• Body Scrub,  Halal Cosmetics,  Purbasari,  Review

    Review Lulur Mandi Purbasari

    Assalamu’alaikum ladies ^^
    Today I just want to review one of my favorite body scrub
    Lulur Mandi Purbasari
    Let’s cekidot ~
    Penampakan depan

    Ini dia Lulur Mandi Purbasari Green tea whitening + vitamin E 

    Penampakan saat dibuka :

    Lalu mari kita colek :
    Pada saat sehabis menggunakannya, lulur ini akan meninggalkan ‘white cast’ selama beberapa menit *bisa dilihat perubahannya dikulitku dari gambar diatas, lalu setelah dibilas warna kulit menjadi seperti semula. Sebenarnya aku berharap banyak dari lulur green tea ini karena tadinya aku mau repurchase lulur purbasari yang seri whitening plus vitamin E jadi gak jadi karena lihat si Green Tea. Lalu setelah purchase  yang kuharapkan saat luluran dari Green tea ini aku ingin mencium wangi teh, yahh malah bau bunga.
     Menurutku wangi bunganya gak enak dan terlalu tajam. Kecewa banget deh sama baunya si Green tea ini.

    Lanjut ke Lulur Mandi Purbasari Whitening + Vitamin E.

    Nah untuk yang satu ini tokcer abis deh, sudah kupurchase berkali-kali. Wangi bunganya aduhai alias keluar banget sudah berasa kayak mandi pengantin saat memakai lulur ini, dan menurutku wanginya ini jauh lebih enak ketimbang si green tea, wangi seperti bunga melati.  Si whitening plus vitamin E ini mengandung whitening extract, ekstrak Licorice (akar manis), ekstrak lemon yang berfungsi mencerahkan kulit. Untuk frekuensi pemakaian terkadang kalo mood lagi rajin bisa setiap hari deh aku pake, kadang kalo lagi males banget bisa dua minggu sekali. Biasanya aku pakai di tangan, badan, dan kaki, lalu diamkan sebentar, baru digosok, nah pada saat itu pasti kulit tampak instant jadi lebih putih (white cast ) ketimbang yang belum dipakein (gegara mengandung si titanium dioxide), namun setelah habis dibilas tenang saja warna kulit kembali lagi seperti semula setelah jeda beberapa menit kemudian disusul kulit menjadi sangat haluuuusss.
    Alhamdulillah Kosmetik Purbasari Halal.
    Yaaayyyyy!!!!!! #hidupkosmetikhalal
    purbasarilulurmandi.wordpress.com
    Conclusion  : 
    Produk dari Purbasari untuk kehalalannya sudah terjamin dari MUI dan sudah lulus izin dari POM jadi sudah kagak ragu lagi deh buat kupurchase berkali-kali.  Lagian dari segi packaging lulur purbasari ini cukup menarik ketimbang packaging lulur” lainnya dengan harga terjangkau sekisar IDR 7.000. Isi lulur purbasari ini cukup banyak dengan tekstur scrub yang menurutku terasa terlampau kasar di kulitku (jika dibandingkan lulur dari mustika ratu/sekar jagat), tapi yahh wajar lah namanya juga body scrub kan fungsinya buat ngangkat sel” mati, menghilangkan kulit kusam, memberikan efek relaks setelah pemakaiannya, lalu kulit jadi haluusss dan wangiiiii banget habis luluran *sensasi inilah paling kusuka sesudah luluran, selain merasa ‘bersih’ dan ‘cantik’, rasanya seperti sudah merawat diri tingkat maximal. Namun jangan sekali-kali memakai lulur ini di wajah. Perih bookk rasanya.

    Si Bobby kucingku yang ganteng lagi ngintip tetangga :p, katanya dia ” Siapakah ituu ??,”
    hihihi ..

