Health,  Tips

Beauty isn’t make up

Beauty isn’t make up

Yap! Kali ini aku akan  membahas tentang Kesehatan di blog ku ini (yg sudah sangat jarang dibicarakan).
Kenapa beauty isn’t make up ? bukannya make up itu bikin cantik ya ? ( nah lo)

Iya memang  itu bikin kita cantik tapi gak baik juga kan kalau hanya memperhatikan kecantikan berdasarkan make up. Kecantikan itu datangnya dari luar & dalam. Kamu gak bakal kelihatan cantik jika tubuh & kulit kamu sedang sakit alias kamu kurang perhatian dengan kondisi tubuh kamu, and  kamu gak bakal kelihatan cantik jika hati kamu dipenuhi oleh sifat2 : dengki, kebencian, syirik, anything yang naudzubillah tsb. Inget kecantikan itu datangnya dari luar & dalam, jika kita memiliki hati yang tenang, dekat dengan Tuhan, otomatis aura yang kita pancarkan akan mengeluarkan inner beauty sendiri yang bisa dirasakan namun tidak bisa dilihat oleh kasat mata oleh diri sendiri & orang lain, dan kecantikan dari luar juga harus dirawat baik”, apalagi kita tinggal di negeri yang kaya akan kekayaan alamnya, gampang banget kok untuk menemukan bahan” untuk merawat tubuh kita sendiri, gak usah mahal”, yang alami paling baik.

Here are some tips that might help you in your life :

Wajah Bersinar

Mau wajah bersinar ? Gampang banget kok jawabannya :

1.) Hidupkan air wudhu di wajahmu (bagi yg muslim). Setelah selesai wudhu muka jangan di-lap. Selain air wudhu tsb akan menjadi cahaya di wajah kita saat di hari kebangkitan nanti, berdasarkan beauty tips juga sudah banyak yg bilang biarkan wajah mengering sendirinya untuk mempertahankan kelembapan & kekenyalan kulit wajah kamu.
Well, cara ini sudah kucoba dan ternyata berkhasiat benar, aku jarang melihat wajahku kusam lagi.
Alhamdulillah!

Jerawat ? alias Acne ?

Ini nih masalah utama di kulit wajah/badan. Penyakit ini gak mengenal bulu.
Mau orang kaya-miskin nih penyakit tetep aja muncul. Apalagi bagi wanita yang menjelang masa haid, dengan setianya jerawat nongol di pipi, hidung, area dibawah hidung. Aihhhhh sebel banget deh!! Sebenarnya jawabannya ini nih :

1.) Kurangi konsumsi daging, lemak, protein secara berlebihan : daging, susu, gorengan, kacang-kacangan. Perbanyak konsumsi sayuran & buah (kayaknya udah pada tahu kalo yg ini )
2.) Pakai sabun aseptik seperti : Asepso, Dettol, Sabun Sulfur. Aku pernah mengalami masalah kulit yg par** deh pokoknya. Yang paling manjur sih sabun Asepso yang warna hijau menurutku. Mau panu kek, jerawat, kurap, etc dengan pemakaian rajin setiap hari selama berbulan-bulan akhirnya hilang juga. Fiuhhh…
3.) Untuk Jerawat di wajah bisa pakai Kelly pearl Cream /  Benzolac 2.5. Pemakaian jerawat yang keras, besar” biasanya aku zaman smp-sma pakainya benzolac, manjur banget tuh dalam kurun waktu sehari dua hari jerawat langsung mulai mengering & besoknya sudah mengelupas hilang dari peredaran xD. Namun semenjak kuliah (sudah jarang jajan gorengan”) paling yang muncul jerawat kecil” akibat hormon menjelang datang bulan & biasanya kuoleskan si kelly ini di malam hari, besoknya sudah hilang tak berbekas karena si kelly ini mengandung beewax yang memiliki antiseptik yang tinggi.

Kulit bersisik ?

