Animal Cruelty Free Brand Cosmetics,  Animal free,  Halal & Vegan Brand Cosmetics,  Halal Cosmetics,  Halal info,  Life,  Review,  The Body Shop,  Vegan,  Vegan cosmetics

Apa itu Animal Cruelty Free dan Kosmetik Halal ?

Assalamu’alaikum beauty readers ^^

Today I just want to sharing what is ” animal cruelty free  & halal cosmetics “
Penasaran Apa itu ” Animal Cruelty Free ” & ” kosmetik halal ? ”  
Let’s check it out ~

Nahh .. pertama-tama, sebelum tahu apa itu animal cruelty free, teman-teman sudah tahu belum apa itu animal testing ? ” Animal Testing “ adalah produk yang menggunakan percobaan pada hewan, seperti tikus, kelinci, babi, binatang yang sedang hamil, dll.

Nah hewan ini diuji coba untuk menguji lip gloss, lipstick, shampoo, krim, produk kebutuhan rumah tangga, bahkan minuman juga ikut, dll. Pengujian hewan ini bertujuan untuk menjamin keamanan sifat hypoallergenic produk kosmetik yang digunakan manusia.

Tes ini biasanya di uji mata & kulit  di mana produk bakalan diteteskan ke mata atau dioleskan ke kulit terkelupas si hewan, dipaksa disuruh makan & menghirup sample produk, lalu dipantaulah hewan” ini selama 28-90 hari untuk mengetahui adanya iritasi atau tidak, dan akhirnya semua tes ini menyebabkan rasa sakit dan penderitaan pada hewan tsb, lalu mereka mati dibunuh. Aduhh sadis banget

Berikut contoh perusahaan yang menggunakan ” Animal Testing “
Si kelinci” lucu ini dimasukin ke dalam box,
Lalu ditetesin sample produk di mata
Lalu mereka bakal mengalami seperti ini :
Setelah mengalami nasib begini lalu mereka bahkan yang lagi hamil juga dibunuh beserta janinnya dan tubuhnya dipotong terbuka untuk mengetahui efek bahan di organ internal. *Sebenarnya masih banyak gambar yang lebih serem dan sadis ketimbang gambar” diatas, tapi dasar akunya yang penakut buat lihat dan naruh gambar” yang terlampau sadis di blog aku >.<
Padahal sekarang sudah zamannya teknologi maju yang bisa memakai alternatif lebih baik seperti teknologi komputer yang jauh lebih akurat dan menyelamatkan ribuan hewan yang mati akibat percobaan sadis tsb.
teighe.deviantart.com Ya Allah .. I feel exactly like this when I used one of my lipstick who still do animal testing plus gak jelas kehalalannya
Nah lalu apa itu Animal Cruelty Free ?
Kebalikannya dari ” Animal Testing “
Animal cruelty free adalah produk yang tidak menggunakan bahan dan percobaan dari hewan.  Di dalam produk tsb tidak mengandung pembunuhan, percobaan, dan penyiksaan macem gambar” sadis diatas. Kalau pun mengandung paling biasanya dari produk madu atau tumbuh-tumbuhan.
Bagaimana dengan Vegan Cosmetics ? Vegan cosmetics yg sama sekali tidak mengundang unsur” hewani (mau itu beewax, madu, dll)  alias yang paling strict, semua bahan berasal dari tumbuh-tumbuhan.
Vegetarian cosmetics ? konsepnya sama dengan animal cruelty free dan diperuntukkan untuk orang” yang memilih menjadi vegetarian tapi kosmetik ini masih mengandung produk dari madu,beewax, asalkan tidak menyakiti hewan tsb.
Kalau No animal testing ? produk ini tidak menggunakan bahan dan percobaan dari hewan, tapi belum tentu cruelty free, contoh : pemakaian cochineal (darah dari kepik ini dipake ratu cleopatra & industri kosmetik untuk pewarna gincu/eyeshadow/dll)
Berikut simbol” produk vegan dan animal cruelty free :
Aku suka banget sama design yang ini
Lalu bagaimana caranya mengetahui produk”  ” Animal cruelty free “ ?
Gampang banget tinggal searching di www.leapingbunny.org untuk mengetahui brand” kosmetik, dll yang menggunakan/tidak menggunakan animal testing.
Nah untuk kelengkapan informasi berikut produk” kosmetik yang Animal cruelty free : 
Anastia Beverly Hills
BH Cosmetics
Beauty Story
COLOURPOP
City Color
E.L.F cosmetics
Ecotools brush
Dr. Jart+
DOSE OF COLORS
ILLAMASQUA
Jeffree star
Jordana
Kat Von D
L.A. Girl
Lime Crime
Looke cosmetics
LUSH Cosmetics
Make Up Geek
Marks & Spencer
Milani
Mineral Botanica
Nabi cosmetics
NYX
Physcian Formula
Sensatia Botanicals
Skin Vegetarian
Sigma
Sleek
Real Techniques
The Body Shop
The Balm
Too Faced
Urban Decay
Utama Spice
Wet n’ Wild
ZOEVA
Zoya nail polish
Alhamdulillah 😀 Sudah banyak bangeet brand brand kece yg cruelty free bertebaran ladies 😀
Favor cruelty-free brands over those that test on animals! #crueltyfree #sephora:
Yahh jujur secara pribadi yang paling aman dan tentram adalah beralih ke kosmetik lokal yang sudah disertifikasi kehalalannya (sertifikat halal bisa dari mui, halal world council, atau sertifikat halal dari malaysia, seperti :
Natur, Beauty Story, Viva, Red A, Ristra, Zoya cosmetics Sari Ayu, Freya, Inez, Dove, Zahra, Mustika Ratu, Wardah, Rivera,LT Pro, Lux, PAC, La Tulipe, Make Over, Caring Colour, Purbasari, Putri Ayu, Lifebouy, Vitalis, Enchanteur, Unilever, Zoya, dll.
Kenapa ? Karena Halal Kosmetik adalah kosmetik yang tidak mengandung zat-zat yang naudzubillah seperti :
  1. Zat-zat yang berbahaya (seperti hidroquinon, rhodamin, mercury, dll)
  2. Zat-zat yang mengandung najis ( bangkai, darah, babi, kotoran)
  3. Zat-zat yang mengandung babi beserta turunannya (contoh Gliserin, kolagen, allantoin, plasenta, zat” ini bisa berasal dari manusia/babi, hiii….. )
  4. Bahan-bahan yang digunakan harus suci & halal, baik dalam cara penyembelihan si sapi harus sesuai dengan hukum syari’i (tidak dicekik atau disiksa seperti cara” diatas) I got this information from here
Jadi paling gampang bisa langsung dilihat deh logonya di kemasan. Rata-rata dari segi harga juga terjangkau.
Nah bagi teman-teman yang pingin tahu secara lengkap informasi produk” animal cruelty free, bisa nongkrong di :
http://www.buav.org/
http://www.leapingbunny.org/
 
Ingin tahu informasi halal ? bisa langsung check di :
http://halalmui.org/
www.muslimconsumergroup.com/
 I think that’ all I can give you information.
Thank you so much for any one who comments & readers who read my blog
Barakallah ~
May God bless you all
xoxo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...