    Sekian post ku kali ini.
    Diantara kalian ada juga yang suka make lulur ?
    Share ur story ^^ I’ll be really glad to read yours
    Thank you for reading
    Have a nice weekends
  • Cream,  Halal Cosmetics,  Review,  Wardah

    Wardah facial massage cream review

    Assalamu’alaikum wr.wb beauty readers ^^
    Today I just want to share my secret buat kulit kinclong ~
    Yuk kita cekidot ~


    Akhir” ini aku suka penasaran sama apa saja yg terkandung di cream ini.
    Yuk kita bahas Ingredients Wardah :

    1.  Olive Oil : Nah untuk yang satu ini udah pada tahu ya manfaatnya tokcer banget. Bisa melembabkan kulit kering, menghaluskan dan membuat kulit lebih kenyal. Kagak heran deh kulitku jadi kenyol” kayak permen yupie habis make krim ini.
    2. Polysorbate 85 : bahan ini digunakan sebagai pelarut, surfaktan dan emulsifier untuk produk perawatan . Bahan ini juga digunakan untuk minyak pijat terdispersi air. Dispersi dalam istilah Kimia untuk memisahkan (partikel) di seluruh padat, cair, atau gas, seperti dalam pembentukan suspensi atau koloid. *jadi inget pelajaran kimia pas sma >.<
    3.  Water : Air
    4. Benzly alcohol : Benzil alkohol adalah alkohol yg ber-aroma. Biasanya sih diproduksi secara alami dari banyak tanaman dan umumnya ditemukan dalam buah-buahan dan teh. Namun bagi sebagian orang bisa menimbulkan alergi seperti gatal”/iritasi.
    5. Tocopheryl Acetate :Vitamin E, semua pasti uda pada tahu ye manfaat vitamin E ini banyak banget, nah bahan ini biasanya digunakan di krim/lotion/lipstick/sunblock, manfaatnya bisa untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar utraviolet, mengurangi sunburn, mencegah pembentukan melanin, meningkatkan tekstur kulit & kadar air dalam kulit, serta menstabilkan bahan kosmetik.
    6. Methylchloroisothiazolinoe : juga disebut sebagai MCI, bahan ini adalah pengawet anti bakteri dan anti jamur. Nah bahan ini digunakan dalam banyak produk perawatan berbasis air dan kosmetik.
    7. Methylisothiazolinone : anti mikroba dan pengawet dalam bentuk cair terkonsentrasi larut atau padat yang digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti produk perawatan dan produk pembersih. Tapi ya itu bagi sebagian orang bisa menyebabkan alergi/gatal2/iritasi.
    8. Mineral Oil/ Paraffin Liquidum :  Mineral oil ini adalah minyak bumi mentah yang sudah dimurnikan & tidak berbau. Dalam pembuatan kosmetik, minyak mineral ini akan mempengaruhi karakteristik dan kekentalan formulasi krim yang dihasilkan. Bahan ini mempunyai fungsi sebagai pelembab, pelicin dan membantu pembentukan cream. Biasanya di industri kosmetik digunakan pada produk hair care, skin care, nail care, lotion, cream, massage cream. Kayaknya udah banyak yang tahu yah manfaat mineral oil, namun hati-hati bagi ladies yang kulitnya berminyak, minyak ini akan membentuk lapisan di permukaan kulit sehingga menutup pori-pori kulit. Akibatnya, pengeluaran toksin dan sirkulasi udara di kulit jadi terganggu hasilnya jerawat deh nongol.
    9. Petrolatum : lebih dikenal ‘Petroleum jelly’. Fungsinya ya untuk melembapkan kulit serta menjaga kelembapan kulit, bahan ini biasanya digunakan untuk salep buat luka bakar.
    10. Glyceryl Mono Stearate/ Glyceryl Stearate : zat ini merupakan molekul organik yang digunakan sebagai emulsifier, tidak berbau & berwarna, anti-caking, pengawet, zat pengemulsi untuk minyak, lilin, dan pelarut. Warnanya putih atau krem seperti lilin padat. Biasanya terkandung di dalam lotion , krim, produk pembersih kulit, makeup seperti maskara, eye shadow, eyeliner, kondisioner rambut,  tabir surya. Bisa membuat kulit terasa lembuuut banget. Kenapa ? karena zat ini sebagai pelumas pada permukaan kulit yang memberikan kulit penampilan lembut dan halus. Zat ini juga memperlambat hilangnya air dari kulit dengan membentuk penghalang di permukaan kulit. Wooww ….
    11. PEG 100 Stearate : bahan ini adalah bahan dalam beberapa kosmetik dan produk perawatan pribadi termasuk pelembab wajah, tabir surya  produk anti – penuaan, pembersih tubuh, sampo dan kondisioner. Penggunaan utama PEG 100 stearat di krim ini sebagai emulsifier, yang berarti membantu air dan minyak bercampur dalam berbagai produk.
    12. Acrylates/Acrylamide Coplymer : zat ini adalah garam dan ester dari asam akrilik. Dalam kosmetik digunakan sebagai stabilizer yang banyak digunakan dalam produk-produk styling untuk mengatur rambut, bahan untuk produk kosmetik waterproof,  lipstik, tabir surya, & produk anti aging. Efek sampingnya bisa menimbulkan alergi/iritasi di beberapa orang.
    13. Fragrance : Parfum. Baunya enak” aja sih, lembut di hidungku.
    14. BHT : Butylated hydroxytoluene adalah bahan berbasis toluena digunakan sebagai pengawet dalam makanan dan produk perawatan, dalam berbagai formulasi kosmetik sebagai antioksidan tapi bahan bisa menimbulkan iritasi juga di daerah sensitif bagi sebagian orang.
    15. Methylparaben : Pengawet
    16. Propyl paraben : Pengawet
    17. Dimethicone : Zat ini adalah polimer organik berbasis silikon yang banyak digunakan dalam kulit pelembab lotion, perawatan wajah, produk anti – penuaan, bisa juga ditemukan di produk tabir surya untuk mencegah kulit terbakar & meringankan rasa sakit terbakar sinar matahari. Tapi bisa menimbulkan gatal” di beberapa orang.
    18. Cetyl Alcohol : Alkohol padat/lemak yang jika digunakan dalam industri kosmetik untuk  penstabil emulsion,meningkatkan titik leleh dan memperbaiki tekstur lotion/krim itu sendiri.

