Cream,  Kelly Pearl Cream,  Review

Kelly Pearl Cream Review

Hi readers ^^
Dari tahun lalu aku blogging post ini yang paling populer dilihat di blog ku,
So I just add a little bit update dari pengalamanku memakai Kelly Pearl Cream. ^^
Tadaaaa … this is it ..
Kelly Pearl Cream
Nih benernya aku nyolong punya mak ku kak foto-foto.
Harganya murah meriah, hanya Goceng alias Rp 5.000.
Ini penampakannya saat dibuka :
Okeh. Yuk mari kita bahas bahan” si Kelly ~

Ingredients :

  1. White petroleum jelly (pelembap, bertekstur lengket, bahan inilah penyebab kulit glowy & bersinar, biasanya digunakan di bahan kosmetik untuk krim/lotion, manfaatnya bisa untuk memperlambat penuaan, namun bagi yang kulitnya berminyak ditimpa ini bisa tambah berminyak *biasanya sih bilangnya kayak kilang minyak)
  2. Isopropyl myristate (minyak sintetis banyak digunakan dalam industri kosmetik dan farmasi untuk krim & lotion, namun bagi sebagian orang bisa menyebabkan jerawat),
  3. Beeswax (lilin alami dari lebah, melembapkan & merawat kulit kering, mengandung antibakteri & antiseptik sehingga bisa ngilangin jerawat),
  4. Titanium dioxide (bahan untuk penangkal sinar UV, biasanya terkandung di sunblock),
  5. Talc (mineral yg bersifat translusen, bahan ini biasanya digunakan di bedak tabur)
  6. Lanolin (Lanolin adalah emolien yang digunakan sebagai bahan untuk krim kulit, lotion, dan salep, zat ini merupakan pelembab, bisa juga untuk mengobati kulit pasca ruam/pecah-pecah, kulit kering, luka kecil, luka bakar dan lecet, namun lanolin bisa memicu reaksi alergi/jerawat pada sebagian orang)
  7. Squalene (zat organik berupa cairan encer diekstrak dari hati ikan hiu, berguna untuk mempercepat penyembuhan luka,  meningkatkan kesehatan kulit, bisa juga untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet)
  8. Tocopheryl acetate (Vitamin E, bahan ini biasanya digunakan di krim/lotion/lipstick/sunblock, manfaatnya bisa untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar utraviolet, mengurangi sunburn, mencegah  pembentukan melanin, meningkatkan tekstur kulit & kadar air dalam kulit, serta menstabilkan bahan kosmetik)
  9. Benzophenone-3 (bahan untuk sunblock/sunscreen, bisa ditemukan juga di nail polish, lotions, and lipstick, namun bersifat hormonal, tidak cocok untuk anak kecil ya)
  10. Fragrance (Parfum)
  11. Propylparaben (pengawet)
  12. Cl 19140 ( pewarna tartrazin adalah pewarna sintetik lemon, pewarna ini umum digunakan di dunia terutama untuk warna kuning, biasanya digunakan sebagai pewarna makanan, kosmetik seperti eyeshadow, blush, face powder, foundation, lipstick, namun di beberapa orang bisa menyebabkan alergi/gatal bagi penderita asma atau orang yg mengidap alergi aspirin)
  13. Cl 15985 (pewarna kuning sintetik yang bersifat asam, bisa ditemukan di jeruk, marzipan, selai aprikot, citrus marmalade, kurd lemon, pemanis, keju, minuman soda, dll, biasanya digunakan di kosmetik, makanan, & keperluan medical).

Then swatch on my face :

*update : bagi yg nanya kok fotonya berubah ? jadi lebih putih ? kagak keriput ? gak hitem kyk kemarin ? perlu diinformasiin bagi kalian foto ini sudah kembali ke wujud aslinya, si google merusak pixel & warna foto asli gue yg cakep” kayak gini jadi ancur kayak yg kemarin”, ampe ada yg blg gue keriput lagi gegara pengaturan otomatis dr si google.
Kelly Pearl Cream ini seperti BB cream ‘jadi-jadian’ to me. 
Alasannya ?
Everybody know yang namanya BB cream *saat zaman itu  (sekisar tahun 2011an masih pertama-tama muncul) belum ada yang murah untuk yang berkualitas bagus, semua harganya up to 100k (ada yang murah cuman cakey banget dan baunya sengak macem g****r).  Dulu duit segitu bisa di pake jajan sebulan/ beli produk lipstick atau skincare lokal (yang kebanyakan lebih kupercaya karena sesuai dengan iklim tropis dan sudah masuk BPOM), belum lagi udah beli mahal-mahal tahunya gak bikin cocok alias bikin nongol jerawat.. So I called this BB cream jadi-jadian buat ngilangin kepingin untuk punya BB cream, dan penolongku untuk mengatasi jerawat akibat hormon pas mau haid.
  • Kalo ada yang merasa gak cocok/mengalami keluhan seperti : perih, kayak topeng, krim terlalu terang shadenya untuk warna skin kamu, ya jangan dipaksain make, cari alternatif yang lain cocok buat kamu, apalagi banyak kok local brand yang gak kalah murah like : Viva, Wardah, Mustika ratu, Pixy, La tulipe, Sari Ayu, etc..

