot foto bareng toh juga mbak innenya gak keberatan). Ya sudah akhirnya aku foto” dia dulu pas selagi talkshow ~ Kecantikan mbak Inneke Koesherawati benar-benar berbeda, sangat bersahaja, menghipnotis, saking menghipnotisnya bener” bikin aku speechless. Rasanya kayak ketemu Muslimah Barbie. Kali ini baru pertama kalinya aku merasa speechless ketemu orang cantik. Kan kalo ketemu orang cantik disini tapi gak jilbaban mah dah biasa tinggal cari ke daerah kuta udah kayak pasar dah nemu model-model runway tipikal kaukasian atau tipikal artis asia, tapi kalo ketemu orang cantik jilbaban disini menurutku luuuuaaaaar biasa.

Beliau menceritakan bagaimana pengalamannya berjilbab, menjadi istri & ibu yang baik, mengapa beliau memutuskan berhenti dari dunia entertainment, etc etc ..Menurutku beliau ini orangnya sangat humble, tidak sombong, merendah jika dipuji, saat itu ada salah satu dari ibu” yg berkesempatan untuk ngomong bilang “Saya sangat mengidolakan mbak Inne “

 

terus jawaban Mbak Inne ” Jangan idolakan saya bu, idolakanlah yang jelas seperti Allah atau Rasulullah, kalau mengidolakan saya yang namanya manusia biasa pasti bakal membuat kesalahan & nantinya pasti akan membuat kekecewaan, jadi mulai sekarang diubah ya Idolakan lah Allah & Nabi Muhammad,” jawabnya dengan tegas namun halus & bersahaja. Subhanallah .. Menurutku jawaban yang sangat sangat supeeerrr *ala pak mario teguh xD.

Tapi ada satu ketidak enakkan alias ketidak adilan di acara ini, panitianya egois banget, bilangnya bakal ada sesi buat foto” bareng sama mba Inne, tapi buktinya ? sesi tsb malah full diambil sama si panitia yg sibuk narsis sama si mbak Inneke, & mendadak mbak Inne timenya sudah habis dan harus pergi, audience jadi panik (padahal kita semua masuk buat ketemu mbak inne bayar loh ga gratis buat foto bareng mba inne), semua berebut foto” bareng mbak Inne & si panitia tingkah lakunya udah kayak bodyguard, narik mbak inneke keluar dari ruangan secepat mungkin gak peduli dah bakalan nabrak orang lain entah itu sakit kek, mao jatoh kek, keinjek kek, aku termasuk yg jadi korban keinjek,ketabrak,desek-desekan brsama mak” lainnya yg berebut foto, mana kinerja dslr ku lambat lagi dikarenakan autofocus (mau gak di autofocus malah jd burem). Syukurnya sih Alhamdulillah salah satu mbah ku ternyata jadi panitia disana, mbah ku teriak sama panitia lainnya buat ngasi aku foto bareng sama mbak inne dan saat ini masih aja panitia aji mumpung teteup sibuk narsis kagak mau ngalah dibalik kesusahan audienceny yg sama skali malah kagak dapet foto bareng. This is really annoying n disappointed. Tapi gak papa lah yang penting udah dapet foto bareng, meluk badan mbak Inne yang kurus tinggi semampai ala model” di catwalk, dan nyipok pipi kanan-kiri mbak inne yang tirus (pipinya mbak inne halus & anget banget pas gue cipok hihihi tapi berasa nyium tulang gegara mbak innenya kurus bgt).

Alhamdulillah bisa juga ketemu mba inne n dpt foto brg dia 😀

My failed photos bareng mbak Inne (failed gegara diganggu sm mak” tsb)

Lalu ada counternya wardah nongkrong, seperti biasa aku ngampirin sambil nanya si pensil alis wardah yg langka alias hilang dari peredaran, & seperti biasa si BA bilang “habis mbaakk belum diproduksi lagi.. “..capee dehh…

Aku dapat goodies bag dari Wardah, karena aku bareng sama mama jadi dapat 2 deh 😀

Isinya dapat Wardah facial wash & Wardah exclusive lipstick. Alhamdulillah dapat 2 benda yang selama ini bikin aku penasaran, mau beli tapi gak jadi, & Alhamdulillah skrg udah terkobul.

Aku dapat Wardah exclusive lipstick peach brown 33, mamaku dapat Wardah exclusive lipstick 46 chic candy. Alhamdulillah .. nambah lagi deh koleksi lipstickku Wardah exclusive lipstick

Me with Wardah exclusive lipstick peach brown 33

 

Me with Wardah exclusive lipstick 46 chic candy.

 

Chaa jaang … yang mana lebih oke ? hehehex

hihihi narsis bareng Cherry <3

Oh iya acara talkshow ini sudah berlangsung sebulan lalu, kira-kira awal februari tapi baru sempet update skrg hiks >.<.

Sekian postku kali ini ^^

Makasih banyak yaa buat teman-teman yang udah nyemangati aku buat ngeblog, support kalian benar-benar berarti bagiku *jadi terharu ihik >.<  :-* *peluk satu” :D, kalo yang nanya kenapa uda jarang eksis di blog gegara aq lagi magang and lagi siap-siap buat bikin laporan & test, padahal masih banyak banget beauty products yang masih menunggu di draft buat direview >.< doain lancar ya teman-teman ^^

FOTD (Face of today or Fashion of today)

Nah Apa cerita kalian dengan jilbab atau talkshow tentang mbak Inne ini ? Share yaahh I’ll be really glad to read yours ^^ Makasih udah baca curhatanku & beauty reportku ^^

God bless u

xoxo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...