Aduhh .. tuh jadi langgananku tuh kalo lagi malas pake lotion/body butter. Jawabannya :

1.) Pake Vaseline petroleum jelly. Tinggal oles di kaki/ tangan, sreet …. langsung kinclong lagi untuk beberapa hari.
2.) Kalo gak punya Vaseline petroleum jelly, minyak kelapa tandus/minyak zaitun bisa buat kulit kok, malah lebih bagus lagi.
3.) Konsumsi vit. E juga bisa membantu. Tapi sebenarnya cara ini gak cocok buat aku (malah tambah jerawatan) TT__TT
4.) Pakai Crisco. Cara ini mungkin paling jarang di negeri kita, tapi di negeri paman Sam sana Crisco lah yang menolong mereka dari masalah permen karet menempel di rambut, engsel pintu berbunyi, kulit bersisik, & untuk menggoreng ayam kentucky.

Bibir pecah-pecah ?

Wah masalah tuh udah sehari-hari muncul tuh. Bisa disebabkan : panas dalam, sariawan, jarang minum air putih, kekurangan vit C, jarang makan sayur & buah, kebanyakan makan snack, fast food. Jawabannya sih :

1.) Harus banyak makan buah, & sayur yg mengandung vit. C : jeruk, pear, apple, anything yg kecut”.
2.) Oleskan madu di bibir setiap hari (cara ini berhasil di aku saat bibirku pecah-pecah berat+ sariawan lagi).
Madu banyak banget manfaatnya, selain mengembalikan rona pink di bibir, bisa ngilangin pecah” & panas dalam.
3.) Istirahat atuhh .. hidup jangan di bawa terlalu stress (hal ini sering kukatakan pada diriku sendiri di saat aku sedang stress karena ujian, tugas, problem in my family, etc.).

Rona merah alami di pipi

Untuk beberapa orang mungkin tak membutuhkan rona pink/kemerahan di pipi mereka karena mereka sudah memilikinya, tapi bagi orang” yg terobsebsi akan rona merah/pink di pipi (seperti aku nih) hal itu bener” ngebet harus didapetin. Ternyata caranya gampang banget kok :

1.) Olahraga. Hidup sehat harus diawali oleh olahraga. Rona pink kemerahan ini kudapatkan sehabis aku olahraga karate (akhirnyaaa….). Badan jadi segar, ada efek gembira di hati, ada kekuatan entah dari mana dari dalam tubuh. Badan terasa sehat & gak gampang sakit. Memang Sehat itu mahal makanya kita harus menjaga kesehatan kita. Kalo gak sehat gimana kita bisa hidup dengan senang ? ya ga ya ga ya ? heheheh

Aura wajah bersinar

Hmmm .. pernah ngelihat gak ada orang meskipun kulitnya sawo matang, namun entah kenapa wajahnya bersih seolah bercahaya (aura ini memang tidak bisa dilihat secara kasat mata, hanya bisa di rasakan) pernah ga ? pernah ga ? pernah ga ? sudahlah aku saja sudah lupa kapan tepatnya aku bertemu dengan orang” sejenis itu. Hmmm .. jawabannya gampang banget :

1.) Dekatkanlah diri anda kepada TUHAN. Jadikan Allah, & Al-Qur’an sebagai teman hidupmu, maka dirimu akan menemukan yang namanya “ketenangan batin”. (Saran tsb aku dapat pas nonton acr tv Ustad Mansur).
“Ya Allah Yang Maha Esa .. berikanlah cahaya nur di wajahku, di seluruh tubuhku, di setip inchi rambutku,” kira-kira itulah cuplikan doa yg kuambil dari doa pemberi Nur di buku doaku yg kubeli di toko buku. Ya yang paling gampang ya minta sama Tuhan. Karena jiwa yang dekat sama Tuhan itu pasti tenang, makanya aura wajah yang dia keluarkan pasti bersinar-sinar bercahayaa.. Ohhh…

Hmmm .. udah itu aja deh dari aku.
Mungkin ada masukan barangkali ? lemme know ^^

Ok! C U guys in another next post.
Hope it inspires u

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...