Curhat

8 lagu tentang Galau

Lagu memang bisa mempengaruhi suasana hati. Disaat hati sedang galau, kesepian, broken heart, lagu bisa mendukung suasana hati kita tsb. Bahkan yang tadinya lagi happy saat denger lagu galau bisa jadi ikutan sedih. Berikut lagu-lagu Galau menurut versi ku :

1.) Rumor – Butiran debu

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

Dari lirik lagunya ajah udah ketahuan ni lagu Galau level 10 alias tingkat berat. Sebenarnya aku ga begitu suka ma ni lagu, karena u know isinya terlalu menceritakan seorang pribadi yang begitu lemah. Namun berdasar survei, ni lagu menduduki tingkat pertama untuk Lagu Galau. Semua temanku bilang inilah lagu yang paling “Galau”. Ya iyalah.. of course, jika kau berharap kepada sesuatu selain Tuhan, kau akan kecewa alias Galau, like this song.

2.) BSB – Show me the meaning of being lonely

show me the meaning of being lonely
is this the feeling I need to walk with
tell me why I can’t be there where you are
Dari nada lagunya saja sudah menyayat hati, apalagi liriknya yang menceritakan gadis impiannya yang sudah pergi/meninggal. Kalau dari versi kehidupanku sih saat aku merasa alone & tak ada siapapun yang bisa kujadikan tempat sandar selain, Tuhan. Saat mendengar lagu ini, aku langsung berimaginasi aku berjalan sendiri di jalan yang dingin & gelap. Feel so alone …

3.) Adele – someone like u

Never mind I’ll find someone like u ..
I wish nothing but the best for you ..
Hiks hiks dari sepenggal liriknya aja udah membuat mataku berkaca-kaca. Benar-benar mengisahkan tentang kegalauan seorang wanita yg udah ditinggal nikah duluan sama mantan pacarnya. (Jangan ampe terjadi ma aku!). Aku bisa nangis bengek kalo membayangkan cerita yang ku khayalkan, di saat kau mencintai seseorang tetapi cinta itu bertepuk sebelah tangan. Well, Cinta tidak harus saling memiliki.

4.) Azure ray – Accros the ocean

Just give me some kind of sign
Is this the right place?
Haduh du du du .. dengerin ni lagu bener” bikin Melankolis. Azure ray memang terkenal dengan lagu-lagunya yang slow, kedengarannya mistic, & misterius. Saat dengar ni lagu, aku jadi teringat dengan salah satu adegan di Coffe Prince No.1 saat si Gonchan tidur di pantai di malam hari bersama Han kyeul. Kalo gue sih bayangin daku dengan pangeranku.

5.) Daniel Bedingfield – If You’re Not The One

If I don’t need you then why am I crying on my bed?
If I don’t need you then why does your name resound in my head?
If you’re not for me then why does this distance maim my life?
If you’re not for me then why do I dream of you as my wife?
Dari liriknya ajah udah ketahuan cerita lagunya tentang Cinta yang takk terbalas. Pas lagi alone, denger nih lagu, bisa jadi bengek, lengkaplah galaunya sudah.

6.) ANGGUN – Yang Aku Tunggu

Yang aku tunggu,
Masih kucari,
Yang aku tunggu,
Tuk hilangkan rasa sepi
Nih lagu bener-bener cocok buat di denger para jomblo. Karena dari isi lagu nya sudah jelas menceritakan kehidupan kondisi hati seorang “single” yang mengharapkan datangnya “Cinta”.

7.) Late Night Alumni – Empty Streets

The city feels clean this time of night

Just empty streets and me walking home
To clear my head, I know it came as no surprise
I’m affected more than I had guessed on what was said

If the smile’s not meant to be

If the heart’s not ready to open
If we make it I won’t see it’s broken

Nada lagunya benar-benar “Mellow”. Denger nih lagu bener-bener bikin ku galau and merasa sendiri berjalan di jalan yang sepi, sehabis pulang kerja (bullshit, yang ada di sini mah dikejer anjing ma digodain om” kalo jalan sendirian di jalanan).

8.) Cakra Khan – Harus Terpisah

Ku berlari kau terdiam
Ku menangis kau tersenyum
Ku berduka kau bahagia
Ku pergi kau kembali
Pertama kali gue denger nih lagu bareng mak gue di radio, mata ku melotot, kutajamkan pendengaranku. Kukira ada yg salah dengan kupingku ternyata memang liriknya kayak gini. Langsung gue ma mak gue ngakak ampe sakit perut. Dari segi nada sih OKE! Memang lagu-lagu galau sekarang makin aneh” aja liriknya, menurutku lagu ini lucu. Kalau sudah dari awal kenalan ma gebetan udah gini ngapain “maksa” alias “jadian” ?? selama denger ni lagu gue cuma bisa “Angguk-angguk Geleng-geleng”.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...