Body lotion,  Cream,  Halal Cosmetics,  Review,  SKIN AQUA,  Wardah

Wardah Sunscreen gel VS SKIN AQUA UV Whitening Milk

Assalamu’alaikum teman-teman ^^
Sudah lama benarnya aku ingin membuat post ini tapi baru kesampaian sekarang.
Aku dapat skin aqua ini dari ce +Rini Cesillia  thankyou so muchh ce :-* and aku dapat Wardah sunscreen dari goodie bags acara hijabers Dian Pelangi.
Oke mari kita let’s cekidot ^^

 

Kiri : SKIN AQUA UV Whitening Milk, Kanan : Wardah Sunscreen gel
Mari kita baurkan

Di saat dibaurkan, keduanya memiliki sensasi rasa dingin, namun untuk tekstur Skin Aqua watery, lebih cepat menyerap dan tidak lengket, Wardah memiliki tekstur sticky alias lengket, dan lebih lama menyerap ke kulit.
Bisa dilihatkan skin aqua sudah menghilang dan menyerap ke kulit sedangkan si Wardah masih lengket menempel di kulitku.

Untuk masalah wanginya alias baunya, Skin Aqua memiliki bau yang tidak menyengat, lembut, dan jika dicium lama kelamaan tidak ada baunya, cocok buat hidung sensitif. Berbeda dengan Wardah yang memiliki bau yang menyengat, dan bikin mabok menurut gue karena wanginya si wardah ini gak hilang” meski dalam hitungan jam.

Kelebihan dan deskripsi Wardah Sunscreen Gel :

Memiliki SPF 30 (menang 10% sama skin Aqua), mengandung vitamin E ( sebagai antioksidan), mengandung Ekstrak Aloe Vera Pro Vitamin B5 ( untuk menjaga kelembapan kulit ).



Kekurangan  Wardah Sunscreen Gel :

Teksturnya sticky alias lengket.
Lama menyerap ke kulit.
Bikin kulit wajahku berminyak, apalagi pas sudah mulai siang udaranya mulai panas kena keringat, langsung berasa gak mandi and kucel ni muka.

Kelebihan dan deskripsi SKIN AQUA UV Whitening Milk :

Memiliki SPF 20 PA ++, Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang membantu melembapkan & melembutkan kulit sehingga tetap sehat & segar (Makanya meskipun seharian kupake gak bikin kulitku berminyak), Mengandung Arbutin sebagai Whitening Agent yang membantu menghambat pembentukan melanine sehingga kulit tampak lebih cerah.
Formula lembut di kulit dan tidak lengket.
Baunya enak alias gak menyengat, lembut, dan tidak mengganggu hidung sensitifku alias gak bikin mabok.

Kekurangan SKIN AQUA UV Whitening Milk :

Cuma kalah 10% besar spf nya dari Wardah. Tapi berhubung si wardah udah mau habis dan dapet penggantinya yang kualitas produknya lebih cocok di aku jadi aku memilih pemenangnya :

SKIN AQUA UV Whitening Milk
Horeeeeeee *plok plok plok plok plok ~
 
Nah itu dia informasi dari aku.
Sekian.
Hope it can help you to choose your next sunscreen gel yaa ^^
Thankyou for reading
xoxo

2 Comments

  • belle

    sis, halo.

    aku mau tanya. meski udah agak telat banget kali ya secara ini postingan tahun 2013. tapi gini, aku baru aja beli skin aqua uv moisture gel, pas coba di tangan emang enak. tapi pas ngebuka, jantungku langsung loncat-loncat panik karena ternyata di salah satu kandungannya ada “hydrolized collagen”.

    setahu aku, penggunaan hc untuk kosmetika agak syubhat judulnya. cuman hati kok ga terima ya, karena bagaimanapun aku udah beli dan belum sempat dipake. lagian yang namanya collagen kan bisa juga didapat dari hewan-non-label-haram. jadi pertanyaan aku adalah apakah kamu tahu informasi mengenai status halal/haramnya skin aqua ini?

    plis banget, sis. butuh informasi bgt. secara pelembab aku udah abis bis bis. bisakah kasih informasi lewat email: tempatsampah(@)hotmail.com?

    terima kasih ya…

    • Yudith

      Hai kak. Aku juga lagi nanya2 nih skin aqua ini halal apa gak. Ternyata aku liat di fb skinaqua nya collagennya itu dari ikan. Jadi InsyaAllah halal hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *