• Curhat,  Health

    Operasi mata ikan

    Kalo sudah denger kata ” Operasi ” perasaan kayak mau di bedel alias di bedah yaa
    dan pastinya tercium bau horor…
    yaitu…
    DARAH!!!
    AWWWWHHHHHH…………. *teriakan kesakitan ~
    JENG JENG!!!!
    *ceritanya kayak lagi di film horor :p
    hehehe
    Hai ceman” 😀
     Sebenarnya tanggal 26 kemarin, sehabis UAS dari kampuz, aku sama lala *sohibku, pergi ke rumah sakit umum (pas banget sebelah kampuz). Setelah kita ngantre dan Alhamdulillah aku cepat karena make jamsostek, langsunglah kita cuzzzz ke lantai 3 di bagian dokter kulit.
    Wait wait wait wait … aku sakit apa ampe ke RS segala lagi ?
    Yak sesuai judul post. Aku mengalami sakit mata ikan akut yang terdapat di kaki kiriku.
    Aku sudah mengobati dengan caraku yang dulu *pake obat cina, tapi tidak berhasil.
    *My bad lah gara” lupa saat make si obat cina ini harusnya sama sekali tidak boleh kena air, dan aku melanggarnya jadinya kaki ku ter-infeksi oleh berbagai bakteri/virus yang mengakibatkan penebalan kulit yang tidak merata, kulit di sekitar mata ikanku sudah terkelupas, namun si mata ikan malah makin menebal dan of course rasanya jadi sakit banget kalo dipake jalan, aku jalannya ampe pincang gara” si mata ikan ini.

