Blush on,  Halal Cosmetics,  Inez

INEZ Blush on ( Halal Blush on )

hayok yg lagi bingung nyari blush on yang halal tapi apa ye ?

angkat tangaan xD

saya bu saya bu

wkwkkwkwk

 

Assalamu’alaikum beauty readers^^

kali ini aku akan me review blush on inez alias ”  INEZ Color Contour Plus Blusher With Brush ” , hehe bahasa lengkapnya sih itu.

Jeng jeng ~

” Kubeli kau dengan bismillah blush on inez, dengan harga 35.000 rupiah dibayar tunai, deal!! Sah?? ,” tanya si pembeli.

” Saahhh,” jawab penjual sambil senyum senyum mengibas-ngibaskan uangnya yang baru diterima dari si pembeli.

” Terimakasih,” kata si penjual ke pembeli, memasukkan inez blush on kedalam kresek,  lalu memberikannya ke pembeli.

” Sya la la la ~ ,” si pembeli merasa senang & puas sambil menenteng kresek berisi inez.

” I believe I can fly ~ ,” senandung si blush on inez.

I believe I can touch the sky ~ ~

Ehehehe .. gimana short story awal pembelian si inez ini ? menarik tidak ? tidak ? ya sudah lupakan saja kalau begitu #ngek. Mari kita lanjutkan review si inez yang sedang melayang-layang ini ~

Tuing tuing … ini penampakannya saat keluar dari cangkangnya ~

Banyak yg bilang kemasannya inez ini kurang bagus, katrok, etc .. tapi menurutku bagus bagus aja, no problem, aku suka dengan design packaging ini yang seolah memperlihatkan 1 blush on yang isinya banyak, padahal setelah dibuka isinya sama-sama saja layaknya blush on yg standar lah ukurannya.

Oh iya inez blush on ini punya 8 shade :

Punyaku yang shade 02 Amaranth pink

Mari kita tengok bahan” yang terkandung dalam blush on inez :

Perlu diingat permirsa, inez blush on ini punya uv protection (octyl dimethyl paba adlh bahan yg terkandung dalam sunscreen) yg penting beud buat perlindungan sinar uv di pipi jadi gak khawatir jika dipakai pas siang hari, kenapa penting ? aku baru tahu dari beberapa teman bb,  dalam kosmetik ada beberapa bahan yg bersifat fotosensitif alias sensitif terhadap cahaya, jika dipakai terus menerus terkena sinar matahari tanpa make sunblock bisa terjadi bintik-bintik flek di pipi gegara make blush on, ih g mw lah yaw tahu2nya muncul flek di kulit, syukurnya si inez ini mempunyai perlindungan buat si sinar uv so tenang lah yaw ~

Harusnya sih ada ukiran tulisan INEZ dengan jelas saat pertama kali dibuka alias belum disentuh, tapi akunya udah keburu napsu begitu barangnya sudah deal di tanganku, langsung ku oles” di pipiku. Jadi beginilah penampakannya setelah di usrek” olehku :

” oh no she’s not virgin anymore wahahahaha”, LOL.

Dan penampakannya saat sekali oles dengan brush yang kualitasnya so so dengan bulu yang lembut & gampang rontok, bisa dilihat deh bubuknya langsung kececer kemana-mana :

Tekstur
Tekstur blush on ini powdery bangeetzz, meskipun bentuknya compact powder teksturnya seperti bedak tabur, saat sekali oles bubuknya langsung terbang kemana-mana

Wangi

Wanginya seperti parfum sabun bunga yang kalo sampe masuk hidung bikin bersin bersin sekaligus bikin mata merem ngejengit-jengit.

Yak ~ bikin bersin bersin permirsa

Uhuhuhu gue selalu bersin bersin pas make ni blush on *nyiksa #beautyispain

Tapi kalau sudah nempel di pipi, wanginya yang naudzubillah bikin bersin-bersin mulai menghilang.

Daya tahan

Average, 3-4 jam tetep nempel di pipi meskipun kalo kena keringat/digosok yaa lama-lama warnanya jadi memudar

How To Use 

Buat temen-temen yang penasaran cara makenya yang sesuai dengan bentuk wajah :

www.everythingmakeup.com

Kalau aku sih maunya yang simple ajah, tinggal senyum, lalu oles oles dengan membentuk lingkaran di area apple cheek ~

Okeehh time to swatch ~

swatch swatch swatch ~ oles oles oles

Taadaaaa ….

Kelihatan kan warnanya ? benernya ini udah tebel banget kuolesin, kalo ngelihat langsung (bukan di kamera) udah kayak badut hihi.

