• Halal Cosmetics,  Review,  Wardah

    Wardah lightening two way cake (Halal 2 way cake)

    Assalamu’alaikum beauty readers ^^

    hehex itu aku lagi bedakan difoto sama temenku dengan posisi aku lagi gak sadar di foto, dipikir” lumayan bagus juga ya buat ‘ human expression photography’ alias si model foto (aku) kagak tahu lagi difoto si potografer (temenku) xD.

    Yak penasaran aku lagi pake bedak apa ?

    Mari kita cekidot ~

    Review Wardah lightening two way cake

    Dilihat penampakannya ~

    Yang kureview saat ini yang shade 04 Natural

    pic from wardahinspiringbeauty.blogspot.com

    Deskripsi bedak Wardah lightening two way cake :

    1. Tekstur halus, lembut di kulit dan tahan lama
    2. Tidak mengandung bahan yang bersifat comedogenic yang artinya bila digunakan tidak akan menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan jerawat (selama proses pembersihan wajah dilakukan secara teratur)
    3. Mengandung micro coated particle yang merupakan partikel halus lembut yang dapat menyerap kelebihan minyak di kulit wajah. Sehingga semakin lama digunakan seharian, tetap powdery dan tidak akan menimbulkan kilap di wajah
    4. Membuat kulit tampak lebih cerah, halus dan bebas kilap
    5. Dilengkapi dengan Ekstrak Licorice, Vitamin E, serta UV Protection [source from wardahbeauty.com]
    6. Harganya tergantung daerah ya, di daerahku harganya 50rb (harga counter), kadang klo lagi ada diskon di guardian bisa dapet skisar 40rb an.

    Nah mari kita buka si bedak satu ini, pas pertama kali dibuka ada 2 bagian tempat : tempat atas buat si 2 way cake, tempat dibawah buat sponge. Spongenya tipis, gampang lepek, aku lebih milih beli sponge khusus buat pake 2 way cake ini.

    Result :

    Matte finish. Long staying power. Feel really ‘light’. Good oil control (fyi : my skin is combination).

    Kelebihan (+) :

    1. Terasa ringan di wajah. Love it so muchhhh dengan two way cake ini, baru pertama kali ini aku make two way cake yang berasa ‘ringan’ di wajah. Biasanya kan kalo two way cake rasanya ‘berat’ di wajah.
    2. Gak ada baunya, jadi so pasti kagak ganggu ato bikin bersin” yang hidungnya sensitip sekalipun
    3. Halal .. Alhamdulillah ^^
    4. Oil controlnya lumayan, diatas 4 jam masih awet di muka, palingan muka yang tadinya kelihatan ‘matte’ jadi ‘dewy’ kalo kena keringat/mulai berminyak di aera T & pipi.
    5. Ada uv protectionnya. Asiikkkk ^^
    6. Tahan lama seharian *kalo gak kena keringat, usap”, colak-colek, muncrat”, etc ~ xD
    7. Good coverage. Lumayan banget buat nutupin jerawat/flek” di muka ku.
    8. Packagingnya cakep <3 yaayyyy ^^

    Kekurangan (-) :

    1. Kalo dipake kebanyakan bakal terlihat ‘cakey’ & kayak topeng. Padahal ini shadenya udah yang natural masih aja di kulitku kelihatan kayak topeng kalo gak sengaja apply kebanyakan.
    2. Kalo jatuh tutupnya bakalan patah (y iyalah xD)

    Over all ..  yang namanya two way cake (bedak padat campur foundation) setelah seharian pemakaian tetap harus bener-bener bersih saat membersihkannya, jangan malas kalo gak dibersihin bener” ya yg namanya kosmetik kan tetep aja ada efek di wajah klo gak dibersihin secara benar (contoh kayak jerawat/kulit jadi kering). Tahap pembersihan make up yg biasanya kupake untuk harian : cleanser oil – cleansing water- lalu face wash.

    Buat temen-temen ladies yang lagi nyari two way cake yang terasa ringan di wajah sekaligus Halal & sudah mengandung uv protection, Wardah lightening two way cake ini jadi rekomen banget dari aku ^^ *secara aku juga trmasuk wanita yg tipikalnya ogah banget make two way cake yg berasa berat (biasanya klo ud nemu yg berat langsung kulempar ke temen hehe xD).