    *Mau nangis rasanya pas lapor sama orang tua, udah aku yang ngarasain sakit, bukannya di sayangi, di urusi kek malah ceramah panjang plus dimarahi pula TT__TT hiksss. Tohh juga akhirnya yang ngurus sakitku juga diriku sendiri. Kata temanku, ” Begitulah Orang Tua,”
    Lalu setelah menunggu antrian, akhirnya namaku dipanggil, dan aku dibawa ke ruangan sebelah (alias ruangan untuk operasi) hii….. bulu kudukku sudah merinding rasanya. Soalnya gak ada yang nemeni aku selama proses operasi berlangsung, Lala *sohibku saja tidak mau kuajak masuk (ya iyalah) takut katanya. Ya sudah berakhirlah aku di tangan 2 dokter yang menangani aku, si dokter residen botak jutek dan si koas asisten cantik. (Aku sebel sama si dokter residen botak karena saben aku ngomong, ni orang balasnya nyolot mulu, tapi dia yang cauter kaki gue). *residen = dokter yg lagi nyari spesialis.
    Pada awalnya mereka kebingungan melihat kasus kaki ku, tapi akhirnya kaki ku diputuskan untuk di cauter alias operasi pembuangan si mata ikan melalui teknologi listrik plus kulit yang menebal di gunting.
    *Yahh kira” begini lah yah gambaran cauter meskipun sama sekali tidak mirip dengan cauter di rumah sakit, itu tangnya diganti dengan gunting tajam yang sudah di steri plus jarum suntik yang panjang.
    Awalnya aku disuntik suntikan bius pas banget lagi di bagian daging yang mengelupas alias bagian yang ter-infeksi. Bolehnya aku teriak,”  PERRIHH DOK!!!!,” teriakku sambil tarik nafas kayak orang melahirkan.
    ” Tarik nafas yang dalam!! Tarik nafasnya yang dalam!!,” kata si dokter residen botak jutek.
    ” Wahh yang ini infeksi juga nih.. banyak banget airnya keluar!! Saya butuh Cor***! suntik lagi!!,” kata si dokter ama asistennya.
    Hikss kedua kali nya aku disuntik, ” Sakittt dokk!!,” kataku sewot.
    “Ahh masaa.. udah gak sakit lagi kan yang ini,” si dokter nyuntikin jarumnya lagi *tapi untuk suntikan ketiga obat biusnya sudah bekerja jadi aku sudah tidak merasa sakit lagi. Fiuhhh…….
    Lalu .. berlanjutlah ke tahap  cauter ..
    Kaki ku ditaruh di atas bantalan elastis, lalu mulai lah si botak jutek meng-cauter si mata ikan itu, baunya kayak daging gosong dan ada asap yang keluar (pasti dong). Di proses ini bolehnya aku komat-kamit membaca doa, segala surat kulafalkan guna untuk melancarkan proses operasi. Yah.. si dokter residen botak jutek yang lagi cauter kaki gue sambil gunting” kulit” yang menebal malah sibuk bersenandung  alias nyanyi” gak jelas. Capeee deeee…..
     *kata kakakku, menyanyi saat menjalani operasi itu sudah biasa, apalagi antara si dokter dan pasian sama” gak kenal, bahkan saking seringnya tiap hari melayani pasien, si dokter” ini sudah menganggap si pasien seperti benda. *Inilah akibat sistem edukasi dan pelayanan rumah sakit yg buruk di negara kita yg memperlakukan residen dan koas kayak kerja rodi (padahal mereka kerja gitu gak dibayar). Kalau di luar negeri (kyk di Singapore, etc) residen ya residen belajar sendiri ada sekolah buat nyari spesialis, gak adah mah di rumah sakit berkeliaran si residen-residen alias menjadikan si pasien itu seperti kelinci percobaan, sekolah mau menjadi dosen juga ada sendiri, lulusan dokter muda juga gak tersiksa dengan standar ukdi yg menyiksa (salah satunya kakakku yg jadinya nganggur gak bisa ditempatin hanya gara” gak lulus ukdi beda 0,3%) Cuihh…. kapan sistem edukasi dan kesehatan di Indonesia bisa seperti di luar negeri alias majuu ?? ngarep seratus tahun lagi belum tentu kali ya…
    Well.. lanjuuuutttt ~
    Ingin rasanya ada seseorang di sampingku (entah itu teman/keluarga) yang bisa ku gemgam erat tangannya pada saat ini,
    tapi karena tak ada seorang pun kecuali Allah, aku hanya menggemgam erat tanganku, melihat langit” atap, dan percaya pada-Nya bahwa setelah selesai operasi ini aku bisa sembuh dan tidak mengalaminya lagi. *Aamiin ya Robbal Alamin..
    “CREETTTT CREETT!! CRET!!,” bunyi di  cauter.
    ” Yak! Sudah selesai!!,” kata si Dokter residen botak jutek yang selalu memakai baju hijau ala baju operasi. *upzz.. :p
    Alhamdulillah ya Rabb..
    Selesai juga operasi mata ikannya.
    Baru kulihat kakiku (lagi proses di perban) aku melihat darah dan cairan cokelat di perban.
    Bau disinfektan alias bau” alkohol or operasi gitu lah menyeruak di sekelilingku.
    Seremm… Dari dulu, I hate this smell!!
    Well, after that Lala and I bought some medicine in Apotek.
    Karena kaki ku terkena infeksi, jadi harus mengalami perawatan ( cuma di olesin cairan infus sebelum memakai salep obat luka bakar salsitin sampe sembuh) sama minum 1 pepel Cefadroxil (sejenis antibiotik) dan 1 pepel Asam mefenamat (untuk ngilangin nyeri), well sejauh ini sudah berjalan 2 hari sih and kaki ku masih terasa sakit kalo di pake berjalan. Semoga aku tidak pernah mengalami mata ikan lagi.
    Aamiin ya Robbal Alamin..
    —THE END—
     Yahh.. sekian curhatku kali ini.
    Makasih yaa yang udah baca blog aku 🙂
    Barakallah alias God bless you ~
    xoxo
  • Art

    New Header New Face

    Hai teman” 😀
    Just wanna share my artwork ~ 
    Yak mumpung hari senin, kepengen mupeng wajah baru buat header blog ku.
    Hitung” juga wajah baru untuk menyambut bulan puasa *asek 
    New header
    *yang serius pengen dibikinin, liad aja contact aku ya ^^
    VS