Ini close up nya :

Blush on ini shimmer, ada butiran” glitter halus yang kecil-kecil & hampir tidak kelihatan, bisa dilihat kalo bener-bener dipelototi dengan jarak dekat. Kelihatan aneh ya di foto dengan kulit kuning langsatku ini kayak make bedak warna pink, tapi memakai warna blush on yang cenderung untuk undertone cool ternyata lebih cocok di aku (lagian kan warna asli rona pipiku kan pink muda kayak postku yang disini) berasa cocok aja ketimbang make blush on yg warna” orange, kayak pas aku bake blush on orange, ternyata sangat tidak cocok dengan skin tone ku aw.

dan ingat para permirsa ..

saat memakai blush on …

” Don’t over do it ” alias ” Jangan berlebihan “

Sebenarnya masyarakat kita kayaknya kebanyakan salah kaprah mengenai pemakaian blush on, rata-rata dari contoh pasti blush on nya dipake tebel-tebel, makin dipikir pake logika malah jadi menor kayak badut, apalagi sering banget contoh” itu kita lihat dari artis” sinetron, dari mbak” ba yg di counter, blush on nya teubeeel….. buangets. Padahal sebenernya make blush on cukup tipis-tipis aja, kayak artis-artis hollywod entuh .. sekali oles sudah cukup, ingat kunci keberhasilan memakai blush on justru saat orang”/teman-teman kamu gak tahu kalo kamu lagi pake blush on.

Kayak ini nih yang beliau contohkan memakai warna blush on yg cocok dan tidak tebal, membuat pipinya merona alami dan senyuman Lady Di makin manis ~

Jujur waktu pertama-tama punya blush on, aku pake tebel-tebel buat eksperimen pas lagi kurang kerjaan di rumah, apalagi waktu baru pertama-tama lihat video” make up tutorial yak jadi sudah berasa diri pede jd cakep dengan pipi bersemu ala mua mua, tapi ternyata… pas kakak-kakakku yg cowok lewat, eh malah balasannya :

” Kamu habis digebuk orang nik ? ck ck ck ck,” kata kakak cowokku yang kedua sambil menatapku dengan pandangan kasihan.

” Hahaha aniiiik kamu kayak badut hihihi huhauahahaahaha,” kakak cowokku yang pertama malah ngakak guling-guling.

Lalu muncul lah babe dan mamaku yang ikutan shock.

” Aaaaaniiiiii nampain ikut-ikutan temen”mu make blush on ? udah ketebelan lagi, aduhh sudah warnany kagak cocok lagi,” kata mamaku kaget spontan ngambil tisu basah buat hapus blus on ku. Di saat ini aku memakai blush on warna oranye ( yang seharusnya blush on ini warna yang tampak natural bagi skin tone warm/cokelat/sawo matang)

” Huahahaha .. Ani gak usah make blush on, sini babe keplakin aja biar pipinya tambah merah,” canda babeku sambil ngakak.

Akhirnya semenjak itu aku tersadar, sadar diri harus cari warna blush on yang cocok, paling gampang sih tahunya dari warna rona alami pipi yang keluar pada saat sehabis olahraga, nah carilah warna blush on yang mirip dengan rona alami pipimu. Okeh maka dari itu mulai sekarang aku akan memburu blush on pink #ehh..

Apakah kosmetik Inez HALAL ♥♥♥ ?
Alhamdulillah kosmetik inez halal, yang mau lihat sertifikatny bisa dilihat dari sini dan disini 

Kelebihan (+) :

Sekali oles warna pigmented

Harga terjangkau

Halal 😀

 

Kekurangan (-) :

Wanginya bikin bersin-bersin

Terlampau sangat powdery & chalky (bubuknya berterbangan masuk ke mata)

 

Kesimpulan :

Blush on ini sheer (ada glitternya sedikit ) bertekstur sangat powdery sehingga saat sekali oles bubuk” bedak akan berterbangan kemungkinan besar bisa masuk ke hidung/mata, untuk pigmentasi warna lumayan pigmented sekali oles langsung terlihat, mengandung uv protection yg penting bgt ya buat perlindungan sinar uv  di pipi jadi gak khawatir jika dipakai pas siang hari, blush on ini memiliki wangi bunga yang menyengat (bagi yang hidungnya sensitif kemungkinan bisa mengalami bersin-bersin) namun pada saat sudah di pipi baunya yang menyengat samar-samar akan menghilang. Tapi menurutku lama-lama make nih blush on nyiksa juga soalnya saben make blush on ini aku harus tahan nafas, sama pencet hidung biar gak bersin. Hal ini menjadi pelajaran bagiku : bagi yang hidungnya sensitif, jangan asal beli blush on tanpa tahu & mencoba bentuk fisiknya secara nyata di depan mata terlebih dahulu (aku beli blush on ini hanya cari” reviewnya dari temen” bb, lalu pesen di konter kosmetik, tanpa nyobain barangny terlebih dahulu), kalau mau online, harus baca reviewnya, pahami dan pertimbangkan sisi positif & negatifny, serta tanya langsung sama si empunya biar lebih jelas ya biar kagak salah, kalo kagak yahh salah-salah malah jd tersiksa kayak aku nih.

Okehh .. sekian review dariku.

Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang sedang hunting blush on halal ^^

xoxo

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...