    Well that’s it for my short review wardah lightening two way cake

    Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari pilihan halal two way cake ^^

    xoxo

  • Blush on,  Caring Colours,  Halal Cosmetics,  Review

    Caring Colours blush on

    Tadaaa….

    penasaran dengan blush on satu ini ?

    mari kita cuss ~

    REVIEW CARING COLOURS LUXURIOUS PERFECTING BLUSH ON

    Yak ceritanya sih dimulai pada saat mama dan aku lagi jalan-jalan di mall, mengitari counter” kosmetik untuk menemukan blush on yang cocok dengan pipiku, akhirnya Alhamdulillah nemu juga yang sesuai dan cocok di hati yaitu si caring colours ini.

    Btw ada yang udah tahu brand Caring colours belum ? kalo belum, brand Caring colours ini keluaran dari perusahaan Martha tilaar  (selain BELIA
    BIOKOS, CEMPAKA COSMETIC,DEWI SRI SPA, JAMU GARDEN, MIRABELLA COSMETIC,PAC,RUDY HADISUWARNO,SARIAYU) dan sudah bersertifikasi halal mui jadi buat para muslimah yang sedang mencari kosmetik halal, brand ini bisa dijadikan pilihan yang tokcer abis.

    Alhamdulillah ~

    Tapi meskipun dari segmentasi pasar buat remaja, caring colours ini harganya kagak buat remaja alias lumayan mahal tapi sesuai dengan kualitasnya. Aku beli blush on ini harganya IDR 63.500 di counter, termasuk lumayan sih buat budget pengeluaran anak remaja hehe

    HOW TO OPEN :

    Pencet bundaran ini sampai bunyi ‘klek’ lalu terbuka deh ^^

    Lalu terbuka deh si manis ini ~

    Tadaaaaa….

    Ukuran blush on ini panjangnya sekisar 6,5cm. Blush on dari Caring colours ini punya 2 shade : Terra Passion (warna peach) & Rose Desire (warna Pink). Yang kubeli ini shade Rose Desire alias yang warna pink.

    Nih perbandingannya dengan fotoku dan kalo lihat di katalog :

    TEKSTUR

    Tekstur blush on ini powdery/chalky, sekali oles bakal terlihat serbuknya dan bakal berterbangan, ada wanginya sedikit tapi Alhamdulillah tidak menganggu. Blush on ini tipikal shimmer blush, ada glitternya sedikit ukurannya kecil-kecil, tapi tenang saja glitternya tidak terlihat norak kok meskipun dipake di siang hari kecuali ada temenmu yang bener” memperhatikan pipi kamu dengan jarak dekat nah shimmernya baru kelihatan.

    Ingredients :

    Blush on ini mengandung :

    • Vitamin A & E untuk menjaga kelembutan kulit wajah
    • UV Protection ( Titanium dioxide) untuk menjaga kulit dari sinar uv (jadi gak atut pake blush on ini siang hari) sudah tahu kan kalo ada blush on yg tidak mengandung uv protection, blush on tsb bisa menimbulkan flek di pipi jika terus digunakan di siang hari/terkena paparan sinar matahari, tapi jangan khawatir, selama sebelumnya sudah apply sunblock, gak bakal jadi flek ^^.

    Hati-hati ya kalo ada yang gak cocok dengan ingredients di atas (ex : mineral oil, etc) ^^

    Staying power

    Average. Aku hitung kira-kira 3-4 jam an warna masih nongol, tapi kalau sudah diatas itu warna bakal memudar (mungkin bisa lebih lama lagi kalo aku gak keringatan).

    SWATCH & HOW TO USE :

    • Oleskan blush on secukupnya.
    • Do not over do it ladies ^^
    Chaaa jaang ….

     

    Terus untuk pemakaian blush on maksimal, paling gampang pake brush yang khusus buat blush on, bentuknya kayak begini nih :

    Sekali oles-oles warna blush on langsung rata & jatuhannya bagus di pipi alias natural

    Blusher blush dari The Body Shop ini enak banget, bulunya yang dari sintetis lembuuut banget dan tentu untuk kantong mahasiswa harganya bikin menjerit (mendingan sih eco tools). Brush dari Eco tools brush juga bagus dan lembuuut n dari sintetis alias cruelty free ~ brush real technique jg bagus banget, byk reviewnya yg memuaskan,aihh jadi bingung but over all pilih harganya yg sesuai kantong & kebutuhan yak ^^

    credit for www.makeupbyjoyce.com
    all brush real techniques made from syntetic & cruelty free taklon bristles
    brushmore.lnwshop.comall brush from eco tools are cruelty free alias free from dead animal fur
    masih jd wishlist para permirsa
    hasilnya begini nih klo pake kuas khusus blush on

    Kelebihan & Alasan beli ?