    Old header
    Which one do u like ?
    Jujur aku ganti header gara” bosen aja ngliat headerku yang lama ini (baru aja 2 bulan kupake >.<) dan semakin mantap lah hatiku ingin menggantinya gara" pas kemarin" mak ku lewat di sampingku (gue lagi buka blogku) dia bilang," apaan tuh ? gambar siapa tuh kayak nenek nenek ?," 
    JLEB!! Seperti biasa.. komentar dari mak sendiri tu ngenak banget di hati. TT__TT
    ” Itu Ani maa itu Ani!!!!!,” jawabku dengan sewot.
    ” Oh.. kirain siapa,” balas mamaku.
    Belum lagi sama komentar kakakkku pas kutanya apa pendapatnya sama headerku yang lama.
    ” Hahahahaha hidungmu begahh banget!!,” Dia ngakak terus langsung kabur. *takut dikeplak ama aku kali.
    *begah = lebar
    Duhh duhhh duuu… makan ati dah ama mereka tapi aku happy” aja lah karena dengan komentar mereka, aku jadi lebih semangat untuk memperbaiki blogku untuk lebih ‘enak’ dipandang.
    oya btw Alhamdulillah hari ini UAS nya lancaar banget ^w^ 
    Makasih ya ama teman” yang udah mendoakan :-*

    Barakallah alias God bless you 😀
    hihi
    Sekian dari aku.
    Ada yang punya opini ?
    Share ur story ^^ I’ll be really glad to read yours <3
    Thankyou for reading ^^
    xoxo
  • Art

    Art Collection #2

    hi ^^
    just wanna share my artwork recently from my Art blog
    Dian Pelangi di Baseball colection.
    Yahh iseng” ngambar self-potrait 

    Karya”ku masih zaman smp-sma :
    Terobsebsi punya suami seksehhh…… 
    Pas awal minggu tenang refreshing gambar pohon depan rumah 
    A lil bit sneak a peek for my new header 

    Sebenarnya akhir-akhir ini aku rada bingung, kesel sama opera, google chrome, sama koneksi internet.
    Tiap hari buka blog dan nemu update dari teman” beauty blogger dengan post” yang menarik, baru kupencet, bilangnya erooor mulu, dan itu dari teman” blogger” favoritku pula *hikss… nangis banjir gak bisa silahturahim TT__TT. What’s wrong with mee?? katanya kakakku,” Oh.. mungkin websiteny mereka kali yang lagi eror” tapi pleasee deh masa terus”an?? hikss…. masa gue harus nginstall ulang program” browser ni sm komputer gue yang emang statusnya ‘poor’. Dari dalam hati gue berfirasat,” Masa si Allah gak ngasih aku silahturahim gara” mau UAS ?? emang sih senin besok ni dalam seminggu aku UAS dan belum belajar, baru selesai ngurus tugas doang :p heheh, ntar habis maem ni baru belajar,” *capek belajar boo dan bawaannya pasti cepat lapar.

    Ada yang punya saran gak atau pernah senasib denganku ?
    Share it, I’ll be really glad to read yours <3 :D
    Makasih ya yang udah baca blog dan post aku ^^
    Barakallah alias God Bless you <3
    xoxo

  • Art

    Art Collection #2

    hi ^^
    just wanna share my artwork recently from my Art blog
    Dian Pelangi di Baseball colection.
    Yahh iseng” ngambar self-potrait 

    Karya”ku masih zaman smp-sma :
    Terobsebsi punya suami seksehhh…… 
    Pas awal minggu tenang refreshing gambar pohon depan rumah 
    A lil bit sneak a peek for my new header 

    Sebenarnya akhir-akhir ini aku rada bingung, kesel sama opera, google chrome, sama koneksi internet.
    Tiap hari buka blog dan nemu update dari teman” beauty blogger dengan post” yang menarik, baru kupencet, bilangnya erooor mulu, dan itu dari teman” blogger” favoritku pula *hikss… nangis banjir gak bisa silahturahim TT__TT. What’s wrong with mee?? katanya kakakku,” Oh.. mungkin websiteny mereka kali yang lagi eror” tapi pleasee deh masa terus”an?? hikss…. masa gue harus nginstall ulang program” browser ni sm komputer gue yang emang statusnya ‘poor’. Dari dalam hati gue berfirasat,” Masa si Allah gak ngasih aku silahturahim gara” mau UAS ?? emang sih senin besok ni dalam seminggu aku UAS dan belum belajar, baru selesai ngurus tugas doang :p heheh, ntar habis maem ni baru belajar,” *capek belajar boo dan bawaannya pasti cepat lapar.

    Ada yang punya saran gak atau pernah senasib denganku ?
    Share it, I’ll be really glad to read yours <3 :D
    Makasih ya yang udah baca blog dan post aku ^^
    Barakallah alias God Bless you <3
    xoxo