Curhat,  Health,  Life

The Story about Slimming & Diet

*ni poto diambil pas gue lagi gendut”ny (skisar 2 bulan lalu)
Hai teman” semuanya ūüėÄ .. apa kabar semuanya ?? yang lagi puasa cemunguud!!!
Is there anybody miss mee ??? *halah ngarep banget!
Rasanya udah laaamaaa banget gak update blog gara” bulan puasa ini aku ingin lebih fokus beribadah dan olahraga. Kerjaanku kalo buka blog paling cuma blogroll doang, itupun kadang”, gak setiap hari.
Di post ini aku ingin menceritakan kisah perjuanganku dalam melangsingkan tubuh dan karena saat ini sedang bulan puasa otomatis sudah diet.
Then .. why I want to slim my body ?

Ceritanya sih berawal dari semenjak aku suka banget nemani mamaku belanja di mall, di supermaket, di counter, etc… otomatis gue dong yang dorongin kereta belanjaan yang penuh dengan belanjaan bulanan.
Bisa dihitung jari gue dipanggil ‘mbak’, biasanya gue dipanggil ‘buk’, ‘ibu’, ‘mbuk’.
Pertama-tama si gue seneng dipanggil begitu (merasa di anggap dewasa dan keibuan), tapi lama-lama sebel juga gara” aku merasa panggilan itu ¬†belum pantas untukku alias aku belum menjadi seorang ibu, ngerasa iri juga sama mamaku yang selalu di panggil ‘mbak’, kalo ada anak kecil nyasar dan dia kilang-kileng nyari ibunya, si pegawai” tu bilang ma aku, “Bu.. itu anaknya lagi nyari ibu ..,”
” Anak ? hahh ?? Ini bukan anak saya!,” jawabku. Bingung! Mukak ku emang boros kali yahh!!

Bahkan ada ibu” yang nawari tester smoked salmon sambil bilang,” Ini bagus looh buuk buat baby nya di rumah, sangat bergizi untuk anak ibu.. bla bla bla,” kata si SPG. Spontan rasanya hati rada galau gitu. (gue belum punya anak, belum nikah, belum punya laki, udah disangkain mak mak). Nah baru ada ibu muda di samping gue, lagi gendong bayi bahkan, malah di panggil ‘mbaak’ sama dia. Please dehh kenapa gak dia aja yang di panggil ‘buuk’.

Pas daftar nge-gym juga (ga tahu ternyata ada diskon buat pelajar dan mahasiswa), gue disangkain udah kerja dan sudah beranak-pinak. Yahh.. jadinya gue gak dapat diskon yang lumayan murah and dapat hadiah lagi TT__TT. Plus BT nya lagi pas lagi di arahin instruktur dia bertanya sambil senyum-senyum :
” Udah punya anak berapa bu?,”
“BELUM!!,” Jawabku BT. Sebel. Lalu pas gue liat diriku di kaca….

Liat perut berlipat begini ..
¬†Gak heran dah gue disangka mak mak.. *hiks… nangis banjir..

Semenjak itu aku bertekad untuk melangsingkan badan, lagian bawa badan rasanya uda berat banget.
Tapi tenang saja, gak semuanya manggil aku ‘ibu’, pasti 1 atau 2 ada yang menyadari aku masih abg labil alias masih kuliah, tapi ya ada juga yang gak bikin aku senang pada saat mereka menyadari aku masih abg, aku dipanggil ‘dek’ atau ‘adek’ or ‘ade’, menurut aku entah kenapa aku sangat tidak menyukai panggilan itu kalo yang manggil itu senior, tante tante atau om om, orang yg masih muda, etc etc .. aku hanya menyukai panggilan itu kalo yang manggil orangnya sudah tua alias udah kakek-nenek.
Tapi keadaan ini berbeda sangat drastis 180 derajat pas aku di karate, dimana aku di anggap sama temen”ku baru lulus smp, baru masuk sma, dianggap adik kelas, padahal gue yang paling tua diantara mereka semua. Wkwkwkwkwk.. hidup ini memang aneh ..
Then..
Tebak umurnya berapa ?? xD
Uooooooo….
Mak maak…
Oohh… Jung Da Yeon ..
mak mak yang berumur diatas 45an yang masih teteup sexy and badannya booo… bikin iri abess!!
Andaii lemak bisa di transfer kayak transfer duit yah..

Karena aku ingin menurunkan berat badan, akhirnya aku memutuskan untuk olahraga aerobik, ditambah figurerobic ala Jung Da yeon, plus nge-gym. Aku sudah melangsungkan olahraga ini selama 20 hari setiap pagi alias everyday since I download these video.

Habis sahur, for start :
Pemanasan sekaligus burn fat
After that ..
Figure Robics ala Jung Da Yeon

Di dukung juga dengan pola makan, mau sahur atau berbuka, aku hanya makan 1-2 sdm nasi plus sayur yang banyak dan lauk secukupnya, ditambah es cincau dan rumput laut lengkap sudah makananku dan sehabis berbuka aku gak berani nambah makanan apapun kecuali air dan buah, palingan 1 biji kurma biar perut gak jadi laper.

Lalu pas kemarin nge-gym, akhirnya aku ¬†memberanikan diriku untuk melihat timbangan, sebulan yang lalu total berat badanku naik 7kg, sedangkan seharusnya untuk mencapai berat badan yang sexy aku harus menurunkan 7kg lagi, lalu sekarang….. akhirnyaaa … aku melihat timbangan … berat badanku turun 4 kg.
4 KG DALAM 20 HARI ??
BENERAANN????
SUUUEERRRR!!!!
Aku langsung haaaaapppyyyyyyy bangeet!!! Alhamdulillah ya Rabb .. akhirnya hamba mu yang gendut ini bisa menurunkan berat badannya. Pantas saja pas melihat kaca, kok perutku kempiss bangeet yak ampe gak percaya ternyata berat badanku sudah turun *loncat” kegirangan.

Kira-kira kondisi perutku sudah 90% seperti ini lah
Kalo gak puasa sih trik nya kayak aku pas zaman dulu bisa nurunin 9kg hanya karena minum air banyak”, makan nasi cuma 1sdm, sayurnya dibanyakin, sama gak pernah makan diatas jam 7 malam.
Tapi untuk teman” jangan diet sembarangan yaa .. seperti di postku yang sebelumnya, jika berat badan kamu turun 1-2kg jangan puas dulu, itu artinya hanya massa air dan otot yang berkurang sedangkan si lemak ini masih setia bobok di tubuh kita, jika turun lebih dari 2 kg berarti kamu berhasil mengurangi si lemak.
Well sekian postku kali ini.
Makasih ya yang udah baca cerita dan blog ku ini. ^^
Semoga bisa membantu teman” yang juga ingin melangsingkan badan *cemungud
Barakallah alias May God Bless you
xoxo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...