    1.) Warnanya pigmented (menurutku sekali oles sudah cukup) warna pinknya bagus & cocok di kulitku. Warna blush on bagiku sangat menentukan untuk purchase/repurchase. Blush on ini sangat cocok di kulit kuningku yang fair & jatuhannya natural di pipiku, warnanya juga mirip banget seperti rona alami pipiku yang di post ini.

    2.) Mengandung vitamin, alias Vitamin A & E. Menurutku ingredients ini sangat penting untuk merawat kelembutan kulit di pipi.

    3.) Punya UV Protection biar gak takut make ini pas siang hari jadi kagak bakal bikin flek di pipi.

    4.) Baunya tidak menganggu Alhamdulillah ~

    5.) Halal & No animal testing

    6.) Meskipun teksturny powdery & chalky, tapi jadi mudah diaplikasikan & dibaurkan alias buildable ~

    7.) Packagingnya bagus. Ada kaca ada brushnya. Complete, jadi gak usah susah-susah ngambil kaca lagi buat make blush on ini.

     

    Kekurangan ?

    Teksturnya yang powdery, chalky, alias bubuk powdernya berterbangan, jadi saben make blush ini aku tahan napas & merem deh >.<

    Gue : yank d bagus belum blush on di pipi ku ?

    Doi : bagus beud beibz :-*

    aihhhh jadi ngayal MODE ON wkwkkwkwk

    Sekian reviewku kali ini.

    bareng kucing q tercinta (cherry ) <3

    Ada yang pernah pakai blush on dari caring colours atau suka make blush on ?

    Share ur story ^^ I’ll be really glad to read yours

    Thank you for reading

    xoxo

     

  • Movie

    7 Rekomendasi Film buat malam minggu

    Halo teman-teman ^^

    Gak terasa sudah mau malem minggu yah di awal februari ini, tepatnya hari sabtu, dimana mau couple, jomblo, keluarga, yg lagi merantau, ngekoz, pada berkumpul di suatu tempat dimana-mana pada hari ini (mau dirumah, dugem, di restoran, warteg, etc..etc). Kalo aku biasanya malem minggu gini di rumah, bersantai setelah sepekan working hard day ~ di hari ini paling enak rileks sambil nonton film dan makan snack buatanku sendiri (cookies xD), atau lagi makan malem (ingat yg lg diet jgn maem diatas jam 7 yak). Sering temenku tanya” ma aku :

    ” San, ada rekomendasi film bagus ga buat maming gini? bosen nich kagak ada film baru nox,”

    Terus aku kasih tahu deh ketemen”ku rekomendasi film” yg menurutku bagus & Alhamdulillah sih mereka ternyata juga suka banget stelah nonton film yg kurekomendasikan. Lalu pikir-pikir kenapa gak buat post juga ya yang bahas tentang tontonan film buat malem minggu ?

    Penasaran ?

    Ini dia mari kita cekidot ~

    The Notebook

    michelleleighwrites.wordpress.com

    Kayaknya film ini sudah gak asing lagi ya di telinga temen” ? menurutku ini film yang teromantis di era 2000 ini. Film ini mengisahkan pelajaran hidup : pilih ‘cinta’ atau ‘uang’ awal kisah ini tentang 2 remaja yang sedang jatuh cinta di musim panas (Noah & Allie). Noah adalah pria sederhana yang bekerja sebagai tukang bangunan, berbeda banget dengan Allie, si gadis anak orang kaya, mereka berdua pacaran, dan tentunya dengan drama reality, orangtua Allie tidak setuju anaknya pacaran sama si Noah. Allie dipaksa orang tuanya kembali di kota untuk meninggalkan si Noah. Lalu.. apakah yg terjadi ? Nonton filmnya aja deh atau trailernya disini.