Reason to buy :
  • Aku senang dengan krim ini. Selain harganya yang murah, aman dipakai & sesuai untuk iklim tropis, wangi krim ini mengingatkanku akan masa kecilku. So classic .. kagak mengganggu baunya asal makenya tidak berlebihan
  • Murah & amat terjangkau.
  • Kalau gak punya eyeshadow base, krim ini bisa dijadikan alternatif, setelah apply krim ini di mata, jadinya warna eyeshadownya langsung keluarrr…
  • Bisa sebagai concelear (meski gak ketutup amad), and sekejap bikin wajah langsung putih (tapi jangan tebal” ya ntar kayak topeng) xD
  • Bisa jadi obat jerawat. Jerawat nongol dikit, langsung dicolek pas malem hari, besoknya sudah hilang. Horeeee *sudah dibahas ya diatas mengapa jerawatnya bisa hilang & bikin kulit mulus
  • Bikin kulit jadi tambah mulus & halus jika dipakai sebagai krim malam, tapi tipis” saja makenya, biasanya sih aku apply di daerah dagu & area T, besoknya yg namanya jerawat, minyak berlebih, kagak mampir di wajahku, jadi klihatan kinclong banget.
  • Kesannya glowy/dewy di skin aku *tapi krim ini tidak disarankan bagi kalian yang kulitnya berminyak ya karena bersifat comedogenic.
  • Aman dan sudah lulus uji & dapat izin dari BPOM. Heran deh kok banyak banget ya yang nuduh & bilang kalo si kelly ini beracun, berbahayalah, etc etc. So bagi kamu yg beramsumsi si kelly ini berbahaya, kan udah pada pinter semua bisa coba check di web BPOM : http://www.pom.go.id/. Lihat & perbesar gambar dibawah ini buat buktinya biar kagak maen tuduh si kelly mengandung gas beracun *emang  H2S apa ato CO2 ? Kalau mengandung mercury mana mungkin bisa lulus & dapat izin dari BPOM.
 
 
Setelah aku gosok dengan cincin emasku, kelly berubah warna menjadi seperti ini :
Banyak yg nyarani aq untuk mengetes si kelly ini mengandung mercury cara pengecekannya dengan menggosok dengan cincin emas. Jika menghitam positif mengandug mercury.
Lalu setelah aku berdiskusi dengan dokter, kalo mau nge-tes dengan cara digosok make cincin emas itu hasilnya hitam putih abu-abu alias TIDAK AKURAT.
Penyebab si kelly ini menghitam karena si emas ini juga bisa bereaksi dengan logam lainnya.
Misalnya : Zinc oxide, Titanium dioxide, dan bisa bereaksi dengan kosmetik yg mengandung wax, zat-zat itu bisa menimbulkan oksidasi alias kehitaman pada zat yg digosok emas. Aku juga sudah mendiskusikan dengan dokter untuk mengetahui keakuratan tes memakai cincin emas itu sendiri memang tidak akurat dan BPOM sendiri gak main-main buat ngeluarin izin (tentunya GAK sembarangan ngeluarin izin bpom karena yg pertama di cek adalah kandungannya yang berbahaya alias mercury).
Kalau ada yg masih penasaran dan belum puas ingin tahu si kelly ini berbahaya atau tidak, bias dicek saja di laboratium prodia untuk mengetahui ada zat yang berbahaya atau tidak, jangan mengambil keputusan dari percobaan/teori sendiri yang belum tentu benar, jangan mengambil keputusan si kelly ini sudah mengandung zat naudzubillah alias berbahaya hanya dari ‘rumor’, pendapat sendiri, atau dari ‘katanya’ atau kalo gak yakin ya gak usah beli *gitu aja repot xD.

Wallahu’allam..

Sekian informasi dari aku.
Semoga bermanfaat 🙂

Don’t forget to subscribe my YouTube Channel, Instagram, Facebook, Snapchat(hatta.shani) utk slalu update beauty news from me 😀

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...