    Oke sudah cukup kita membahas ingredientsnya.

    Jadi waktu itu ibu guru ngajiku nanya, dia terlihat bingung, katanya kok tumben ngelihat mukaku glowy banget alias bersinar/kinclong bak pualam. Aku langsung ngakak.
    ” Hihihi cuma pake wardah kok bu, ini facial massage creamnya,” kataku.
    ” Ohhhh .. sangkain habis facial dari salon,” katanya sambil nyengir.
    Xixixixi….

     Lalu cara pakenya gimana ?

    Di aturannya sih disuruh setelah wajah dibersihkan, baru pake krim ini dan didiamkan kagak usah dibilas. Tapi aku gak betah pake cara yang ditentuin wardah, malah mukaku jadi berminyak banget, lengket rasanya, sumuk, gak nyaman. Jadinya aku balik deh caranya biar krim ini bisa difungsikan selain dipakein coffee scrub yang kubuat di post ini.

    Jadi pertama aku pake ini sebelum cuci muka *tangan & wajah harus bersih ya, lalu oleskan di wajah, dipijat” dikit sama ditotok, ada sudah hitungan 5 menit baru aku cuci muka sekaligus mandi.

    Well, habisnya kulit jadi kinclong abiiis. Aku aja ampe heran pas bercermin di kaca. Ya Allah kulitku bisa jadi glowy bersinar begini ya, Alhamdulillah…. Ya Rabb..  Kulit jadi kenyal banget pas disentuh. *Asek nih kalo udah punya hubby, pasti kagak henti”nya dia nyubitin pipiku (*ngayal mode on >.<).