    About time

    thefocusedfilmographer.com

    Suka banget nonton film ini. Berulang-ulang film ini selalu membuatku nangiz bengek. Film ini mengisahkan tentang realita kehidupan, bagaimana hidup seseorang yang jomblo bisa seketika langsung berubah menjadi indah ketika engkau berhasil menemukan pasangan yang tepat. Terus apa spesialnya ? spesialnya sih seorang pria yg bernama Tim ini bisa travelling time alias berkelana dari waktu ke waktu (mau lampau-atau masa depan) *A lil bit cheat in life to have such a talent like that ( actually I wish I can travelling time too :p) . Nah dia menggunakan kemampuan travelling timenya ini untuk menemukan ‘ LOVE ‘ alias ‘ Cinta ‘. Asek.. nonton aja trailernya disini. You’ll never regret watching this.
    Titanic

    chinadailymail.com

    Film romantis jadul yang selalu melegenda. Ini film romantis yang pertama kali kutonton pas aku masih kecil (kira-kira sekisar 6 tahunan) dan baru mengerti arti ceritanya sekisar umur 9 tahun. wkwkwkwkwk.

    The Back Up Plan

    wikipedia.org

    Film ini so sweet banget. Ceritanya si J.lo disini adalah gadis jomblo yg frustasi tidak menemukan pasangan hidupnya, lalu dia memutuskan untuk punya bayi tanpa punya pasangan terlebih dahulu, lalu mendadak setelah dia melakukan ‘insemination’ dia ketemu sama si cowok super ganteng ini. Film ini mengajarkan bagaimana suka duka dag dig dug nya pasangan yang belum menikah yg mau punya calon bayi, terus gimana lanjutannya ? nonton aja filemnya yak u can watch the trailer at here.

    The Proposal

    hookedonhouses.net

    Film komedi romantis yang terkocak bikin aku sakit perut. Kan kalo dicerita” biasanya cowok yg bertekuk lutut buat ngelamar si cewek, nah di cerita ini kebalik, yaitu si cewek yg kuduk bertekuk lutut buat ngelamar si cowok. Kenapa begitu ? tonton aja trailernya disini, you will know ~

     

    Rab ne bana di jodi

    So by far semenjak nih filem dari bollywood nongol, gue sukaaa banget sama film ini. Menurutku film ini bagus banget dari segi cerita & plot. Film ini enak bgt ditonton, persis seperti film india jadul yg kurindukan di zaman skrg yg rata” film indianya minim pakaian & lebih kebarat”an. Di film ini kita disajikan dengan suasana ‘home ala india’ & dandanan india jadul (kyk si cewek masih pake sari), jalan cerita romantis yang dipadukan komedi yg bikin ngakak sakit perut. AKu juga suka dengan cerita mereka berdua yang sudah jadi suami istri, pertama-tama masih malu-malu, lalu dengan seiring waktu cinta akhirnya bersemi di hidup mereka berdua *asek, kan enak kalo udh jadi suami istri ngliatnya, tingkat ‘kegalauannya’ berbeda (maksudny gak ‘galau’ cengeng macem ditinggal kekasih gelap yg g jelas,dll). Tonton trailernya disini, kalo mau nonton fullsizeny juga bisa dicari di donlodfilem.com/indowebster <3

    Mr. Poppers Penguins

    Hari sabtu, menurutku juga bisa jadi hari keluarga (selain hari minggu tentunya), di hari ini kan gak harus selalu nonton film” yg romantis, film keluarga juga cocok banget apalagi di malam minggu, film bgini asyik banget ditonton bareng keluarga, apalagi klo ada proyektor, lengkap sudah duduk kayak nonton layar tancap, sambil makan malam, makan snack, popcorn, terus minum teh anget/susu. Film keluarga ini menceritakan si Jimmy carey( si ayah yg hidup sendiri, bekerja di properti & selalu mementingkan pekerjaannya selain keluarganya yg sudah tentunya hancur). Hidupnya berubah saat bertemu dengan si pinguin” ini, hidupnya jadi lebih bahagia lalu anak” serta mantan istrinya mulai menyukainya kembali, terus namanya kehidupan, selalu ada ujian yg diberikan dari Tuhan kepada hamba-hambanya, tonton aja trailernya disini. Film ini lucu banget, ada romantisnya, drama keluarga, kelucuannya, aihh lengkap deh pokok e ~

    nefotlak.blogspot.com

    Sekian rekomendasi film buat malam minggu dariku.
    Semoga bermanfaat bagi temen” yg lagi nyari film seru ya ^^
    xoxo

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...