Food

Merek Nori Halal

Alhamdulillah …
Akhirnya setelah mendadak ngidam maem nori dari dulu, gak berani beli gara-gara ada beberapa produk snack nori yg mengandung sake/mirin, minyak babi, mahal, dan kelihatannya produk udah lama alias ga crispy lagi.
Lalu siang ini sehabis dari pantai, aku & keluargaku pergi ke hypermart. Setelah mencari-cari nori yang kutemukan yang bungkusnya gede banget, mahal, and gak ada brand halal nya pula. Udah kecewa, kepala tertunduk dan langkah gontai, mendadak mataku melotot ngelihat nih nori teronggong di sebelah produk-produk mie bihun.
Aku borong 2 bungkus.
1 bungkus harganya Rp 7.000 isi 2 :
Dan benar saja pas aku coba, uwaahhhh persis yang kubayangkan. Alhamdulillah …. Rasa nori nya crispy banget karena sudah dipanggang oleh minyak zaitun,wijen, dan dicampur garam. Jadi rasanya crispy, amis rumput laut, dan asin gurih. Love it very much.
Mama Suka Nori.
Ini isinya.
Tipiss dan makin lama makin tipis & kecil .. seperti lembaran kertas .. rasanya biasa saja kalau dimakan langsung, tapi pas banget buat jadi lauk saat dibalut sama nasi.

Nori ini enak banget dimakan langsung, dimakan sama nasi dijadiin kayak onigiri, sebagai toping mie rebus(jadi bayangin ramen), etc.

Ahahahakzz asyik asyik. Seneng banget nemu snack sehat kayak gini. Bagiku aku lebih suka kumakan langsung, kalo mau lebih kenyang kucampur sama nasi. Mamaku ajah ampe heran ngelihat aku lahap banget makan ni lembaran nori karena pas dia nyium baunya aja udah blenger. Apalagi Babe ma nenekku, “rasanya kayak makan kertas,” kata mereka. Bagiku sih rasanya enak beeuuudd….
Berikut Ini 7 manfaat nori:
  1. nori merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C. Vitamin C memiliki peran penting untuk bermain beberapa dalam tubuh. Sebagai contoh, Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan normal dan diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh. Hal ini juga digunakan untuk membentuk protein yang diperlukan untuk membuat kulit, ligamen, tendon, dan pembuluh darah. Hal ini juga membantu menyembuhkan luka dan jaringan parut bentuk. Ini perbaikan dan memelihara tulang rawan, tulang dan gigi. Vitamin C juga merupakan antioksidan penting yang membantu memerangi molekul berbahaya radikal bebas yang dianggap bertanggung jawab atas proses penuaan. Radikal bebas juga diduga berkontribusi terhadap perkembangan penyakit seperti penyakit jantung dan kondisi seperti arthritis.
  2. nori menyediakan zat besi. Zat besi merupakan mineral penting dalam tubuh yang terlibat dengan membuat hemoglobin protein dan mioglobin. Hemoglobin yang ditemukan dalam sel-sel darah merah dan mioglobin ditemukan dalam otot. Protein ini membantu membawa dan menyimpan oksigen dalam tubuh. Besi juga penting dalam membangun banyak enzim dalam tubuh.
  3. nori menyediakan vitamin A. Vitamin A merupakan antioksidan yang memainkan peran penting dalam penglihatan, pertumbuhan tulang, reproduksi, fungsi sel dan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga membantu melawan molekul radikal bebas dengan cara yang sama bahwa Vitamin C perkelahian melawan molekul radikal bebas.nori juga mengandung potasium. Kalium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja normal. Ini membantu saraf dan berkomunikasi otot dan juga membantu memindahkan nutrien ke dalam sel dan produk-produk limbah dari sel. Diet yang kaya potasium juga membantu mengurangi efek berbahaya dari tekanan darah tinggi.
  4. Antikanker. Penelitian Harvard School of Public Health di Amerika mengungkap, wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika. Hal ini disebabkan pola makan wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu mereka.
  5. Antioksidan. Klorofil pada gangang laut hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.
  6. Mencegah Kardiovaskular. Para Ilmuwan Jepang mengungkap, ekstrak rumput laut dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Bagi pengidap stroke, mengkonsumsi rumput laut juga sangat dianjurkan karena dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.
  7. Makanan Diet Kandungan serat(dietary fiber) pada rumput laut sangat tinggi. Serat ini bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita obesitas. Karbohidratnya juga sukar dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut kegemukan.

Itu dia All about Nori. Bukan Mpok Nori loh yaaa … xixixixi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...