    Untuk frekuensi pemakaian sih tergantung mood deh, kadang kalo lagi rajin”nya bisa 2x seminggu, kadang bisa cuma 4x sebulan.Over all .. Aku suka banget sama cream ini. Halal, hati tentrem ayem, wanginya enak kagak lebay, bermanfaat, harganya juga kagak mahong, aihhh complete deh 2 jempol buat produk ini.

    Then, hanya sekedar tips tambahan, kalo kamu kepengen punya kulit kinclong, selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga gak kalah penting, apa yang masuk ke dalam tubuh kamu itu berperan sangat penting dalam menentukan sehat tidaknya kulit,  jika tubuh sehat otomatis kulit juga sehat, hal itu di dukung juga dengan pola hidup yang sehat seperti olahraga & jadwal tidur yg teratur otomatis membuat sirkulasi darah di dalam organ tubuh lancar, memperbanyak mengkonsumsi sayur & buah, kurangi juga makan makanan yang pedas & berminyak/berlemak seperti gorengan, gulai, dll. Hati-hati bagi kalian yang suka colak-colek/gosok” wajah, ingat di tangan kamu ada berjuta-juta bakteri yang tidak bisa dilihat kasat mata, makanya kalo wajah udah kerasa gatal, siap” aja deh kapas sama pembersih muka*jgn lupa pembersih mukany yg memiliki kadar alcohol yg rendah ya/ph balance, segera usap/cuci muka, jangan sembarang gosok” dengan tangan karena bakteri yang ada di tangan kamu otomatis mencemari kulit wajahmu yang sedang dalam kondisi berminyak/berlemak, alhasil proses perkembang-biakkan bakteri langsung subur & jadilah jerawat.

    *Kira” ini lah setiap hari imaginasiku dulu waktu sd-sma, pada saat jam pelajaran, melihat jam dinding sambil memikirkan, ” entar istirahat jajan apa yaahh  ?,” hihi

    Hanya sekedar sharing pengalaman dulu masa smp-sma, setiap hari aku jajan siomay mulu ditambah banyak”in saus kacang plus jajan gorengan kayak ote”, tahu isi, semangkuk bakso dengan 2 sendok sambal super pedas, rujak pedas, alhasil jerawat batu, jerawat membandel meradang kesana kemari dibagian hidung, dagu, & pipi, dan u know la it hurts so muchh!! sakitnya minta ampun. Semenjak kuliah aku gak pernah jajan lagi/ mengkonsumsi makanan pedas & sebisa mungkin menghindari makanan berminyak/mengandung santan, daging merah, alhasil jerawat jarang mampir, yaa paling jerawat kecil” 1 titik doang akibat hormon mau datang bulan.

    Okeh sekian informasi dariku

    Makasih ya yang sudah baca blog aku ^^
    Thankyou for reading ^^
    Have a nice weekends
    xoxo

     

  • Body butter,  Body lotion,  Cream,  Halal Cosmetics,  Review,  Viva

    Review Viva Skinfood Cream

    ” Kulitmu sudah dikasih maem ?,” kata si iklan.
    ” Udah dong!,” jawab gue.
    ” Dikasih maem apah ?,” tanya si iklan.
    ” Kasih makanan kulit 😀 … ” jawab gue. 
    Apakah ituuuu ?

    Yak sesuai judulnya ..
    Inilah dia makanan buat kulit :
    Viva Skinfood Cream

    Description :

    Cream ini memberikan nutrisi dan kelembaban kulit secara mendalam serta menjaga vitalitas kulit. Mengandung Vitamin A yang berperan dalam regenerasi sel kulit, Vitamin E sebagai Anti Oksidan dan menjaga elastisitas kulit, Vitamin F dan Cholesterin untuk mencegah kekeringan kulit.
     [ source from viva web ]

    Ini penampakannya saat dibuka :

    Teksturnya ya seperti krim yang berwarna putih, lembut pas dicolek, pas di apply di tangan/kaki berasa licin, namun jika didiamkan sekitar 5 menitan langsung meresap masuk ke dalam kulit, nah karena udah meresep meskipun kena keringat kagak nimbulin rasa sticky di kulit namun kulit teteup jadi kinclong alias ‘shiny’ sehabis memakai krim ini. Biasanya aku apply pas sehabis mandi pagi/sore/malam. Baunya enak, lembut, sama sekali tidak mengganggu indra penciumanku alias kagak ‘lebay’ untuk wanginya yang so so, mirip kayak krim nivea gitu deh tapi ini terasa lebih ‘light’ and gak ‘sticky’ alias lebih cepat menyerap ajah.

