eyebrow,  Halal Cosmetics,  Review,  Sari Ayu

Sari Ayu Pensil Alis ( Halal & Cheap eyebrow pencil )

Yang lagi galau atau yang newbie pingin nyari nyari pensil alis yang murah meriah tapi teteup halal ?

Yak ini diaa ..

Mari kita sambut ~

REVIEW SARI AYU PENSIL ALIS

Taadaaa….. ~

ada pesawat terbang lewat xD ngeeeengggg

Di post ini aku akan cap cis cus alias mau review sari ayu pensil alis ini, salah satu pensil alis yang murah meriah, halal pula.

Jadi gini, akhir-akhir ini aku lagi hunting pensil alis, dari merek a – z aku cari-cari tapi belum nemu harga yang cocok di kantong buat eksperimen, apalagi ada kejadian lucu pas aku bilang pingin beli pensil alis ( adegan seorang ibu yang heran dengan anaknya yang sangat terobsesif )

“ Ya ampun aniiiii… nampain beli pensil alis segala ? alismu sudah bagus tebel tokcer mancap bana, ngapain aduuu.. jangan berlebihan deh… ,” omel mamaku.

“ Yaaa mama ini biar alisnya jadi rapi, ini kan masih ada yang bagian tipis tipis gundul,” balasku (ngelez).

“ Mana yang gundul ?,” tanya mamaku sambil mencari-cari bagian alisku yang Alhamdulillah memang kagak bisa dikatain gundul.

“ Haahh ?? ani mau make pensil alis ? ntar kalo sering sering make pensil alis awas loh kalo terjadi alergi, ntar bulu alismu rontok, terus gundul kayak orang2 tuh! hiiii…. ,” babeku ikut nimbrung.

“ ahh.. babe boong,” jawabku ngelez.

“ Lah dikasih tahu yang bener malah ngeyel, semua olahan pabrik itu pasti mengandung unsur zat kimia, kalau kamu mau nebelin alis lebih baik pake yang alami, sini babe olesin kemiri yg dibakar gosong aja, murah meriah alami lagi! sekali sret, beres!,” kata babeku dengan wajah jahil.

“ Babeeee ani gak mauuu!!!,” jawabku berontak. Bukannya gimana, aku sudah pernah mempraktekkan hal tsb, kemiri yang sudah dikupas, dibakar di kompor, lalu bagian gosongnya dioles di alis, dan hasilnya alisku seketika jadi hitam tebal banget kayak shincan hasilnya semi permanen lagi, hilangnya bisa bertahun-tahun, nah itu yang kagak gue mau, plus menurutku sih tebel/tidaknya alis seseorang emang dari sononya, yang biasanya lihat seseorang alisny bagus (dandan pake pensil alis) terus suatu hari melihat dia alisnya ga ada ya jelaslah karena make make up karena dasarnya aslinya alisny uda tipis. Terus kalau mau cara menebalkan alis yang alami gimana caranya ? gampang banget kok, tinggal olesin minyak kelapa/zaitun/orang-aring di alis kamu, tunggu dalam 1-3 bulan pasti mulai menebal, kayak alisku dulu ini lebih tipis ketimbang yang sekarang, tapi semenjak aku iseng-iseng colak-colek minyak kelapa di alisku, alisku tumbuh lebat, bahkan ampe keluar” garis bentuk alisku.

“ Hhh.. ya sudah ni terserah kamu mau beli yang mana yang penting jangan berlebihan harganya ya!,” jawab mama sambil angguk-angguk geleng-geleng-geleng. Begitulah mamaku, selalu mencamkan prinsip hemat pangkal kaya & jangan berlebihan dalam membeli sesuatu apalagi buat kosmetik, kalau gak perlu ya gak usah beli, kalau masih punya ya habisin itu dulu, mending duitnya buat makanan aja. hehehe

Lalu aku berdoa komat-kamit kepada Allah agar dapat pensil alis yang bagus, halal, dan harganya cocok di kantong alias yahh yang kagak nyusahin kocek ortu lah terutama mamaku yang suka ngomel terheran-heran ngelihat aku sukaa banget beli kosmetik  xD. Lalu di akhir minggu ini aku lagi belanja bulanan bareng mamaku di hardy’s, mamaku di bagian buah-buahan, aku iseng aja jalan-jalan di bagian counter kosmetiknya.

Laluu .. nemu deh si sari ayu pensil alis ini, teronggok di dalam etalase, kukira mirip banget kayak viva Cuma beda tutup doang dan hargany si viva lumayan ehmm lebih mahal ( diatas 25k for one pieces).

“ Waw kayaknya oke nih”, pikirku.

“ Mbak, harganya berapa mba ?,” tanyaku.

“ Hmm.. 1 harganya 10.600 rupiah mbak,” jawab si BA.

Asyikkk .. Alhamdulillah 😀 akhirnya nemu juga pensil alis yang kuidam-idamkan.

Sari Ayu Halal ???

Alhamdulillah kosmetik Sari Ayu HALAL, bisa click disini dan disini

sumber dari http://female.kompas.com/read/2012/08/14/11074866/Kosmetika.Halal.Jadi.Kebutuhan.Perempuan

Lalu bagaimana dengan kualitasnya ? Apakah sebanding dengan harganya ?

Menurutku SEBANDING BUUANGET!!! WORTH TO TRY laaaa ~

Mari kita lihat penampakannya :

Close up :

Warna

Warnanya sari ayu pensil alis ini pigmented, sekali oles warnanya yang abu-abu kehitaman langsung keluar, teksturnya biasa aja kayak pensil, gak lembut gak keras, untuk hasil yang soft makenya dikit dikit aja, jangan diteken keras-keras di alis, sekali sret sudah cukup, kalo kebanyakan ntar hasilnya malah kayak shincan. Nihh bisa dilihat penampakannya :

Kurang kelihatan ya ? Aku beraninya pake tipis tipis aja.

Terus lanjut ke

Review Sari Ayu pensil alis pro shade brown

Apa bedanya sama yang biasa alias gak pake tulisan pro ? Bedanya harganya lebih mahal ketimbang yang gak ada tulisan pro, aku beli di counternya harganya Rp 21.500. Teksturnya juga lebih sedikit creamy ketimbang yang biasa, warnanya pigmented, oles-oles dikit udah cukup keluar.

Close up :

Itu maklum ye ada bulu alis gue nyantol gegara nekennya kekerasan (buru” pas lagi foto” gegara lihat awan mendung)

Swatch :

Aku suka dengan warna cokelatnya, cokelat kehitaman, kalo lihat langsung (bukan di foto) alisku terlihat tebal dengan warna dark brown. Suka suka banget <3

Sari ayu pro cokelat with penampakan my full face <3

Daya tahan

Menurutku untuk daya tahan sari ayu pensil alis dan sari ayu pensil alis pro sama saja, bisa bertahan berjam-jam (meskipun kena keringat juga gak hilang) asalkan tidak di remove oleh make up remover atau dibersihkan dengan sabun.

Lantas kekurangannya keduanya apa ?

Hmm… menurutku kayaknya si cuma 1 :

Apa ?

Kayaknyaa sih karena gak ada sikat ?

Yahh kalo itu doang gak papa sih, dengan harga murah meriah kece badai segitu gak papa deh gak ada sikat, lagian gue juga udah punya sikat & sisir alis di rumah, so to me there’s no disadvantage or problem. Alhamdulillah ~

Oke sekian review Sari ayu pensil alis dariku.

Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari pensil alis yang halal lagi murah meriah ^^

xoxo

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...