    Bisa dipake di wajah, tangan, kaki, enaknya yang mana lah kalo aku sih biasanya memakai krim ini untuk kulit di area kaki & tangan, untuk di wajah aku belum pernah coz yang nasibnya kekeringan kulit kaki ma tanganku, kalau buat wajah paling cuma Gizi cream *buat pelembab, sama Kelly cream aja *buat nendang jerawat.

    Ini pas dicolek di tanganku, dan sehabis memakainya :

    For the conclusion :

    Selain Halal, krim ini sangat menolong kulitku saat mengalami kekeringan dan kulit bersisik or ‘snake skin’. Apalagi pas waktu mbakku pulang aku jadi tukang cuci piring dirumah, tanganku langsung jadi hancur alias kasar banget, lengkap sudah semua jariku bersisik & menampakkan guratan” kayak keriput *bisa jadi karena alergi dari si sabun cuci bahannya keras. Langsung pas malemnya ku apply, besoknya guratan” dan kulitku yang kasar” jadi lembut, makin rajin apply kulit senantiasa kinclong dan kagak bersisik lagi.

    Krim ini juga tokcer banget menurutku, mau dipake di segala iklim untuk di daerah tropis (macem  iklim dingin/hangat) ngalahin pelembab macem body butter dr merek mahong kayak TBS atau Vaseline yang kalo kena keringat aja berasa sticky banget dan baunya bikin aku mabok dan gak bikin kulit kinclong kayak si skinfood ini. Lotion/krim yang dikeluarin sama Dove, Nivea sama body butter zaitun yg mustika ratu juga OK banget buat melembapkan kulit yang suka berada di ruangan ber-ac dengan bau yang gak lebay, tapi krimnya terlalu ‘rich’ dan ‘sticky’ pas di suhu ruangan, pas kena keringat bakal lengket banget dan gak cocok buat iklim panas di bali, tapi cocok pas iklim bali lagi musim dingin. Natur-e body lotion juga bagus  buat melembapkan without feeling sticky meskipun kagak bikin kinclong tapi harganya lumayan buat kantong.
    But that’s only my opinion. Remember everybody have a different skin & different situation on budget/local climate/personal reason. Apalagi yg namanya skin care cocok-cocok-an. Skinfood ini adalah krim pelembab pertama yang kupunya saat aku masih smp *pertama kali make krim beginian, itupun karena suka nyolek” punyanya alm. nenekku gegara ngelihat kulit alm.nenekku yang senantiasa kinclong meski umurnya yg sudah menginjak >70 an.

    So sampe sekarang aku udah purchase berkali-kali yang ukuran jar 30g, udah numpuk banyak banget dah tuh jarnya, dulu ku purchase mulai dari harga yg dulunya murah banget alias masih 5rban jadi naik terus sampe 9rb.

    Oke itu dia informasi yang bisa kusampaikan.
    How about you ?
    What’s your favourite cream for your skinfood ?
    Share ur story ^^ I’ll be really glad to read yours
    Thankyou for reading
    Have a nice weekends ^^
    xoxo

      

  • Art

    Skeleton

    Late for nge post. Just wanna share my unfinished artwork.
    Mau ngelanjutin ke wacom malez banget gegara tugas kuliah numpuk.
    Ini pun masih banyak tugas yg ketunda gara” gueny yg males ngerjain tugas, maunya pake sistem kebut” an, kebut ngerjain kebut ngapalin. But my breath for art won’t stop so here’s I draw my skull.
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...